LIFESTYLE · PERSONAL

[Lifestyle] Tips Memilih Kado Jam Tangan Untuk Pasangan


Kita sudah berada di penghujung tahun 2017. Salah satu kebiasaan saya adalah memberi hadiah tahun baru untuk orang terdekat, terutama : keluarga dan pasangan. Karena ada 6 orang yang perlu dibelikan hadiah, saya sudah mencicil untuk membeli sejak jauh hari. Sekarang tinggal sisa 1 orang lagi nih, yaitu pacar. Hmmmm… Entah kenapa .. tahun ini saya ingin memberikan jam tangan sebagai kado tahun baru. Karena kado baju sudah terlalu sering.. Yuk simak sampai selesai.. ada beberapa tips memilih jam tangan dan dimana tempat membeli jam tangan online yang terpercaya..
 

Kenapa Memilih Jam Tangan Sebagai Kado Tahun Baru?

Saya sedang presisi sama rencana hehehe sepertinya itu akan jadi resolusi tahun 2018 saya haahhahhaa… Jadi… Tahun baru kan artinya memasuki waktu yang baru ya. Dan waktu itu berkaitan sama jam, jadi saya belikan jam. Jam tangan itu kan penting untuk dipakai sehari-hari, selain jadi aksesoris juga jadi pengingat waktu. Nah.. maunya sih… pas nanti pacar pakai jam itu, tiap lagi cek “sekarang udah jam berapa ya?” ingetnya ke Sofia dong… hihhiihihi…

Itu sih alasan aja ya… yang pasti sih, Jam tangan itu menurut saya adalah aksesoris wajib pakai untuk pria. Setuju ya? Jarang kan ada pria pakai gelang atau kalung. Yang sering dipakai ya jam tangan.

Dan biasanya seorang pria itu memilih untuk membeli jam tangan yang brand  karena sudah pasti awet dan terjamin garansinya. Ada juag sih beberapa pria yang koleksi jam tangan sampai banyak banget, ya itu wajar.. kita aja kan  suka koleksi aksesoris seperti kalung, anting dan gelang ya… betul?

Koleksi Jam Tangan Pria

Kaum lelaki biasanya memiliki lebih dari 1 (satu) jam tangan. Bisa jadi dia koleksi, bisa jadi  memiliki masing-masing 1 (satu) buah disesuaikan dengan eventnya.

Maksudnya bagaimana?

Ada beberapa Jam Tangan yang biasanya dimiliki oleh seorang pria, yaitu :

 

  • Formal

 

>> jam tangan jenis ini biasanya memiliki strap dari logam. Yang memberikan kesan macho sekaligus elegan bagi seorang pria

 

  • Sporty

 

>> jam tangan jenis ini biasanya memiliki bentuk yang besar dan ada banyak fitur di dalamnya, sesuai dengan olah raga yang digemari. Misal : ada alarm, ada pengatur suhu, dan lainnya. Jam tangan ini digunakan saat berolah raga dan biasanya memiliki kemampuan water ressistant

 

  • Casual

 

>> jam tangan jenis ini, biasanya memiliki strap dari bahan kulit atau kain. Biasa digunakaan untuk hang out.

 

Tips Memilih dan Membeli Kado Jam Tangan Secara Online

Melalui artikel ini, saya ingin berbagi tips untuk kalian, yaitu tentang bagaimana memilih jam tangan yang cocok untuk kado ke pasangan. Terutama untuk pembelian online. Karena … ada banyak sekali pelaku penjualan yang nakal, yaitu sering menjual barang palsu atau ak segan melakukan penipuan ke pembeli.

Pertama, Amati dulu.. saat ini pasangan kamu sedang suka model apa.

Lebih mudah jika punya tipe pacar yang stabil stylenya. Maksud saya, yang sepanjang tahun suka 1 model saja. Jadi sudah pasti kita bisa menebak seleranya dan dia pasti suka. Kebetulan, pacar saya termasuk yang suka jam tangan simple tanpa ornamen apapun. Jadi… saya pede saja memilihkannya . bismillah deh ya..

Kedua, Survey online tentang model yang disuka

Selama seminggu terakhir saya sudah mencoba untuk mencari referensi jam tangan yang ingin saya beli. Akhirnya… sampai pilihan saya pada sebuah jam tangan pria merek GUESS. Karena secara tidak sengaja saya melihat di internet ada jam tangan pria dengan model simple dengan strap berwarna biru. Karena pacar suka warna biru, jadi.. pas!

Ketiga, Cari tahu stoknya di Indonesia (terutama untuk jam merek luar)

Langsung lah saya coba cari… adakah stoknya di Indonesia? Tentunya saya mencari di toko online langganan saya, yaitu Matahari Mall. Karena.. barangnya sudah terpercaya untuk quality control , pengiriman dan otentik. Dan ternyata … di Matahari Mall ada jam tangan yang saya cari, guys! Yeayyy!!

Keempat, Cek Harga Paling Miring di Online Store

Kebetulan memang saya punya alasan kuat untuk selalu belanja online di Matahari Mall, yaitu BANYAK DISKON SIST! Dan benar… ketika saya cek  harga jam tangan guess beneran deh pas ada diskon akhir tahun. Jam yang saya incar .. diskon 41% wuhuu…. lucky me!!

Lihat aja nih …

Dan.. Ini adalah jam tangan yang ingin saya beli…

Bisa dilihat ya .. harganya berapa. Ini diskon 41% lho.. saya cukup membayar IDR 1.599.000. hurray!!

 

Kelima, Waktu pembelian

Pastikan untuk membeli hadiah dengan jeda waktu cukup untuk pengiriman, khususnya kalau barang online. Belum lagi nanti waktu bungkus kadonya kan. Disarankan untuk bungkus sendiri di rumah ya.. Saya memilih untuk membeli jam tangan  2minggu sebelum hari H… supaya bisa spare waktu 5 hari untuk pengiriman, dan beberapa hari untuk cek kesempurnaan barang, dan membungkusnya.

***

That’s all for me guys! Terima kasih sudah membaca sampai akhir.. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untukmu dalam memilih kado tahun baru untuk orang terdekat ya…  Sampai ketemu di blogpost selanjutnya…

 

Salam,

Sofia Sari Dewi

instagram | twitter | facebook

3 thoughts on “[Lifestyle] Tips Memilih Kado Jam Tangan Untuk Pasangan

  1. Halo. Dari Google saya terdampar ke blog anda, setelah menghabiskan waktu cukup laa membaca ternyata artikelnya cukup bagus dan banyak tulisan yang sangat banyak manfaatgnya untuk
    saya. Mohon Izin komen dan share beberapa artikel ke
    socmed saya ya sulaya biar blo ini tambah banyak visitornya.
    Mudah mudahan selalu diupdate terus ya blognya.Sukses Selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *