CULINARY · LIFESTYLE

Kuliner Bebek Legendaris Cempaka Putih : BEBEK KALEYO

Siapa tak kenal Bebek Kaleyo? Saya ingat sekali sejak tahun 2007 akhir saya pertama kali bekerja di Jakarta, saya tinggal di Cempaka Putih. Dan langsung dikenalkan sama Bebek Kaleyo yang terkenal ini. Dan takjub.. sampai sekian lama saya tidak ke sana lagi, minggu lalu akhirnya makan di sana sama Mas Galih, salah satu teman di KOPIKKON. Bebek Kaleyo ini masih eksis dan semakin besar 😍 salut! Yuk lah… Saya akan ulas bagaimana berubahnya tempat ini.. simak terus sampai selesai yah..

Lokasi Bebek Kaleyo

Dulu.. tahun 2007 saya hanya mengenal 2 bebek Kaleyo yaitu di Cempaka Putih dan Rawamangun. Tapi sekarang… Ternyata sudah ada 17 gerai resmi Bebek Kaleyo. WOW!!

Yang lagi-lagi saya kunjungi kemarin adalah Kaleyo Satu yaitu di Jl Cempaka Putih Barat No.108 . Tempatnya di pinggir jalan saja tidak berubah sejak dulu.. tetapi sekarang jauh lebih teratur, lebih banyak tempat duduknya dan kasirnya pun semakin canggih.

Senang ya.. sudah banyak tersebar di kota Jakarta jadi makin mudah mendapatkan bebek goreng gurih ini.

Menu Baru Bebek Goreng Kaleyo

Selain pengembangan gerai, ternyata.. menunya pun banyak berubah.. pilihan makanannya makin beragam. Bahkan ada menu tambahan untuk dessert, snack, sambal dan minuman. Aaahh… Dimanjakan kuliner banget di sini sekarang.. 😍

Ini dia menunya :

Banyaaaak kan … Hahahaha.. pusing gak…? Banget! Apalagi buat saya yang kangen setengah mati 😂😂😂

Makanan bertiga buat berdua

Oke.. setelah menelusuri buku menu.. akhirnya kami memutuskan untuk memesan : paket bertiga (untuk kami berdua) hahahahaha . Biarlah ya.. kami memang super lapar 😋 abis kerja bakti merapikan gudang ..

Kami menunggu antrian memesan. Sambil mendengarkan musik ..

Dan ketika sudah tiba giliran memesan.. malah ada kejadian lucu hihi.. jadi kami pesan paket bertiga. Kan isinya : 3 nasi+lalapan, 3 es teh tawar, 1 potong bebek sedang goreng kremes. Nah.. kami mau pesan jeruk anget manis.. tapi kata masnya.. “udah dapat 3 minuman loh. Gimana kalau ditambah gula aja biar manis? Jadi nambah 15rb saja ini nanti”

Bengong… Biasanya .. kalau orang jualan sih cuek-cuek aja kami memesan tambahan. Tapi yang ini diingatkan haha siap mas. Yaudah.. esteh manis aja deh… Biar cepet hehe.

Dan.. iyes.. cepat datang…

Rasa gurih dan empuk daging bebek goreng kaleyo masih sesuai bayangan. Pedas dan sedapnya sambal korek pun masih sesuai ingatan. Dipadu dengan nasi putih anget.. aduh.. 😣😣 bye bye diet!! 😂😂😂 Baahahaahahaha…

Saya dan Mas Galih ternyata punya cara makan yang berbeda untuk bebek ini. Saya tentunya pakai kecap, pakai sambal, dan senang makannya ketika masih panas. Kalo Mas Galih.. lebih suka menunggu sampai agak dingin dulu baru dimakan dan tidak suka pedas juga gak suka kecap kalau makan bebek 😁 noted ya..

Dan.. karena kami lapar… Jadi habisnya pun enggak lama. Bersyukur juga malam itu tidak terlalu ramai.. jadi tidak perlu antri lama untuk dapat tempat duduk.. plus tidak hujan.. jadi nyaman duduk mepet sama tempat parkir motor.

Total bill yang dibayar adalah IDR 85.000 (seharusnya IDR 70.000 kalau mau stay dengan teh tawar) tapi kami berdua lebih suka manis-manis hehe..

Alhamdulillaaah.. sebelum ke stasiun untuk mudik ternyata masih dikasih kesempatan untuk makan enak 😋😋 kapan-kapan .. mau kembali lagi ah.. (meski jauh banget dari rumah 😂😂😂 saya tinggal di pondok pinang gituh) ..

****

Allright.. itu tadi sedikit sharing tentang kembalinya sopiah makan bebek goreng kaleyo cempaka putih hahahaha.. kurang dramatis yah.. 😂😂😂

Untuk info lebih lanjut tentang bebek goreng kaleyo kamu bisa kepoin official website nya. Okay..?

Makasih udah baca sampai selesai.. sampai ketemu di blogpost selanjutnya yah..

Salam,

Sofia S Dewi

4 thoughts on “Kuliner Bebek Legendaris Cempaka Putih : BEBEK KALEYO

  1. Bebek terendol di cemput hahaha. Aku rumahnya deket situ kak, bahkan gudangnya (tempat ungkep, tempat bikin kremesan, tempat giling bumbu, tempat drop bebek potong, dll) sebelah rmh aku persis bgt wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *