FASHION · LIFESTYLE · SOFIADEWI.CO

BATIK PEKALONGAN – christmas is coming

Saya ada sedikit cerita.. kemarin.. saya diundang oleh kawan lama saya, Caroline Darmanto, ke rumahnya. Karena dia dan mamanya mau membuat beberapa baju untuk edisi christmas.

Ke sanalah saya dan senang bisa berkenalan dengan penghuni rumah apik di Kawasan radio dalam ini. Begitu masuk saya sudah disambut oleh beagle dog bernama Orca yang berusia 5 bulan dan 1 lagi berusia 2 tahun yang saya lupa tanya namanya siapa.

ini adalah Orca. dia ramah banget langsung ajak main. tapi karena saya takut dijilat jadinya saya naikin kaki ke scooter haha sampai Orca dibawa ke kandang baru saya turun dari motor. Dia sangat lucu dan ramah tapi maaf ya Orca saya gak bisa main bareng 😢😥
 Sedikit cerita tentang rumah ini. Ada taman kecil lengkap dengan gazebo (di bawahnya dibuat kandang untuk 2 anjing ini) dan kolam koi.

betah deh di sini hehe. sambil menunggu mama teman saya pulang, kami ngobrol sambil menikmati taman dan kolam ikan. Hari belum hujan saat itu. Ketika mamanya sampai rumah mulai gerimis dan akhirnya hujan besar. Adem dan seger…

Mama dan Caroline mengeluarkan 4 lembar kain batik dan meminta saya untuk menggambar di tempat model seperti apa yang cocok. dan seperti apa permainan coraknya. Karena ini batik, pasti akan senang bermain pola.


ini adalah bahan batik emboss dengan bahan katun. Ini adalah milik Caroline. Akan dibuat setelah casual yang dapat dipakai untuk kegiatan sehari/hari. Kami sudah sepakat dan akan saya share segera setelah jadi nanti ya..


Nah saya suka sekali dengan batik monochrome milik Caroline ini. Kain Batik ini memiliki paduan warna dan motif yang menarik. Dan kami akan menjadikannya sebuah one shoulder dress. penasaran kan jadinya seperti apa? sabar yaaa… hihihi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *