EVENT · HEALTH · LIFESTYLE

Menanti 27 Januari: Tulus Intimate Concert, Sambil Cut Carbo Dengan SoyJoy

Yang pada notice perubahan badan Sofia dari bulan Juli ke Bulan Desember. Apalagi yang lama gak ketemu.. pasti bilang : kuruusss banget sekarang sopiah!!!! Hihihihi…. Sini… Makanya akhirnya nulis  artikel ini.. biar bisa sharing lebih detail lagi. Baca sampe kelar yaaa .. 💙


Anak Karbo

Sebagai orang Indonesia tulen,  pastinya kita tidak asing lagi dengan pepatah ‘bukan makan namanya kalau belum makan nasi’. Haha.. itu sudah mendarah daging sejak Sofi kecil guys.. Khususnya Ibu.. yang selalu menyajikan makanan sarat karbo 3x sehari untuk nasi, sore hari kadang dikasih ubi atau bihun.. dan beberapa makanan tradisional jajan pasar lainnya yang sarat kalori, lemak, gula dan karbo. Hihihi..

No wonder lah… karena.. Pusat Data dan Informasi Kementrian Kesehatan RI yang menyatakan bahwa sebanyak 57,4 % proporsi asupan energi penduduk Indonesia masih bergantung kepada karbohidrat. saya pun terbiasa dari kecil… Tapi… Dulu waktu kecil sih saya banyak gerak.. kalau sekarang.. banyakan duduk ngetik. Memang harus sadar diri sekarang.. hiks..

Lain Dulu Lain Sekarang

Tentunya kita semua tahu.. Kelebihan konsumsi karbohidrat, pola makan yang tidak seimbang, jarang bergerak bisa membuat obesitas yang menuntun pada terjadinya diabetes.

Dulu kita tahunya diabetes itu penyakit keturunan, tapi ternyata guys.. seseorang yang tidak mempunyai keturunan diabetes pun bisa kena juga, salah satunya karena kebanyakan makan karbo . Gula dari karbohidrat yang berlebihan secara terus menerus bisa membuat tubuh resistensi insulin sehingga tubuh tidak bisa mengubah karbohidrat menjadi energi dan glikogen, gula dalam darah akan menumpuk dan menyebabkan diabetes.

Jadi,

Menjaga asupan karbohidrat dapat mengurangi resiko obesitas sehingga secara langsung dapat mengurangi risiko diabetes.  Diet karbohidrat bisa dilakukan dengan cara mengurangi  porsi karbohidrat yang biasa dikonsumsi, misal mengurangi porsi nasi dari 1 porsi menjadi setengahnya saja.

Meskipun demikian, mayoritas orang Indonesia masih kesulitan mengubah gaya hidup mereka untuk mengurangi karbohidrat. Apalagi nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Ditambah lagi kegemaran mengonsumsi gorengan, teh manis dan lainnya yang juga tinggi karbohidrat dan lemak.

Apalagi makan nasi panas-panas.. siapa yang gak suka? Ternyata.. nasi yang masih panas itu mengandung gula tertinggi .. lebih tinggi dibanding nasi dingin.. oh no.. 

Memulai Cut Karbo 6 Bulan Terakhir

Saya sudah menyadari perlunya perubahan pola hidup saya sejak Juli kemarin. Sesudah lebaran, berasa selali badan melebar dan tubuh berasa kurang enak.. susah bergerak, kurang nyaman dan rentan pusing.. akhirnya.. saya mulai menjalani diet karbo. Berhasil? Alhamdulillaaah.. berhasil… Gampang? ENGGAK lah hihihi…

Sofia sebelum lebaran.. gembil bangett yaaa

Sampai akhirnya 3 bulan lalu saya kenal sama SOYJOY. Sebenarnya sudah dengar produk ini sejak lama.. tapi merasa belum perlu jadi saya cuekin… 😝 setelah kenal.. nyeseeelll.. kenapa sih gak dari duluu sopiaaah..

Almond & chocolate adalah varian soyjoy favoritku!

Udah tahu kan.. SOYJOY ini makanan dari kedelai yang dicerna perlahan oleh tubuh sehingga bisa membantu menjaga gula darah & mengendalikan nafsu makan.  SOYJOY juga dibuat tanpa pemanis buatan dan tanpa pengawet.

SOYJOY ini termasuk dalam kategori cemilan low GI sehingga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan membuat nafsu makan terkendali. Waktu yang disarankan untuk mengonsumsi

Saya biasa makan SOYJOY Setiap 2 jam sebelum makan besar. Perbedaan snacking seru yang  paling saya rasakan adalah jadi jauh lebih mudah menahan diri untuk makan karbo, karena sudah makan SOYJOY 2 jam sebelum makan.. itu bisa mengenyangkan. 

#INIAKUYANGBARU

Ini Aku Yang Baru! Penting banget untuk Sofi state sekarang 😍 Bangga dong.. sudah 6 bulan terakhir menjalani Cut Carbo bersama SOYJOY dan beneran hasilnya adalah…. Berat badan awal saya 70kg .. sempat jadi 52kg .. tapi sekarang saya stabilkan di 55kg . Love it!

Apa saja rutinutas yang saya lakukan selama beberapa bulan ini? 

(1) makan SOYJOY 2x sehari .. setiap 2 jam sebelum makan siang dan 2 jam sebelum makan malam

(2) sarapan jus/buah dan roti gandum

(3) minum air putih diusahakan 3liter sehari

(4) olah raga rutin minimal 30 menit setiap hari

(5) olah raga rutin minimal 2 jam setiap 2x seminggu

(6) mengurangi makan goreng-gorengan

(7) tidak banyak memikirkan hal yang tidak perlu

(8) mengurangi begadang dan tidur cukup dan teratur

Apakah ada di antara kamu semua yang juga sedang menjalani resep ini? 😉

TULUS Pun Menjalani Cut Carbo

Ish.. baru tahu banget lho kalau ternyata.. Tulus juga menjalani Cut Carbo. Tulus menceritakan perjalanan pola hidup sehatnya tanggal 6 Desember 2017 lalu dalam Gathering Tulus Intimate Concert bersama awak media dan blogger influencer.

SOYJOY mempersembahkan intimate concert Tulus yang bertajuk #IniPerjalananku , sebagai bentuk dukungan terhadap resolusi hidup sehat Tulus. Konser ini akan di selenggarakan pada Hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 di Jakarta, limited untuk 300 orang saja.

Tujuan dari SOYJOY Intimate Concert Tulus ini sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian Tulus selama ini, sekaligus menjadi perayaan keberhasilan transformasi Tulus dalam menerapkan pola hidup sehat yang di jalaninya dengan #CutCarbo.

Jadi guys… kata Tulus, Mengatur pola makan menjadi salah satu kunci sukses Tulus dalam menerapkan pola hidup sehat,  dengan cara mengurangi konsumsi gula dan membatasi konsumsi karbo #CutCarbo. “Mengurangi karbohidrat merupakan sesuatu yang tidak mudah. Namun,saya menyiasatinya dengan snacking SOYJOY 2 jam sebelum makan.  Kandungan kedelai yang tinggi serat dan protein pada snack SOYJOY membuat kenyang lebih lama, dan dengan menerapkan #CutCarbo saya tidak akan cepat merasa lapar, ” ujar Tulus

Tulus juga menambahkan, konser pertama tahun 2018 ini sangat istimewa karena menggangkat konsep ‘intimate’ dimana Tulus akan lebih dekat dengan para audien nya.  “Melalui SOYJOY Intimate Concert ini, saya ingin menginspirasi orang orang untuk memulai hidup sehat dengan #CutCarbo.

SOYJOY merasa bangga terlibat dalam  kolaborasi dengan salah satu talenta musik di Tanah Air, yang telah menjalani transformasi positif dalam karya-karyanya juga upaya Tulus dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat. “SOYJOY selalu berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya mengurangi porsi karbohidrat berlebih agar terhindar dari obesitas & diabetes, serta konsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan untuk membuat kenyang lebih lama. Kami juga bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Tulus,” kata Brand Manager SOYJOY, Evy Christina dengan bangga.

Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Nonton Intimate Concert With Tulus? 

Mau tahu aja.. apa mau tahu banget nih? Ehehehe..

Caranya gampang banget guys untuk bisa dapetin tiket  Tulus Intimate Concert ini, karena ini tidak dijual ..

Caranya:

(1) beli  minimal 2 (dua) buah SOYJOY ukuran @ 30gram varian apa saja di Alfamart, Indomaret atau JD.id.

(2) simpan I-kupon di bagian bawah bukti pembelian.

(3) kirimkan i-kupon tersebut melalui SMS/WA (pilih salah satu) ke nomor 0822 1000 9897 dengan format:

Soyjoy(spasi)Indomaret#Kode Unik#Nama#No. KTP/SIM#No. HP#KotaSoyjoy(spasi)Alfamart#Kode Unik#Nama#No. KTP/SIM#No. HP#Kota

(4) Setelah berhasil, akan ada pemberitahuan bahwa kamu sudah terdaftar dalam program ini.

(5) I-kupon/kode transaksi yang sudah teregistrasi tidak dapat diregistrasikan ulang

(6) Struk pembelian yang terdapat I-kupon wajib disimpan ya untuk bukti validasi. Jaaangan sampai hilang

(7) makin banyak SOYJOY yang dibeli, makin besar kesempatan untuk lebih dekat dengan Tulus.

Gampang kan?

Untuk keterangan selengkapnya  bisa dilihat di:

 http://www.soyjoy.id/article/dapatkan-tiket-intimate-concert-tulus-di-indomaret-dan-alfamart_840.html

Dan

 https://m.jd.id/promo_soyjoy_tulus.html

*****

Menanti 27 januari

Ada banyak cerita seru di balik #iniperjalananku -nya tulus.. kamu bisa simak 4 video seriesnya di : #INIPERJALANANKU

Dan kamu juga bisa keep in touch dengan SOYJOY untuk tahu update tentang konser Januari nanti ya 😉 Cuz follow akun instagram -nya ya…

*****

Sedikit #throwback beberapa foto saat gathering minggu lalu 💙

That’s all from me guys.. Can’t hardly wait to the Tulus Intimate Concert 💙 See you all at January 27 😉😘📸

Salam,

Sofia Dewi



27 thoughts on “Menanti 27 Januari: Tulus Intimate Concert, Sambil Cut Carbo Dengan SoyJoy

  1. Aku pun mulai kurangin nasi. Walaupun sebenernya aku masih dalam batas normal sih berat badannya. Cuma entah kenapa sekarang gak terlalu doyan nasi sih. Apalagi kalo malem.

    Nah ngemilnya ini nih yang masih nakal. Hahaha. Sekarang mesti coba Soyjoy ya!

  2. Yaolooo cop.. 20kg turunnya sih amaziiig bingit..

    Emang dasar kamu kalo dah fokus 1 tujuan.. apa aja dihajar. Salut!!

    Duh.. pengenndonk diajakin nonton tulus pliss

    1. Diet karbo emang susah susah gampang.. apalagi aku suka bgt ama mie instant merek piipp hahahaahhaa.. tapi sejak beberapa bulan ini emang udah berhasil menahan diri sama karbo seneng! Ayo diktir kamu bisaaaa

    1. haha kebalikan yah.. merk sebelah aku gak bisa ini ada coklat almond cuz langsung kulahap

      Iya ini ngaruh di aku… Hepi

  3. Another prestasi lagi dari si mba satu ini.. 20 kg! Hebatt euy! Ngurangin karbo tu sulit banget Sophie, aku pun berusaha buat ngurangin karbo tapi msh selalu kalah dg yg namanya karbohidrat.. Makanya turun BBnya kaya siput.. Wkwkw.. Coba deh ya dgn cara Sophie, siapa tau aku juga bs lebih cepat nurunin..

  4. Hadehh.. untuk menjalani ini akika perlu niat segede planet mars mak wakakakakaa.. tapi.. demi nonton konser tulus.. okelah.. akika akan jajan soyjoy yang banyakk

    #anaknyaasikajakok

  5. Sof…tambah lean tambah cantik. Thank you ya udah sharing caranya nurunin 20kg. Moga2 aku nyusul kempesnya kayak kamu dan Tulus.

    satu2nya jenis keilangan yang bikin happy= keilangan lemakhehe…

    1. jangan ditungguin pokoknya kl diet.. jangan dipantau.. hajar aja… jalani.. kejutin diri sendiri saat target waktunya tiba aku nimbangnya sebulan sekali aja kmrn..

  6. Kalo udah sering makan karbo banyak emang susah buat nguranginnya, soyjoy lumayan ngebantu deh buat nahan lapar, jadi sekarang udah biasa makan setengah porsi nasi 😀

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

  7. So tempting… tulisan ini menginspirasi banget sih.. Resepmu bakalan aku coba, sofia. Wish me luck ya!

    And .. merry christmas..

  8. Oohhh..lupa bilang..

    Dan sambil nungguin stressnya nurunin berat badan.. oke.. gak akan nimbang sering2 deh ya..

    Dan kalik..beli soyjoy yang banyak dan saya bisa kebagian nonton konsernya Tulus. Aamiinnn…

  9. Terakhir bertemu Tulus (dan pertama kalinya) adalah konser Smilemotion yang ngundang dia sebagai guest star di Bandung. Berhubung aku jadi tim reporter dari media partner, dapat kesempatan untuk bertemu langsung dan ngereport dari jarak dekat. Woah, ternyata aslinya lebih ganteng dan tubuhnya gak segemuk yang di video klip dulu. Sayangnya belum sempet foto bareng euy 🙁

    acipah.com

    1. Acipaaaah.. namanya asik banget sikk makasi udh mampir.. bener.. badannya lebih kecil hihi.. kmrn juga blm sempat foto bareng kita gambling beli soyjoy aja siapa tau menang.. dpt tiket.. dan bs foto bareng yuuuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *