BEAUTY · HEALTH · LIFESTYLE

Tahun Ke Tujuh Bersama Bio Oil, Kini Hadir Kemasan Mini 25 ml

Pertama mengenal Bio Oil tahun 2010, dikenalkan oleh sahabat dari Malaysia. Siapa sangka.. cocok sekali dengan kulit saya sampai sekarang. Saat itu, selalu beli Bio Oil 60ml kalau main ke KL. Bersyukur.. 4 tahun terakhir saya sudah bisa membelinya di Jakarta .. dan kini hadir dalam kemasan 25ml sebagai menu wajib yang harus dibawa saat travelling. Sofi banget kan?? Tujuh tahun bukan waktu yang sebentar ya tentunya.. jadi wajib untuk dishare.. jadi.. simak terus sampai selesai ya, teman-teman 💙

*****

Anak Bolang

Udah jadi rahasia umum ya, Sofia suka jalan-jalan. Bahkan hidupnya aja 3 tahun terakhir bisa dibilang : tua di jalan. Hihihi.. sebentar di Jogja.. besok di Jakarta.. Lusanya ke Flores .. terus ke Cempedak.. 😂😀 Maafkan.. sering membuat kalian ‘capek’ ngebayangin hidupku .. selalu bilang gitu tiap ketemu ya.. 😝

Semua tahu, khususnya sekarang.. kulit Sofia super tanned .. iya.. kebanyakan travelling dan senang berjemur. Cuek sama matahari.. sudah pakai sunscreen sebenernya.. tapi.. kalau ditambah harus pakai ‘baju astronot’ ya gak sanggup.. gerah men.. 😢😕

Sofi sangat cuek memakai kaos tanpa lengan dan celana pendek atau celana 3/4 untuk jalan-jalan. Iya.. itu gaya paling nyaman untuk travelling.. Indonesia negara tropis.. tentu saja bermandikan matahari. Dan saya menyukainya..

Apalagi setahun terakhir dikasih kesempatan sama pemerintah melalui Bekraf dan IKKON untuk berkolaborasi dengan perajin lokal di Nusa Tenggara Timur. Alamnya cantik dan udaranya segar.. saya betah di sana. Ada 2 iklim yang saya harus jalani.. selain panas dan hujan ya.. ada juga suhu yang membedakan iklim ini. Ngada NTT.. bisa jadi terik .. tapi di beberapa bulan bisa sampai 10derajat. Keduanya tentu tidak bagus untuk kulit.. kering dan tanned sudah pasti jadi hal yang harus diterima dengan lapang dada ..

*****

Saya Tidak Takut!!

Saya sudah terbiasa dengan aktivitas outdoor.. debu, hujan, panas.. udah jadi makanan sehari-hari.. saya bahkan lebih sering naik motor daripada mobil.

Mengenal Bio Oil, menjadikan saya tidak takut lagi sama kulit yang breakout.. gak peres guys.. saya udah 7 tahun pakai, kalau produk ini gak bagus kan gak mungkin saya bertahan, betul..?

Saya setia memakai bukan karena ini produk import saja ya, melainkan karena pengalaman pemakaian dalam jangka waktu yang sama dan sudah mencobanya dalam banyak permasalahan perawatan tubuh. Jadi kalau satu Bio Oil bisa praktis memiliki banyak kegunaan.. kenapa saya harus bawa banyak produk untuk dibawa jalan-jalan? Begitu 😉

*****

Apa sih Bio Oil Itu…? 

Mungkin ada di antara teman-teman yang belum mengenal apa itu Bio Oil.. sedikit cerita ya..

Bio Oil itu minyak spesialis untuk perawatan kulit. Kebayang ya yang namanya oil pasti lembab. Tapi uniknya.. minyak satu ini tidak sepekat minyak pada umumnya.. Bio Oil menurut saya sangat cair bahkan lebih terlihat seperti lotion cair.

Bio Oil diproduksi di Afrika Selatan oleh Union Swiss (Pty) Ltd. Dan diimpor oleh PT Radiant Sentral Nutrindo. Tentunya sudah lolos uji BPOM ya .. nomornya pun sudah ada.. POM ND53140102476 .

Jadi.. tidak perlu ragu tentang keamanannya.. setelah mendengar khasiatnya di luaran sana. Yakin kok.. kalian pasti familiar 😉

*****

Kandungan Dalam Bio Oil

Bio Oil memiliki banyak ‘amunisi’ yang membuatnya menjadi produk leading yang jadi favorit banyak orang. Apa saja kandungannya?

1. Purcellin Oil

Kandungan inilah yang membuat Bio Oil sangat cair, ringan dan mudah diserap. Dan juga membuat kulit menjadi halus, kenyal dan lembut

2. Minyak Calendula

Fungsi utama minyak calendula adalah untuk meregenerasi sel kulit, merawat kulit sensitif bahkan saat terbakar sinar matahari. juga mampu mengurangi peradangan akibat iritasi, infeksi dan ruam.

3. Minyak Rosemary

Minyak Rosemary memberikan kemampuan untuk menjaga dan menenangkan kulit. Cocok sekali untuk kondisi kulit yang banyak terpapar sinar matahari secara langsung

4. Minyak Chamomile

Kemampuan Bio Oil untuk anti peradangan dan menenangkan kulit juga didapat dari sini.

5. Minyak Lavender

Minyak lavender memberikan fungsi menyejukkan kulit dan mengencangkannya.

6. Vitamin E

Kita semua tahu bahwa vitamin E adalah sumber antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Kandungan vitamin E membuat kulit tampak lebih sehat dan melindungi kulot dari radikal bebas.

7. Vitamin A

Adanya vitamin A membuat bio oil dapat memicu pertumbuhan kolagen dan membantu elastisitas kulit lebih terjaga.

Ketujuh kandungan ampuh tersebutlah yang mengawal bio oil menemani kita semua kapanpun dibuatuhkan.

*****

Bio Oil : My travelling companion

Teman-teman sudah hafal harus mencari siapa ketika mereka lupa bawa bio oil atau kehabisan saat kami sedang jalan-jalan. Karena saya selalu membawa Bio Oil dan tidak hanya sebotol terutama jika travelling dalam waktu lama.

Saya punya banyak sekali pengalaman menarik yang saya alami sendiri maupun yang saya lihat dari teman-teman saya ini.. seputar Bio Oil..

Beberapa tips dan kegunaan Bio Oil.. 

(1) Membantu menyamarkan bekas luka 

Bio Oil bisa membantu menyamarkan bekas luka. Kemampuannya untuk mensupport regenerasi kulit sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga sel kulit baru menjadi lebih lembab dan sehat dan bisa membuat bekas luka jadi semakin samar dengan hadirnya sel kulit baru yang lebih sehat.

Biasanya.. luka yang lebih mudah disamarkan adalah yang masih baru. Jadi begitu luka mengering dan membekas, sudah langsung dilakukan perawatan dengan Bio Oil.

Maksimal untuk pengobatannya adalah sebelum usia bekas lukanya berumur dua tahun. Tetapi bagaimana hasil akhirnya pada setiap orang berbeda pastinya ya..

Teman saya pernah mencobanya untuk luka yang dia dapat pada bulan januari 2017 dia mulai obati pada bulan Agustus 2017, cukup lama karena dia baru tahu dari saya. Dan bekas luka kena knalpotnya mulai samar saat ini.

(2) Membantu menyamarkan stretchmark

Stretchmark adalah momok bagi setiap orang.. bagi wanita, khususnya. Garis-garis putih  pada kulit yang cukup mengganggu. Stretchmark bisa ditemui di bagian lutut, perut, sekitar payudara dan paha. Bagian lipatan kulit yang mengendur sangat rentan terjadinya stretchmark.

Oleskan bio oil sambil dipijat pelan segera setelah kulit dibersihkan, lakukan secara teratur 2x sehari. Lambat laun stretchmark akan tersamarkan,bahkan hilang.

(3) Membantu menyamarkan kulit muka yang tidak rata

Pigmentasi dan kulit yang tidak merata tentu dialami semua orang, namun Bio Oil pun bisa membantu mengatasi nya. Gunakan dengan sabar dan teratur pada kulit yang warnanya tidak merata tepat setelah dibersihkan.

(4) Membantu menyamarkan luka bekas jahitan operasi

Luka bekas jahitan operasi tentu sangat mengganggu ya, karena bentuknya timbul ke permukaan kulit. Oleskan Bio Oil secara teratur, maka akan membuat luka jadi menipis, samar dan bahkan hilang, terutama untuk bekas jahitan yang baru kering.

(5) Membantu mengobati kulit kering

Kulit kering dan bersisik tentu sangat mengganggu pandangan, karenanya harus segera diobati. Selain jelek dipandang, kulit kering bisa mengakibatkan luka pada kulit dan tidak baik untuk kesehatan. Karena bisa mempermudah masuknya kuman dan bakteri ke dalam kulit dan menyebabkan penyakit.

Jadi.. jangan pernah anggap enteng kulit kering ya. Harus langsung oleskan Bio Oil sambil dipijat ringan secara merata dan teratur 2x sehari.

(6) Membantu melembabkan rambut yang kering dan bercahaya karena sering dikenai obat-obatan kimia 

Tidak hanya untuk kulit, Bio Oil juga bagus digunakan pada rambut. Sebagai penggemar styling rambut, pastinya mengalami yang namanya ujung rambut kering dan bercabang bahkan mudah patah. Bio Oil membantu melembabkan dan memperbaiki tekstur rambut menjadi lebih sehat.

Cukup oleskan pada rambut yang kering saja. Praktis!

(7) Membantu untuk menyamarkan kerutan pada kulit dikarenakan penuaan dini

Memasuki usia 30 tahun tentu sudah was-was setengah mati ya sama yang namanya kerutan halus. Nah.. Bio Oil ini saya sarankan dipakai setiap pagi dan malam hari tepat sesudah mandi.

Cukup dioleskan dan dipijat ringan. Karena waktu yang paling tepat untuk memakaikan pelembab pada kulit adalah SEGERA setelah dibersihkan, maksimal 3 menit sesudah dibersihkan.

Pemakaian di waktu yang tepat secara teratur akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

(8) Dapat digunakan untuk mendinginkan kulit sesudah terkena paparan sinar matahari

After sun-kissed oil, saya menyebutnya. Saya jadikan andalan ketika travelling tentunya .. setiap sehabis berpanasan selalu langsung saya oleskan Bio Oil. Saya juga menyarankannya untuk teman-teman yang suka bawa motor sendiri.. untuk dioleskan di tangan. Karena sekalipun pakai kaos tangan, jika bukan kaos tangan kulit, terasa sekali perbedaannya..

(9) Dapat digunakan sebagai face-oil sebelum menggunakan make-up 

Sebelum menggunakan make-up, muka perlu diolesi face oil supaya lebih menempel. Bio Oil dapat difungsikan sebagai face oil.

Selain dioleskan sebelum make-up, bisa juga dicampurkan pada foundation untuk membuatnya lebih mudah menempel ke kulit.mudah menempel ke kulit.

(10) Relaksasi

Dapat digunakan saat pemijatan refleksi dan relaksasi, dengan memijat pada titik akupuntur maka dapat memberikan efek rileks sekaligus melembabkan kulit. Terutama jika dilakukan pada telapak kakim

Saya suka memijat telapak kaki setiap malam sebelum tidur. Karena dapat mengurangi kelelahan terutama sesudah saya jalan kaki jauh saat travelling. Supaya esok paginya siap untuk jalan jauh lagi menjelajah kota.

(11) Membuat Make Up mata Lebih Bersinar

Saat travelling tentu kita cuma membawa make-up seadanya. Lalu bagaimana jika mendadak ada jamuan makan malam? Eyeshadow yang dibawa cuma yang natural tanpa glitter, hiks.

No problem! Karena Bio Oil bisa membantu kita memecahkan masalah ini. Cukup campurkan bio oil dengan eyeshadow lalu oleskan ke kelopak mata. Hasilnya akan nampak lebih mengkilap dan mata menjadi lebih cetar dan siap party guys! 😉 Cobain deh..

(12) Menyempurnakan Make Up Bibir

Tidak hanya menyempurnakan make-up mata, bibir juga bisa dibuat cetar guys! Caranya.. oleskan bio oil sebelum aplikasi lipstick atau bisa juga dicampurkan.

Untuk lipstick matte yang sedang happening sekarang pun tidak akan memberikan kesan glossy, namun justru melembabkan bibir. Karena lipstick matte sering membuat bibir nampak jauh lebih kering alih-alih membuatnya tidak nampak mengkilap, lho!
*****

Bio Oil Aman Untuk Ibu Menyusui dan anak kecil

Karena terbuat dari bahan alami, Bio Oil aman digunakan oleh ibu menyusui dan anak kecil.

Bagi Ibu menyusui, stretchmark dan kemerahan banyak terjadi di selitar payudara. Itu salah satu pengalaman yang saya lihat pada kakak ipar saya. Setelah konsultasi dengan customer service, saya berani memberikan Bio Oil kepada kakak ipar dan menyarankannya untuk mengoleskan di area yang diinginkan. Lambat laun, kulitnya kembali seperti semula.

*****

Resep mutlak Pemakaian Bio Oil : Harus Sabar dan Telaten

Pengobatan alami tentu lama ya waktunya. Kenapa? Karena tidak bisa instant jika menginginkan hasil yang maksimal bahkan permanen. Jadi jangan pernah mengharapkan masalah kulitmu akan selesai dalam waktu sekian hari ya guys.

Untuk mempercepat prosesnya, bisa juga dengan banyak minum air putih, cukup tidur dan banyak berolah raga.

*****

Ukuran Bio Oil

Sepengetahuan saya, ada 3 macam ukuran Bio Oil. Awalnya saya baru tahu 2.. tapi kini sudah ada kemasan mininya.. Ini adalah urutan kemasan bio oil berdasarkan dari mana yang saya kenal lebih dulu yah..

(1) Kemasan 60ml

Kemasan yang dulu sering saya beli di Malaysia sebelum akhirnya masuk ke Indonesia. Saya sering beli di Guardian.. baik di Malaysia (saat itu) ataupun Indonesia (saat ini).

Kemasan 60ml ini termasuk sedang. Dengan pemakaian normal, saya bisa bertahan selama 2 bulan. Untuk pemakaian di kulit muka dan bekas luka saja ya ..

Harga : IDR 120.000

(2) Kemasan 125 ml

Kemasan jumbo ini baru saya kenal tahun ini. Dan meskipun ukurannya 2x lipat ukuran 60ml, namun harganya super miring. Tidak sampai 2x lipat harga yang seharusnya.. jadi saya sekarang lebih sering beli yang besar untuk stok di rumah.

Harga : IDR 200.000

(3) Kemasan 25ml

Ini adalah kemasan yang baru saya kenal 4 hari terakhir. Saya bahagia sekali Bio Oil sudah ada kemasan mini begini.. jadi lebih mudah dibawa-bawa tentunya ya kan..

Harga : IDR 60.000

*****

Keep in touch with Bio Oil Indonesia

Bio Oil Indonesia tidak punya akun instagram ya guys.. jangan sampai salah. Tapi jangan khawatir kamu bisa mengikuti perkembangannya melalui Youtube Channel Bio Oil Indonesia .

*****

That’s all for me, guys.. Tulisan ini saya tuliskan betul-betul berdasarkan pengalaman selama 7 tahun pemakaian. Dan Tulisan ini saya ikutkan dalam lomba bersama Female Daily Network . #BioOilXFD  #BioOilInspiresYou  #BioOil25ml

“Terima kasih Female Daily Network & Bio Oil Indonesia.. sudah memilih saya menjadi runner up 💙 belum menang tapi sudah masuk 7 besar.. luv💙 💪💪 ssmangat untuk selanjutnya”

Jangan pernah lupa untuk membawa Bio Oil ya, guys! Karena kini hadir dalam kemasan mini 25ml yang praktis dibawa kemanapun. It’s your skin travel kit. Karena sudah terbukti dengan buanyak kegunaan 😉

Terima kasih sudah membaca sampai selesai.. sampai ketemu di blogpost berikutnya ya 😉

Salam,

Sofia Dewi

instagram | twitter | facebook

2 thoughts on “Tahun Ke Tujuh Bersama Bio Oil, Kini Hadir Kemasan Mini 25 ml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *