BEAUTY · EDUKASI · HEALTH

[beauty] Mencoba Perawatan Aesthetic Acupuncture

Xx

Perempuan.. yah namanya perempuan. Cantik rasanya jadi syarat mutlak untuk percaya diri sepanjang hari ya. Hmmm.. tapi.. cantik itu gak selalu musti oplas ya sist. Saya sendiri paling takut sama hal-hal seperti itu.. karenanya lebih penasaran sama akupuntur. Awalnya .. sofi cuma ingin menghilangkan kantong mata dan efek muka lelah. Eh ternyata.. perawatan rutin akupuntur jenus aesthetic ternyata bisa untuk mempertegas hidung dan dagu.. owhh really?? Makanya.. ikuti teruslah yuks cerita kali ini 💙

Apa itu Akupuntur Aesthetic?

Sebelum kita mengarah ke detail treatmentnya, tentu kalian bertanya-tanya.. apa sih akupuntur aesthetic itu?

Aesthetic Acupunture adalah sebuah treatmrnt akupuntur yang menggunakan teknologi modern yang sudah diakui oleh ilmu kedokteran. Treatment ini disebut juga metodr tusuk jarum. Metode ini berfungsi untuk mengencangkan kulit, menghilangkan pigmentasi, menghilangkan jerawat, menurunkan berat badan, dan membantu pembentukan badan. Treatment Akupuntur ini sangat aman bagi tubuh dan telah terbukti keberhasilannya.

Harganya pun lebih bersahabat dibandingkan dengan melakukan botox dan filler pada wajah yang bisa menghabiskan dana besar.

Saya pribadi baru sekali melakukan perawatan akupuntur kecantikan. Dan itu hanya untuk menyegarkan wajah dan mengurangi kantong mata. Nah.. kalian tentu masih ingat yam beberapa waktu lalu saya sudah mencoba treatment di Klinik Hang Lekiu..

Baca juga : Bio Peeling di Klinik Hang Lekiu

namun.. lebih ke produk skincare dan bio peeling.. nah.. saya sudah penasaran sekali dengan treatment akupuntur kecantikan di KHL.. saya langsung ambil paket perawatan berkala.

Untuk lebih detailnya.. yuk mari.. sofi jabarkan treatmentnya step by step yah..

*****

Memulai Tindakan Perawatan

Sesi awal adalah berjumpa dengan dr. Inayah Budiasti, MS, SpGK yang menjadi ahli akupuntur di Klinik Hang Lekiu. Kamu akan sangat beruntung kalau bisa langsung ditangani oleh beliau. Seperti saya kemarin..

Jadwal beliau sebagai berikut :

Ruang tindakan :

*****

Langkah dalam perawatan metode tusuk jarum:

1. Mengecek tekanan darah

Beautician mengecek tekanan darah saya terlebih dahulu. Hasilnya sangat rendah hahaahha 90/70 .. mohon maaf.. begini deh anaknya rapuh 😂

Tujuan dari pengecekan ini tentu untuk menentukan langkah selanjutnya.. jadi atau tidaknya kita treatment .

2. Membersihkan muka

Beautician akan membantu kita membersihkan muka sampai bersih. Saya merequest untuk tidak menghapur eyeliner karena sesudah treatment saya akan langsung meeting

3. Pemakaian Krim anastesi

Kenapa sih harus anastesi? Hal ini diperlukan bagi kita yang takut akan jarum, atau supaya tidak berasa sakit dan tentunya supaya lebih nyaman tindakannya.

Setiap orang beda-beda tingkat keberaniannya dalam menghadapi jarum akupuntur. Karenanya anastesi ini penting terutama bagi yang mudah kaget .. supaya kulit tidak membiru.

Saat dipakaikan krim ini rasanya dingiiin.. tidak ada rasa sakit sama sekali. Nyaman-nyaman saja seperti memakai masker..

Diamkan selama kurang lebih 20menit hingga kulit muka terasa tebal.

4. Tindakan Aesthetic Akupuntur oleh dr.Asti

dokter Asti sangat memperhatikan detail dan akan menyarankan beberapa hal untuk kecantikan dalam treatment ini. Dan dalam tindakan kali ini, dr Asti memfokuskan pada saya jarum di bagian hidung dan dagu.. supaya lebih mempertegas bentuknya dan merampingkan.

Biarkan selama 20 menit.. treatment akan diberikan getaran listrik untuk memaksimalkan cara kerjanya.

Di kedua tangan sofi, juga diberi terapi tusuk jarum untuk melancarkan peredaran darah.

5. Pengangkatan Jarum

Saya memilih menutupi mata dengan kapas selama 20 menit untuk mengistirahatkan diri juga. Dan akan diberikan bel yang bisa dipencet ketika alarm tanda waktu 20menit sudah terlewati, untuk pengangkatan jarum.

Jarum yang pertama dilepas adalah yang di tangan. Yes! Jadinya saya leluasa untuk memfoto kondisi muka saya untuk kalian lihat tadi itu hihihi..

Dan ini adalah foto saat pelepasan jarumnya ya ..

Bleeding? Ya sebagian aja.. karena kondisi saya yang super lelah.. tapi tidak berkepanjangan kok.. langsung mampet setelah diusap kapas..

6. Pemberian Masker

Seperti biasa.. untuk pendinginan dan finishing treatment di Klinik.. selalu ada sesi maskeran.

Diamkan 15 menit sampai mengering dan siap diangkat. Ada waktu istirahat kan.. lumayan bisa merem hihihi..

7. Pengangkatan Masker

Setelah mengering, masker sudah boleh diangkat. Beautician sangat teliti dan lembut dalam mengangkatnya.. terlebih sesudah melakukan akupuntur,rasa khawatir karena saya pikir akan perih sama sekali tidak terasa. Bahkan setelah diangkat, muka saya tidak ada bekas jarum ataupun luka yang berdarah sama sekali..

****

Kesan-Kesan Perawatan Akupuntur Aesthethic di Klinik Hang Lekiu

Saya bisa katakan.. kekhawatiran saya akan sakit sepanjang waktu tindakan adalah tidak terbukti. Saya hanya sedikit sakit saat penusukan jarum tapi masih bisa ditolerir.

Paling sakit di bagian seputar hidung. Wajarlah.. kalau facial kan juga sangat salit kalau hidungnya dipencet.. tapi sesudahnya selama didiamkan 20 menit tidak sakit sama sekali kok..

Kesan saya lainnya adalah:

1. Saya jadi makin suka sama akupuntur

2. Dokter yang berpengalaman dan sangat ramah membuat saya merasa aman dan nyaman

3. Harganya terjangkau (start from 275K)

4. Treatmentny cepat .. kurang lebih 1 jam

5. Dekat dari rumah dan lokasinya strategis

6. Ruang tindakannya bersih, dingin, rapi, dan tidak berisik

Akan kembali? Definetly YES

Saya bahkan sudah pesan 1 paket selama 5x bonus 1x. Yeayy..

Recommended? Yup!

*****

Keep in touch with Klinik Hang Lekiu :

instagram

website

*****

Selama perawatan di Klinik Hang Lekiu, saya selalu dibantu kak Taris dalam penjadwalan.. ini dia yang namanya kak Taris 💙

Silakan datang ke Klinik Hang Lekiu.. bisa cek detailnya di sosial media di atas ya..

Ini bocoran menu of service-nya.. silakan dikepoin :

*****

Video perawatan Sofia :

Video selama perawatan akupuntur tadi, bisa kamu lihat : di sini

*****

Yas..

Itu tadi sedikit cerita Sofia mencoba perawatan akupuntur kecantikan di Klinik Hang Lekiu.. semoga bisa menginspirasi dan membuat kalian yang sempat ragu mencoba jadi lebih berani yah!

Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Feel free untuk meninggalkan komentar di bawah .. Sampai ketemu di blog post selanjutnya 💙

Jangan lupa untuk follow social media saya yah : instagram , twitter , dan facebook .

Terima kasih

Salam,

Sofia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *