EVENT · LIFESTYLE

[beauty] VOTRE PEAU : kosmetik lokal dengan uji dermatologis dari Perancis

VOTRE PEAU .. kata yang asing kah menurutmu? Gimana pengucapannya? Is it Votre Piu? Votre Peu? Vohre Pu? Hihi.. nope! It’s VOTRE PU darling, yuk coba ucapkan : votre pu ! Skincare dari Maharis Beauty ini memang memiliki lisence dari Perancis untuk repack dan memproduksi Votre Peau di Indonesia.. so, no wonder namanya ke-perancis-perancisan, girls.. tapi jangan khawatir! Harga dan kandungannya sama-sama asik! Penasaran kan asiknya gimana? Yuk! Ikuti terus sampai selesai ya 😘

VOTRE PEAU

Mendengar namanya saya langsung penasaran… Sudah 4 bulan terakhir produk ini wira-wiri di IG feed, terutama di IG @beautyjournal dan @suhaysalim ! Ketika kepoin IG Votre Peau, ternyata ada 2 .. oh.. rupanya.. ini memang lisence dari Perancis, jadi ada 2 akun! Dan semuanya bikin tempting! Terutama setelah tau kalau Votre Peau ini diformulasikan di Indonesia lho!

Kenapa Perancis? Coba kita telaah dulu dari namanya. Votre Peau ini dalam bahasa Perancis artinya “kulit mu” .. di benak saya langsung kebayang Marie Antoinette Ratu Perancis, permasuri Louis XVI. Yang terkenal banget sama kecantikannya 😍 wondering.. kalau pakai produk Votre Peau.. bakalan bisa mendekati kecantikannya gak ya 😂 huahahaha..

Saya suka sekali dengan filosofi kulit yang ditegaskan Votre Peau melalui namanya. Tentu.. kata “kulit mu” ini sungguh kaya akan interpretasi. Saya jadi merasa diingatkan kalau kulit adalah bagian terluar yang menjadi idenditas utama bagi setiap orang. Kecantikan kulit kita tentu merepresentasikan kesehatan jiwa raga kita. Saya bilang kecantikan kulit ini bukan untuk kulit putih ya, saya pribadi punya kulit kecoklatan. Tapi kulit gelap saya tidak boleh kusam.. karena gambaran indahnya hidup saya terlihat jelas melalui kulit.

VOTRE PEAU at GALLERIES LAFAYETTE

Hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 lalu, saya diundang ke launching Votre Peau di Galeries Lafayette Pasific Place, Jakarta. Senang sekali tentunya ketika Beauty Journal mengajak saya bergabung untuk mengenal brand yang selalu bikin saya penasaran selama sebulan terakhir. And yes! Ketika sampai di venue.. saya melihat banyak beauty enthusiast sudah berada di sana dan mengerumuni display Votre Peau yang cantik di pintu masuk Galleries Lafayette.

Kiri ke kanan : dokter Erick Maharis – Mbak Mira Monika – Shuhay Salim

Selama acara, kami semua dipertemukan langsung dengan Dokter Erick Maharis, sebagai the man behind Maharis Beauty. Ganteng loh 😍 dan makin yakin secara dermatologis karena beliau adalah Dokter Kulit terpercaya. Dokter Erick ditemani oleh 2 wanita cantik yang saya sudah kenal.. yaitu Mbak Mira Monika dari Beauty Journal dan Suhay Salim (everyone knows here, right girls??)

Perbincangan seputar Votre Peau dan pengalaman pribadi selama pemakaian membuat saya semakin tertarik. Apa saja sih yang dishare selama acara?

💚 Votre Peau ini sebenarnya sudah eksis selama 2 tahun, sudah banyak sekali penggunanya. Namun kali ini sengaja launching resmi di Galleries Lafayette supaya semakin dekat dengan customer.

💚 Votre Peau di Indonesia cocok digunakan oleh Pria maupun Wanita, berada di rentang usia 18-50 tahun, baik bagi yang bermasalah kulitnya maupun yang ingin merawat kulitnya.

💚 Target market Votre Peau adalah pribadi yang penuh percaya diri, memiliki kepribadian kuat, dan terinspirasi untuk menjadi lebih baik setiap harinya. Optimis dan positive thinking tentu menjadikan kita semakin sehat setiap harinya. Tentunya kita semua memiliki ciri pribadi sesuai target Votre Peau dong? 😍

💚 Votre Peau menggunakan bahan dasar dan formula yang diformulasikan secara dermatologis dari Perancis namun diproduksi di Indonesia, karenanya disesuaikan untuk kulit tropis. Karena tentu skincare Perancis belum tentu cocok formulanya untuk kulit tropis.
💚 Votre Peau saat ini memiliki 5 produk andalan (akan saya jelaskan lebih lanjut secara terpisah ya). Namun.. tidak membatasi customer untuk menggunakan semuanya, karena Votre Peau aman dikombinasikan dengan produk kesayangan kamu.

Pemaparan Produk Votre Peau

Sebagai contoh: collagen booster yang digunakan pada malam hari, aman digunakan sebelum kita menggunakan krim malam dari dokter. Bahkan diyakini hasilnya akan lebih bagus karena collages booster ini berfungsi untuk menjadi booster bagi kulit. Sehingga siap untuk menerima perawatan selanjutnya.

Contoh lain adalah Facial sun shield. Dianjurkan untuk mencampurnya dengan foundation kesayangan kamu untuk menjadi BB cream bagi pemakaian sehari-hari.

💚 Votre Peau dapat digunakan secara terpisah untuk perawatan sehari-hari, namun untuk hasil maksimal dapat dimix dengan perawatan dermatologis dari dokter kulit di Maharis Clinic ataupun Maharis Skin Institute untuk mengatasi kulit bermasalah.

*****

Produk Votre Peau

Sudah ada beberapa produk yang dirilis oleh Votre Peau.. 4 di antaranya sudah saya coba selama 1 minggu..

1. DERMASONIC

Dermasonic ini sebenarnya merupakan alata bantu dalam aplikasi produk. Alat perawatan kecantikan ini portable jadi mudah dibawa kemana saja bahkan saat travelling. Tertarik banget sama alat perawatan spa ini, karena diklaim memiliki teknologi dermabrasi untuk merawat dan menyehatkan kulit melalui pembersihan, eksfoliasi dan penghalusan.

Dermasonic dan Facial Sun Shield

Menurut keterangan dokter Erick ni. Tahap pembersihannya itu semacan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit. Tahap eksfoliasi itu menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang proses pertumbuhan kulit baru dan kolagen. Tahap penghalusan dilakukan dengan melalui aplikasi pelembab dan serum menggunakan spom Hydration untuk penyerapan maksimal. Tapi tidak perlu kuatir kecepatan rotasi alat dapat diatur sesuai kenyamanan dan toleransi kulit kita, jadi tidak perlu kuatir.

Harga : IDR 690.000

2. VITAMIN C SERUM

Produk satu ini adalah best seller dari Votre Peau. Produk serum ini memiliki kemampuan alami untuk melembabkan, melindungi, mencerahkan dan menginduksi pembentukan kolagen.

Serum Vitamin C Votre Peau

Ada beberapa fungsi vitamin C yang bisa kita catat, antara lain:

💙 c serum bertindak sebagai humektan yaitu membantu untuk menjaga kulit terhidrasi

💙 Vit C akan menembus ke dalam sel-sel kulit dan melindunginya dari oksidasi

💙 Kulit akan memiliki lebih banyak integritas dan ketahanan terhadap radikal bebas karena sifat antioksidan

💙 Serum bertindak sebagai inhibitor untuk pigmentasi kulit yang tidak merata, karena menghambat melanogenesis tidak merata

Dan yang paling penting untuk diketahui adalah.. kolagen itu seperti semen yang memegang sel kulit ketat dan tegas bersamaan, jadi sangat penting untuk memastikan bahwa kulit kita mendapat asupan vit c yang cukup, supaya kolagen melimpah dan tidak rusak.

Harga:

Ada 2 macam serum Vit C yang diproduksi oleh Votre Peau.

A. Votre Peau serum vit C (botol cokelat) untuk pemakaian awal

Seharga IDR 220.000

B. Votre Peau maharis clinic vit C (botol biru) untuk pemakaian advance

Seharga IDR 350.000

3. FACIAL SUN SHIELD

Kulit kita tetap memerlukan perlindungan terutama saat beraktifitas di luar ruangan, karenanya setiap hari kita perlu pakai sun screen girls! Itu adalah satu cara paling sederhana sekaligus paling ampuh untuk mencegah ultraviolet dan oksidan merusak kulit kita.

Sudah tahu dong kalau radiasi UV yang berlebihan akan menyebabkan keriput, pigmentasi tidak merata dan menggelaplan kulit? Facial Sun Shield memiliki bahan aktif seng oksida, yang dapat mengeblok UVA dan UVB. Ada bahan tambahan yaitu asam salisilat dan asam traneksamat untuk meningkatkan proliferasi epidermal kulit, menghambat produksi melanin sehingga dapat menghentikan penggelapan kulit.

Sebenarnya Facial sun shiels pada umumnya cenderung dihindari pada kulit berminyak atau rentan jerawat, tapi tidak perlu khawatir, karena produk dari Votre Peau satu ini bebas minyak dan non comedogenic! Campurkan dengan foundation kesayangan kamu setiap hari untuk mendapatkan custom BB cream kamu sendiri!

Ingat ya.. meskipun bekerja di dalam ruangan, ada juga sinar lampu yang tajam yang mampu merusak kulit kita juga. Begitu dokter Erick mengingatkan kami semua.

Harga : IDR 220.000

4. COLLAGEN BOOSTER

Krim yang dipakai saat malam hari ini dibuat dari ekstrak tumbuhan tebu. Asam yang terdapat dalam tebu mampu menghilangkan sel kulit mati, memudarkan pigmentasi berlebih dan berguna untuk anti penuaan. Adapun minyak Argan yang terkandung dalam Collagen Booster ini didapat dari Selatan Barat Moroko, memiliki fatty acud, oleic acid dan libolei acid yang bermanfaat dalam melembutkan kulit.

Selain itu.. yang saya sangat suka dari produk ini adalah.. dapat digunakan bersama dengan krim malam kesayangan. Jadi Collagen Booster ini akam berfungsi sebagai pembuka pori kulit untuk memaksimalkan asupan krim malam yang biasa kita pakai.

Harga : IDR 240.000

5. KOJIC ACID SAKE ESSENCE

Produk Votre Peau yang satu ini dikemas dalam botol spray kaca. Merupakan spray untuk wajah yang mengandung asam kojik yang berasal dari pigmentasi beras. Sudah familiar dengan kojik belum?

Kojik ini merupakan inhibitor pigmen yang bisa menghasilkan kulot cerah dan lembut. Spray dengan kadar air yang tinggi dibuat untuk tujuan menjaga kadar kelembaban kulit.

Harga : IDR 220.000
****

MAHARIS SKIN INSTITUTE

Tentu kamu penasaran dengan Maharis Skin Institute yang saya sebutkan di depan tadi ya? Per 10 Oktober 2017, sudah dibuka secara resmi di Plaza Indonesia .

Detail Maharis Skin Institure di Plaza Indonesia

Saya tidak bisa datang karena sedang berada di Jogja saat opening, tapi Dokter Erick sudah menjelaskan bahwa di Maharis Skin Institute ini customer bisa mengetes jenis kulitnya dan apa saja permasalahannya.. lalu akan disarankan untuk melakukan treatment yang cocok plus produk apa yang cocok.

Kita bahkan bisa membawa produk kesayangan kita untuk dibawa ke sana dan dicocokkan dengan produk Votre Peau juga cara aplikasinya. Seru ya.. saya gak sabar untuk datang ke sana! 💙

Catat ya guys..

Maharis Skin Institute ada di lantai 5 Plaza Indonesia di E17-E18. biar lebih gampang.. saat sampai langsung tanya ke bagian informasi saja ya.. mengingat mall nya luas sekali hehehehe

****

Dimana bisa beli produk Votre Peau?

💚 Pada awalnya, produk Votre Peau hanya bisa didapatkan secara online di www.maharisbeauty.com

💚 Dan dijual terbatas di beberapa klinik kecantikan, yaitu : Maharis Clinic Jakarta, EMDE clinic Surabaya, dan Rejuvie Clinic Bali.

💚 sekarang sudah bisa kamu dapetin di Galeries Lafayette Pasific Place dan sedang ada diskon 10% all item lho!!

💚 Ada juga di Maharis Skim Institute di Plaza Indonesia lantai 5

💚 Dan tentunya sudah ada di www.sociolla.com donk! Kamu bisa belanja dan manfaatin voucher potongan IDR 50.000 setiap belanja IDR 250.000 dengan memasukkam kode SBNLA5DY saat check out!

Gampang kan?

*****

Salah satu yang menyenangkan ketika datang ke Soiree by Beauty Journal adalah saya bisa ketemu dengan www.sociolla.com teman-teman beauty influencer dari Sociolla Beauty Network.. dan ini.. yang saya berhasil abadikan bersama 😍😍

Bareng Tiffany Kosh dan Josefine Yaputri (Sefin)
With Shuhay Salim
With Marissa Depari

*****

That’s all for me guys!! Thank you sudah membaca sampai selesai yah 💙
See you next blog post 😘😘
Salam,

Sofia Sari Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *