PERSONAL

My Wonderful 2017 

Through all the up and down moments.. tahun 2017 adalah yang paling exciting sepanjang hidup.. kenapa… ? Jadi gini… 😀😀

Tahun 2017 membuat saya melihat bahwa kehidupan betul-betul diatur Tuhan.. bahkan kita sebagai manusia yang memiliki perasaan dan akal aja, susah mengontrol perasaan dan sikap sendiri .. tapi Tuhan tetap yang paling tahu yang terbaik.. ini gak pereus. Tapi beneran.. stay positives.

Saya merasakan super bahagia luar biasa di 6 bulan awal tapi membuat jadi harus mengalahkan beberapa rutinitas untuk menjalani hal baru. Lalu 6 bulan berikutnya penuh drama .. tetapi kepasrahan dan keikhlasan dalam menjalaninya mengantarkan saya pada buanyak hal bagus, bahkan berlipat lipat dari sebelumnya.

My journey : 2017

JANUARI 2017

Awal tahun, berjanji untuk lebih banyak senyum. Hihihi..

Januari ini saya mengenal pewarnaan produk. Mendapat kepercayaan dari Lumina Group untuk membuat internal. workshop pewarnaan bambu bersama frog house dan manungs.

Selebihnya.. saya jalani dengan staycation dan travelling saja.. me time 💙 juga membuat desain untuk SofiaDewi.Co

Event & Collab :

Althea Korea, Gastromaquia, Giggle Box Jogja, Lumina Group

Travelling :

Jakarta, Bandung, Magelang

*****

FEBRUARI 2017

Pertama merasakan eyelash extension.. dikasih hadiah sama Jilly Ijoe.. by her hands!! Pertama kali visit Singapore Bienalle .. and i’m so excited!! Dan ada teman jalan yang sevisi untuk menikmati Singapore di malam hari..

First time juga ikutan Sociolla Soiree with Beauty Journal.

Bulan februari juga menyenangkan karena bisa ikutan workshopnya Visual Merchandising Indonesia bareng Jilly, Putri, Syuli, dll.. dan berkenalan dengan banyak teman baru💙

Mendapat hadiah trip ke Belitung, dan membuat saya refreshed 💙 Juga kepengen kembali ke sana lagi please one day .. with you.

Event & Collab :

Ipanema

Travelling :

Jakarta, Belitung, Bandung, Magelang, Singapore

*****

MARET 2017

Maret adalah langkah besar untuk saya memberanikan diri mengurangi jadwal butik dan event. Dan menggantinya dengan merintis social business di Flores.. langkah pertama sudah lancar 💙 punya 2 team member yang wow.. alhamdulillaaah 💙

Lost 2 fav on my life.. Mas CumiLebay dan Tommy Page. May U guys Rest In Peace.. Mas CumiLebay ini selalu kasih wejangan dan semangat yang masuk akal. gak pelit ilmu. Allah memanggil orang baik untuk pulang.. kami ikhlas Mas..

Mendapat reward dari Sociolla Blogger Network untuk Ikutan Sociolla Secret Getaway pertama, dan punya babes squad : Rachel Godard, Kania Dachlan, Sefin, Felicia Marcelina, Vitrie, Bia, Sartob, dan Shindy Ursula 💙 Juga makin dekat dengan tim Beauty Journal & Sociolla.

Bulan yang membuat saya makin yakin bahwa menjadi blogger dan social influencer itu butuh disiplin. Thank you for choosing me as The Best Blogger at Sociolla Secret Getaway.

First time meet up full team Jogja Bloggirls di event emina jogja.

Event & Collab :

Sociolla Secret Getaway, Wardah, Ipanema, Emina Jogja, Gaudi, Hava, The Body Shop,

Travelling :

Jakarta, Bandung, Bali, Magelang, Pulau Macan

*****
APRIL 2017

Most of all.. bulan april adalah bulan paling exciting! Kembali menginjakkan kaki di Ngada.. memulai Live In ManuManu.. Blubelly.. dan menyatukan harmoni untuk maju bareng..

Mengunjungi Komodo Island.. kenalan sama loh buaya dan bintang laut. Labuan Bajo beneran bikin jatuh cinta 💙

Oh.. saya juga semakin cinta sama slow fashion terutama sekali setelah melihat exhibition nya di Gudang Sarinah plus datang lagi ke Ngada.

Event & Collab :

Natur, Biolage, Indonesia Fashion Week, Bobby Brown, Eternal Leaf

Travelling :

Jakarta, Bandung, Magelang, Ngada, Labuan Bajo

*****

MEI 2017

Travelling di bulan Mei ini cukup banyak dan jauh dan.. saya paling suka kedua setelah april. Thanks to you 💙 cempedak private island was the most I love .. 💙

Datang ke perayaan Clozette Diversi 3 dan mendapat kejutan lain 💙 mendapat The Most Loyal Clozette Ambassador .. thank you, Clozette Indonesia! Ini sungguh memotivasi untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya.


Event & Collab
:

Bioderma, Noe Coffee, Cempedak Private Island, Jafra, Absolute New York, Clozette Diversi 3, Sensodyne, Tresseme

Travelling:

Jakarta, Bandung, Magelang, Ngada, Cempedak, Singapore

*****

JUNI 2017

Mengawali bulan Juni, bulan puasa, dengan travelling ke Bajawa untuk finalisasi Live In ManuManu. Dan keinginan saya untuk merasakan ramadhan di Bajawa.. terkabul! Alhamdulillaaah 😇 bahkan keinginan untuk keliling beberapa kampung adat lainnya juga terkabul.. meski itu terjadi karena sedikit drama dengan pelaku lokal. Tapi Pemda Ngada sangat support. Juarak!

Kembali ke Jakarta dan mengikuti pameran Gelar Batik Nusantara 2017 bersama Bekraf dan Kopikkon selama beberapa hari. Dan ada FGD pertama Kopikkon Bekraf selama beberapa hari.
Tidak pernah menyangka.. hari terakhir sahur dalam FGD ada pertemuan terakhir saya dengan almarhum. Tentu alm gak ada di foto ini.. kami berjumpa saat sahur di luar.

Ah.. bulan ini juga merubah gaya rambut. Pada awalnya bleaching dulu.. rencana ingin dibuat warna biru.. tapi.. akhirnya ditunda hehe..


Tahun ini juga finally bisa join untuk visit Art Jog dan lagi-lagi ke roadshow Slow Fashion Lab 💙

 Event & Collab :

Wardah, Charm fragrance, Face 2 Face Cosmetics, Ultima II, Social Cosmetics

Travelling:

Jakarta, Bandung, Magelang, Ngada

*****

JULI 2017

Kejadian tahun 2014 terulang lagi. Dunia rasanya mau runtuh (ahahaha lebay  yaolo) Tuhan mengambil pasangan saya untuk selamanya. Yup.. rasanya.. kaget luar biasa, tapi karena sudah pernah, awalnya putus asa banget. Tapi terus saya kembalikan lagi “hidup ini milikMu Tuhan.. monggo kerso.. mau diapakan.. saya jalani saja”

Akhirnya.. saya menerima piagam Desainer Fashion IKKON 2016 di Bulan Juli ini yang tertunda sejak akhir tahun 2016. Dan rasanya.. berasa graduationnya.. 💙 makasih Bekraf Deputi I.

Juga mendapat mandat penting dari Auzola untuk baju pengantinnya. Dibantu Michelle Maitlin, this one is trully my achievement 💙 Modern Indonesia Barbie Look .. 💙

Setelah Ichi ola wedding juga ada diki nui wedding.. keduanya menggunakan konsep casual modern Indonesia 💙 @sofiadewi.co design..

Meski selama sebulan saya selalu terbangun jam3 pagi dan tidak bisa tidur lagi sampai malam, saya tetap kuat karena komitmen dan sifat perfeksionis untuk memberikan yang terbaik. Alhamdulillaaah.. I’m survived!

Event & Collab :

Uricran, So Good, Mylea Shampoo, Matahari Mall

Travelling :

Jakarta

*****

AGUSTUS 2017

Bulan agustus saya jalani dengan sabar, karena di bulan ini saya mendapat hantaman cukup keras dari seseorang melalui.. cara gaib. Dibalas? Nope! No need.. saya banyakin berdoa saja 😇💙 Dan.. alhamdulillaaah.. the storm akhirnya berlalu..

Bergabung dengan RUBI community yang digagas oleh AVOskin beauty. My first time kenalan dengan AVO. brand lokal Jogja.

Di bulan agustus mendapat undangan malam final Orbit Bekraf dan merintis I Social You, yang menjembatani brand ke influencer, by request. Project kedua I Social You adalah dengan A&W restaurant.. di sini menang kontes foto flatlay.. 💙

Dan.. dapat eyelashes extension kedua  di BRIE bersama clozette 😉

Di bulan ini juga.. saya mengikhlaskan untuk melepaskan kesempatan socialpreneur di Flores dikarenakan banyak hal yang belum memungkinkan untuk ini dijalankan. Pasangan meninggal, diikuti dengan partner yang menghilang. Can’t do this alone for now.. kewarasan lebih penting 😇

Event & Collab :

Orbit Bekraf, Avoskin beauty, Clean and Clear, A&W restaurant, Bio Oil, Brie Studio Gading Serpong

Travelling:

Jakarta

*****

SEPTEMBER 2017

September Ceria.. katanya hihi.. indeed kok.. banyak event sejak awal bulan dan mendapat kesempatan untuk silaturahmi dengan kawan lama dan berkenalan dengan kawan baru.

Alhamdulillaaah .. first time memenangkan kontes foto instagram, kali ini untuk foto rambut indah bersama Mylea Shampoo. Juara I alhamdulillaaah.. Hadiah voucher MAP jutaan rupiah 😍😍 aaakk.. terima kasih!! Dan memang shampoonya sangat enak dipakai.. saya bahkan repurchase 💙

Ada project ketiga I Social You.. yaitu kerjasama dengan Sugar Rush Senopati. Thanks Girls for joining us! 💙
Event & Collab:

Twins Beauty Empire, The Beauty Stop, Love Bonito, Kara Island, Hush Puppies, Pristine, Rubiena Beauty, H2H Kalbe, Purbasari make up, Sugarush lashing & waxing, Mylea Shampoo

Travelling:

Jakarta

*****

OKTOBER 2017

Bulan yang cukup awkward .. karena masih menerima beberapa teror yang menggelikan 😀😀 but i’m totally understand why is it.. gapapa.. this too will pass.

Bersyukur karena di akhir bulan saya terpilih memenangkan sebuah cincin berlian solitair dari ORORI sebagai hadiah dari pemenang utama sebuah kompetisi OOTD #beranitampilberkilau. Ini sungguh menjadi booster untuk saya menjelang akhir tahun, karena sebetulnya saya memang direncanakan mendapatkan sebuah cincin di akhir november nanti tapi karena terpaksa batal karena sudah beda dunia dengan pasangan, akhirnya batal. Manusia berencana, Tuhan menentukan dan sekaligus memberikan yang terbaik.

Banyak prize momen bulan ini. Bisa dapat hadiah the best dress code di event Nescafe. Dan The Best IG post di Event Natur.

Event & Collab :

Natur, Mizzu, Votre Peau, Nescafe, Clean & Clear, Make Over, Avoskin Beauty, Klinik Hang Lekiu, Pocky, Baby Foot, Veet, Marina, Vitalis Parfume, Jenius connect

Travelling :

Jakarta

*****

NOVEMBER 2017

Officially 34 yo this year 😍 So much surprise yang dikasih Tuhan melalui tangan-tangan terkasihnya di dunia… terima kasih untuk gak bertanya kenapa belum berkeluarga.. guys.. 2 times dipisah mati itu enggak gampang move on nya 😉 except you wanna try to be me .. hehe.. don’t want kan?

Di awal bulan saya bisa terlibat dengan international event : AdAsia 2017 di Bali dan bertemu dengan banyak orang..
di pertengahan bulan diberi kesempatan untuk jadi Host Indonesia 360 stories dan National Geographic Indonesia.

Dan di akhir bulan saya mendapat kesempatan untuk jadi LO bagi Hans Kristian Vittinghus, atlet badminton dari Denmark.

Event & Collab :
WandaPanda, H2H , Clinelle, SOCO, Kara Island, Ozora Skin Care, Bambi Deal, Bund and Pau, Lulur Nabira, Mayora Indonesia, Danisa Denmark

Travelling :

Jakarta, Bali, Magelang

*****
DESEMBER 2017

Ada yang pernah mengalami ancaman dari seseorang? Bahkan dibilang “tidak akan bisa melewati 2017 dengan selamat” .. saya mengalaminya 2x tahun ini.. di bulan September dan di bulan Desember.. shocked.. takut.. panik.. sedih.. campur aduk. Tapi tidak ingin melupakan kalau saya punya Tuhan dan Agama dan juga doa dari keluarga dan teman-teman semuanya.. sampai hari terakhir di tahun 2017 ini, saya masih bisa menulis ini..

Apa yang saya lakukan selama bulan Desember..?

Saya mendapat kesempatan untuk Fashion Show di Bekraf Festival bersama teman-teman IKKON 2016 dan 2017 .. duet dengan Savira Lavinia, membawakan Wae Gole dari Ngada Flores.. seperti yang saya ceritakan di : sini . Luar biasa senang karena saat itu tentu menjadi “graduation” yang valid bagi kami desainer IKKON Bekraf.

Untuk SofiaDewi.Co ada beberapa pesanan .. repeat order yang saya kerjakan. Bridesmaid dan Uniform.. as usual..

Saya mulai menerima tawaran nge-host. Diawali dengan Senayan Fun Color Bazaar.

Dan menjadi runner-up 7 besar kompetisi blog Bio Oil dengan malam final dalam cruise Pulau Seribu. Alhamdulillaaah

Event & Collab:

Corine De Farme, Senka, Casio, Matahari Mall, SoyJoy, Bioderma, SOCO by sociolla, Looke Cosmetics, Kibo Cheese, Change.org X Canadian Embassy, Bio Oil, Luvenus Lotion, Clinelle, Tulus Intimate Concert


Travelling
:

Jakarta, Bandung, Pulau Seribu

*****

Naik turun yang saya alami di 2017 tetaplah disyukuri. InshaAllah 2018 akan jauh lebih berwarna..

Terima kasih, Clozette Indonesia.. Blogger Perempuan Network.. Female Daily Network.. Sociolla Blogger Network.. Hello Stylo.. I Social You.. Jogja Bloggirls.. KOPIKKON.. Bekraf.. IKKON.. Colorful World Indonesia.. Indonesia 350 story.. National Geographic.. Change Org..  dan semua pihak yang membantu saya grow up tahun 2017 ini..

Tanpa berniat pamer.. tulisan ini dibuat untuk menunjukkan pada teman-teman bahwa Tuhan itu Maha Baik dan Maha Besar.. Jangan pernah menyerah, putus asa berlebihan dan ingatlah bahwa ikhlas dan pasrah bisa membawa kita ke tempat yang lebih baik. Saya sempat terlena.. Saya kemudian dibanting keras.. putus asa itu pasti, tapi  saya beruntung saya punya sifat keras kepala dan perfeksionis pada diri sendiri, sehingga bisa saya jadikan bekal untuk bangkit. Semoga.. ini semua bisa menginspirasi.

Happy New Year to you all!! KEEP POSITIVE!!




Salam,

Sofia S Dewi

5 thoughts on “My Wonderful 2017 

  1. Yeay… Aku komentator pertamaaax… Haha… Have a wonderful year ya sis.. Walaupun taun ini mungkin banyak hal yang mengagetkan dan tidak sesuai harapan. Anyway, kolabnya laris manis… Ramai hihi. Semoga taun baru makin lucky!

    1. Wiiiiyyy kamu !! Juarak!! Makasiii.. alhamdulillaaah… Achievement banget. Meskipun masih kalah jauh dari teman2 yang hits hihi.. disyukuri. Kejutan .. bantingan.. semua.. ada hikmahnya. Berasanya sekarang.. selamat tahun baru, sist! Ayokkk kita awali 2018 dengan piknik asik!!

  2. Turut berduka cita ya kak.. twice in a lifetime. Saya gak kebayang. Semoga 2018 segalanya lebih baik.. mendoakan jodoh dan rejeki untukmu

  3. 2017 berjalan dengan baik ya, Mbak. Ancaman ataupun apapun itu bisa terlewati.

    Aku jujur baru kenal Mbak Sofi di tahun ini. Baca tulisan ini ikutan bangga atas pencapaiannya. Jadi merasa malu, aku di tahun ini udah ngapain aja ya hehehe.

    Semangat untuk tahun 2018 yaaa! 🙂

    1. terima kasiihhh 6 bulan terakhir aku doktrin diriku sendiri untuk menjadi robot cantik.. haha.. robot karena diprogram untuk harus bisa survive dan cuek sama gangguan.. cantik maksudnya biar tetap menyenangkan di hadapan semuanya. Percaya satu hal aja.. drama datang untuk dilakoni .. semangat terus untukmu jugaaa.. awal tahun.. kita nonton konser bareng yah biar bisa bikin cerita bareng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *