Uncategorized

Menginap Super Nyaman selama 2D/2N di Swiss-Bel Hotel Yogyakarta

(photo by skyscrapper)

Hello, teman-teman! Selamat pagi! Weekend sudah datang lagi.. cepet banget ya minggu ini berlalu.. Sudah ada rencana liburan untuk bulan depan? Ada yang mau ke Yogyakarta? Pengen cari hotel baru untuk menginap? Yup! Karena logikanya.. Hotel Baru pasti fasilitasnya masih OK ya kan.. 

Swiss-Bel Hotel Yogyakarta

Beberapa hari yang lalu, Sofi ada kesempatan untuk ikut menginap di Swiss-Bel Hotel (SBH) Yogyakarta. Meskipun saya tinggal di Jogja, tapi karena ada event akhirnya ikutan nginep biar mobilitasnya lebih mudah. Ini akan menjadi salah satu hotel favorit saya di kota kelahiran saya ini. 

Sekilas mengenai Swiss-Bel Hotel (SBH) Yogyakarta. Hotel bintang 4 mewah di Yogyakarta ini memiliki bangunan mewah 10 lantai. SBH Yogyakarta menyediakan standar layanan dan fasilitas kualitas tinggi untuk pelancong bisnis maupun liburan. 

Dari Swiss-Belhotel Yogyakarta dengan lokasi sangat strategis cuma perlu 15 menit berkendara ke Malioboro dan Kraton Yogyakarta, 20 menit ke Bandara Internasional Adisutjipto, dan cukup berjalan kaki untuk bisa mencapai bank-bank dan pertokoan. 

Diapit oleh Pizza Hut Sudirman dan Bank BTN dan berseberangan dengan Gramedia.Cukup berjalan kaki untuk bisa mencapai Bank BCA,  Rumah Sakit Bethesda dan Galeria Mall. Akses ke McD dan KFC (di wisma BDNI) dan kotabaru yang sarat kuliner dan belanja fashion. Juga dekat dengan Rumah Sakit Mata Dr. YAP dan Panti Rapih. Untuk menuju ke Tugu Yogyakarta, Jalan Mangkubumi dan Malioboro juga sangat mudah. Tinggal lurus aja ke arah Barat sudah sampai ke Tugu Yogyakarta loh! 

Swiss-Bel Hotel  terletak di pusat kota dengan akses yang mudah ke kawasan  kantor pemerintahan dan pribadi serta bangunan bersejarah di kota Yogyakarta.

Yang sangat menarik adalah, SBH  memiliki 121 kamar yang modern dan nyaman dalam empat kategori; Deluxe, Grand Deluxe, Business Suite dan Executive Suite. Seluruh kamar diadaptasi dari gaya klasik kolonial – yang bertujuan agar mudah diingat dan berkesan serta desainnya yang elegan yang akan menjamin kenyamanan menginap kamu di Yogyakarta

Dan yang paling penting: SBH  dilengkapi dengan Tamansari Puspa Spa dan Pusat kebugaran, sebuah kolam renang atap yang modern dan elegan, dan air terjun buatan yang menyegarkan di air terjun Segaran. 

SBH juga menyediakan gaya unik dan modern, dengan akomodasi mewah dan fasilitas pertemuan untuk menyambut pelancong bisnis maupun liburan. Tersedia 8 ruang pertemuan, yang sempurna untuk segala pertemuan bisnis, insentif, konferensi dan pameran.

Penasaran dengan kuliner di dalam Swiss-Bel Hotel? Jangan kuatir, guys! Kita akan dimanjakan dengan  pilihan kuliner yang lezat dengan hidangan lokal dan internasional. 

Makan pagi, siang dan malam tersedia dalam prasmanan dan menu a la carte di Swiss-Cafe Restaurant. 

Gendhis Bar bergaya lobby lounge bar yang sempurna untuk waktu luang Anda sambil menikmati live instrumen piano. 

Khayangan Lounge
merupakan tempat sempurna untuk bersantai di suasana nyaman khususnya untuk anggota Swiss-Belhotel atau Anda yang menginap di kamar Suite. Menikmati matahari tenggelam atau pemandangan kota setiap malam dari Chadis Rooftop dan Pool Bar
Dan pastinya tersedia layanan 24 jam in-room dining untuk Anda yang menginginkan bersantap dalam kamar. Menunya seru dan harganya masih aman di kantong. No worry! ehehehe


Menuju ke Kamar



Saat check-in seperti biasa yang ditanyakan pasti ID card dan deposit ehehe.. 😆 setelah urus administrasi.. langsung cuz ke kamar. Kali ini kami dapat kamar di lantai 8. 

Saya menunggu di lobby saja duduk manis sampai proses admin beres 😋



di meja resepsionist saya sempat membaca ini.. ada jadwal shuttle bus harian kalo tamu mau jalan-jalan. Jadi enggak perlu khawatir ehehehe.. acara jalan-jalan akan sangat terbantu dengan itu kan 😘

Deluxe Queen Room – Lantai 8

Tersedia 2 lift untuk mengantar tamu ke kamar. Liftnya cukup besar dan nyaman. Masih baru jadi enggak bersuara hihihi.. Akses lift untuk naik ke kamar menggunakan tap kartu. Jadi tanpa kartu gak bisa naik lho yah! 

Kami mendapat kamar 820 dan ternyata kamar itu menghadap ke arah timur bukan barat. Jadi bisa lihat sunrise kalau beruntung. 

Ini kalo kedua saya di Swiss-Bel Hotel Yogyakarta. Sebelumnya kamar ada di lantai 6 dan menghadap ke Barat. Bisa lihat sunset. Mungkin kamu busa request mau pilih kamar yang menghadap kemana, siapa tau masih available ya. Kemarin itu SBH lagi ramai karena banyak tamu dan ada beberapa event di sana. Jadi pasrah aja hihihi.. 

Ini adalah pemandangan dari jendela kamar saat siang dan malam hari. Yogyakarta dengan mendung menggantung.. 



Dan ini adalah kamar yang saya tempati. Kamar 820. 

Queen bed ini saat tidur bikin saya bingung dengan bantalnya yang buanyak 😝 Pada akhirnya saya cuma pakai 2 bantal yang paling besar dan sisanya saya letakkan di sofa. 



Deluxe Queen Room yang saya tempati menggunakan Samsung Smart TV. Jadi seru banget mau nonton TV atau youtube juga gak masalah. Bahkan saya bisa cek jadwal penerbangan dan sosial media cukup melalui TV ini. hihihi.. 



Ada “surat cinta” dari GM. Seru banget dengan ini jadi bisa tahu fasilitas apa saja yang bisa digunakan oleh penghuni kamar. 

Dan akses mana saja yang bisa digunakan free. Bahkan beberapa menit setelah sampai di kamar, saya ditelepon  dan diinfo mendapatkan free spa massage 10menit. Tapi karena mager akhirnya diem aja di kamar nonton Hunger Games 😂 Sambil pesan ayam bakar dan siap makan di kamar aja. 

Beberapa penampakan bagian kamar yang lain, seperti kamar mandi, storage dan minibar seperti ini:



Koneksi Internet di Swiss-Bel Hotel Yogyakarta

Siapa yang gak perlu jaringan internet sekarang ini? Ada yang angkat tangan? siapa siapa? hihihi

Jangan kuatir dengan koneksi internet di Swiss-Bel Hotel Yogyakarta. Selain ada wifi untuk public area, wifi di kamar juga kenceng. Buktinya saya bisa nonton Larva sampai puas di kamar hihihi.. 
Buat kamu yang mau ada perjalanan bisnis juga jangan khawatir. Meja kerja dan jaringan internet siap melayanimu 😘

TIPS Menginap di Swiss-bel Hotel Yogyakarta

1. Pemesanan online

Saat ini, Swiss-Bel hotel sering banget penuh karena sering ada klien corporate. Jadi paling aman adalah menghindari go-show. 

Selain itu, banyak portal travel yang menawarkan harga menarik dengan diskon fantastis. Saya mendapatkan harga bagus juga dengan diskon 50% lho! 

2. Saat menginap, pastikan menyalakan saklar “do not disturb”

Kalau kamu gak nyalain saklarny, pasti pagi-pagi akan diketok untuk menanyakan laundry atau room make-up eheeheh. Tapi nanyanya masih dalam tahap sopan kok.. Jadi kalaupun kamu lupa ya enggak apa-apa.. 

2. Sewa Mobil

Kalau tidak diperlukan jalan jauh-jauh, rasanya tidak perlu sewa mobil juga. Karena kuliner seputaran hotel pun banyak macamnya. Untuk ke Malioboro juga udah ada shuttle bus. Selama agendamu enggak banyak ya santai aja.

Dan pastikan kamu mematikan saklarnya saat sedang jalan-jalan supaya ada make up room. 

Koleksi Galeri Foto dari website swiss-Bel hotel Yogyakarta

Penasaran dengan tempat sarapan di Swiss-Bel Hotel.. begini penampakannya:







Lobby Area:




Fasilitas lainnya:


Gimana? Seru kan …?

Mau dapat info lebih lengkap mengenai Swiss-Bel Hotel Yogyakarta bisa langsung explore lewat websitenya ke www.swiss-belhotel.com penampakan via mobile adalah seperti ini:


Cukup yah infonya? hohoho.. Semoga berguna untuk mengurangi kegalauan hati kamu dalam memilih akan tinggal di hotel mana di Jogja dalam waktu dekat ini. 

Terima kasih sudah mampir ke blog post Sofi. Monggo feel free untuk tinggalkan pesan di kolom komentar yah.. Sampai ketemu di blog post selanjutnya 💕

Have a great weekend, everyone 😘

Love and Cheers,

Sofia Dewi

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK PAGE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *