BEAUTY · EDUKASI · HEALTH

Sahabat Harian Tak Terpisahkan

Perempuan mana sih yang gak banyak perintilan treatmentnya ? Khususnya untuk perawatan bagian tertentu di badan kita, pasti kita akan super pilih-pilih ya kan girls? Salah satunya untuk perawatan daerah intim. Perempuan memiliki keunikan tersendiri di area V. Bahkan rentan sama yang namanya jamur maupun infeksi saluran kemih, makanya kebersihan area V itu sangat sangat sangat diperhatikan. Well … I do lah! Yakin kamu pun juga …

Nah .. berkaitan sama perawatan area kewanitaan, aku barusan kenalan sama produk yang bisa aman dan baik untk dipakai setiap hari. Confirmed girls it’s daily use! Namanya Betadine Feminine Wash! Aku sudah cobain selama satu bulan! Ikutan penasaran dong? No worry! Aku akan paparkan sejelas mungkin experience-ku selama satu bulan terakhir pemakaian. Stay Tune!

*****

Betadine Feminine

Pasti udah pada familiar dong sama produk kewanitaan keluaran BETADINE yang namanya BETADINE Feminine Hygiene (BFH) ? Yup! BETADINE yang dikenal sebagai brand yang sudah lama, medis, dan diketahui sebagai spesialis luka ini hingga akhir tahun 2017 kemarin, hanya memiliki satu solusi feminine yaitu BFH, yang mengandung image antiseptik kuat dan lebih dipercaya untuk digunakan saat keadaan tertentu atau pada saat red days (menstruasi). Aku pakai si pink cantik ini. Tapi … rasanya nagih tau gak sih kalo punya area V yang berasa sehatnya. Lalu … kapan ya BETADINE mengeluarkan seri feminine wash yang bisa dipakai setiap hari ?

Nah!!

Baru saja, BETADINE Feminine Care meluncurkan produk terbarunya yang bisa digunakan sehari-hari pada area kewanitaan, namanya BETADINE Feminine Wash. Sudah pernah ketemu ? belum ? Memang ini sangat sangat cepat habis girls! Makanya akupun langsung beli stok supaya enggak kehabisan dan absen pakai.

Di atas itu adalah varian yang aku pakai selama sebulan terakhir.

*****

Apa itu Betadine Feminine Wash ?

Pertama melihat di drugstore, aku sudah sangat penasaran sama BETADINE Feminine Wash. Warna kemasannya soft banget! Dan so cute! Lihat saja …

Kedua kali dilihat lagi … langsung fokus sama kata “Daily Use” yang terpampang rapi di depan. Yes!! The wait is over! Akhirnya ada juga nih produk BETADINE yang aman dan bisa dipakai sehari-hari untuk menjaga kebersihan area V.

Nah … BETADINE Feminine Wash ini pembersihnya bersifat non antiseptic yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung prebiotic untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik dan formula alami Tri-care yang diperkaya dengan bunga Immortelle.

Ada tiga macam BETADINE Femin mline Wash yang sudah rilis di pasaran , yaitu :

  1. BETADINE Feminine Wash

Bentuknya cair berwarna kecoklatan.

2. BETADINE Feminine Wash Foam
Bentuknya betulan foam yang lembut ketika kamu pencet tutupnya. Lembut banget!

3. BETADINE Feminine Wipes

    Ini adalah tissue yang basah dan sangat praktis digunakan.

    BETADINE Feminine Wash Foam

    BETADINE Feminine Wash (foam) memiliki 4 varian:

    • Gentle Protection Immortelle (Ungu) – pembersih kewanitaan sehari-hari dari bahan alami Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. (Merupakan versi original BETADINE Feminine Wash)
    • Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) – mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
    • Odour Control Witch Hazel (Biru) – mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.
    • Moisturizing Calendula Oil (Pink) – mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.

    BETADINE Femininan Wash Foam favoritku adalah yang warna biru dan hijau! Siapa sih yang gak kenal sama Witch Hazel yang bagus untuk kesehatan kulit ? Pasti Skincare kamu mengandung itu juga kan ? Juga Lemon … yang bagus untuk menjaga kebersihan .

    Tekstur BETADINE Feminine Wash Foam

    Kenapa aku suka bentuk foam ? karena meskipun kemasannya cukup besar, buatku yang bentuk foam ini sangat praktis. Sudah pas takarannya jadi foamnya pasti sudah yang paling benar sudah, bisa langsung pencet dan usapkan ke area V.

    Well gimana … ? Melihat teksturnya .. aku sih udah gak ragu kalau produk ini aman untuk pemakaian sehari-hari . Memang sih aku sering banget diwanti-wanti sama ibu untuk berhati-hati merawat organ intim, karena salah-salah malah menggangu bakteri baik. Tapi kali ini aku sudah yakin banget karena BETADINE Feminine Wash ini BEDA!

    *****

    BETADINE Feminine Wash

    Kenapa aku suka produk ini ? Kemasannya yang mungil sangat mudah masuk ke pouch jadi bisa kubawa travelling, for sure! Haha … Busanya pun mudah didapat dan gak kalah lembut sama yang foam. Jujur aku hanya pakai versi liquid ini hanya saat travelling, karena aku manja hahaha gak pengen ribet jadi daily use ya tetap yang foam saja .

    *****

    Kenapa BETADINE Feminine Wash BEDA sama yang lain ?

    Karena ada beberapa fakta penting yang wajib kamu tahu! BETADINE Feminine Wash ini gak Cuma memperhatikan pH balance, tapi juga mengandung prebiotic yang mendukung pertumbuhan bakteri baik formula Tri-Care yang terbuat dari bahan alami, yang bisa kamu baca dengan jelas di bagian depan sebagai variannya.

    BETADINE Feminine Wash didesain secara eksklusif untuk perawatan kewanitaan. Kalau kamu pakai sabun biasa (yang biasanya mengandung pH 9-10) itu bisa mengganggu pH natural (pH 3,5-4,5) di area kewanitaan lho. Tapi sebaliknya .. kalau kamu Cuma mencuci menggunakan air, meskipun aman, tapi itu ternyata tidak memadai kebutuhan area kewanitaan.

    Asing ya sama istilah Prebiotik dan Immortele yang ada di kemasan ? Sama kok .. makanya sebelum akhirnya beli, aku cari tahu dulu deh itu apa sih …?

    • PREBIOTIK itu suatu bahan yang membantu pertumbuhan bakteri baik/normal flora sehingga dapat memberikan perlindungan alami pada area kewanitaan. Dengan menjaga kesehatan normal flora membuat area kewanitaan dapat memproteksi dirinya sendiri.

    Sedangkan,

    • IMMORTELLE itu merupakan bunga abadi yang tumbuh di Perancis, merupakan antioksidan alami.

    Nah! Yang gak kalah penting nih … BETADINE tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan juga tidak mengandung Paraben, jadi sangat aman digunakan saat hamil dan menyusui.

    *****

    BETADINE Feminine Wipes

    Selain bentuk Foam & Liquid, BETADINE juga memiliki Feminine Wipes dengan prebiotic yang praktis dan 100% Biodegradable, sehingga dapat langsung di-flush. Praktis! Higienis! Ramah lingkungan! Juarakkkk !

    No wonder lho .. sejak dirilis .. aku sudah susah cari. Belum lama lihat restock di Guardian.. eh … besoknya udah ludes hahahaha … next day begitu ada ku langsung borong deh! Gak mau keabisan!!

    *****

    Kesimpulan

    Supaya enggak kembali bingung .. lalu apa sih bedanya seri wash dengan hygiene di BETADINE Feminine ?

    BETADINE Feminine Wash berbeda dengan BETADINE Feminine Hygiene. Untuk perlindungan area kewanitaan sehari-hari pakai BETADINE FEMININE WASH/Wipes dan saat menstruasi, keputihan, gatal, dan iritasi bisa pakai BETADINE FEMININE HYGIENE yg mengandung antiseptik. Clear ya bedanya … ya tetap harus sedia dua-duanya sih … karena bersih itu sebagian dari iman . dan gak mau kan kamu terkena penyakit karena jamur dan bakteri bersemayam di area V kamu? Hiiiyyyyyy …

    *****

    Dimana bisa beli BETADINE Feminine Wash?

    BETADINE Feminine Wash kini mulai mudah didapatkan. Kamu tinggal beli online saja atau pergi ke Guardian bias bisa kamu bawa pulang. Dan kalau kamu beruntung, maka kamu bisa dapet harga khusus karena beberapa kalo melihatnya diskon. No wonder kan kenapa aku beli beberapa sekaligus? Kisaran harga 40 ribuan untuk pembersih kewanitaan yang seseger ini tentu gak boleh dilewatkan dong ….

    Gimana ? Sudah dapat pencerahan yah tentang pembersih area V ini ? Selamat berburu BETADINE Feminine Wash ya girls! Semoga cocok juga di kamu. Luv!

    Thank You so much for reading ! Semoga informasi ini bisa menginspirasi dan memberi solusi buat kamu! Sampai ketemu di blogpost selanjutnya yaaaaa …

    Salam,

    Sofia Dewi

    .

    .

    .

    ppssssttt!

    Jangan lupa follow akun social media sofi yah..

    instagram : @sophie_tobelly

    twitter : @sophie_tobelly

    One thought on “Sahabat Harian Tak Terpisahkan

    1. Setuju, area vagina ini emang perlu banget dijaga. Sayangnya banyak yg nganggep tabu share beginian yah. Padahal ga merawat area vagini ini risikonya lumayan. Aku seneng pake betadine feminine wipes pas bepergian. Duh, sangat menjawab kebutuhan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *