Uncategorized

[Comic Review] New Kung Fu Boy 1-20


Hello, Kung Fu Boy lovers!! Pasti sudah tidak asing lagi dengan komik ini yaaa.. iyala .. doyan ngikutin cerita Chinmi dan Gokong pasti gak akan ketinggalan yang satu ini..

Hari minggu waktunya beberes almari. Kali ini jatahnya bagian buku komik, karena sebagian belom disampul jadi harus disampul biar awet cantiknya 💕

NEW KUNG FU BOY

Judulnya New Kung Fu Boy. Ada 20 jilid. Tentunya ada Old Kung Fu Boy? Lebih tepatnya, ada komik serial pendahulunya. Selengkapnya tentang Kung Fu Boy 1-37 sebelum ini bisa kamu baca di sini .


komik saya ini dicetak pada tahun 1997. Umurnya udah 19 tahun lho. Tua banget ya hihi lumayan.. dan kondisinya masih Oke banget! 


Bercerita tentang apa sih New Kung Fu Boy 1-20 ini? 

Ceritanya, Chinmi udah jadi guru di kuil Dairin. Seperi biasa, Chinmi selalu mengajak muridnya untuk membantu May dan kakeknya di kaki gunung yang memiliki pertanian luas. Imbalannya adalah hasil panen. 

Setiap tahun, ada pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Kuil Dairin. Namun sudah 2 tahun kuil Torin di Ka Nan selalu absen tanpa kabar. Karena curiga terjadi sesuatu, Guru Besar Kuil Dairin mengirim Chinmi untuk ngecek. Chinmi langsung berangkat. 

Dan ternyata memang ada banyak hal mencurigakan, mulai dari Raja diganti menjadi Raja yang dingin yaitu Raja Jirai. Penduduk Ka Nan juga tidak seramah dulu. Ternyata keluarga raja terdahulu sudah dibantai. Begitu pula dengan apra pendekar di Kuil Torin termasuk guru besarnya. 

Dalam perjalanannya, Chinmi akhirnya terlibat dalam rencana pemberontakan penduduk yang dipimpin oleh Hojun yang tidak lain adalah Putri Raja terdahulu yang dikabarkan menghilang, Putri Lee. Chinmi berhasil? Tentu saja. Tapi bukan tanpa halangan berarti. 

Raja Jirai memiliki istana yang memiliki banyak jebakan. Juga memiliki jendral kejam seperti Jendral Boru juga panglima berdarah dingin seperti Shoubi. Namun bukan Chinmi namanya kalau tidak bisa menang, meski badannya sudah sangat lelah dan terluka. Bahkan sampai pingsan beberapa hari untuk kemudian menuju kesembuhan. 

New Kung Fu Boy memiliki 2 topik. Yang pertama adalah pembebasan Ka Nan di jilid 1-13 dan selanjutnya bercerita tentang Gerakan Rahasia Angkatan Laut di jilid 14-20

Di topik cerita tentang Gerakan Rahasia Angkatan Laut ini, Chinmi tidak beraksi sendirian. Kamu masih ingat di Kung Fu Boy sebelumnya ada kompetisi Kung Fu Istana kan? Ada beberapa peserta final tentunya, nah .. 3 orang di antaranya diberi tugas khusus oleh kaisar untuk menyelidiki apa yang terjadi di dalam Angkatan Laut kerajaan yang ada di pulau Perang. Yaitu Shifan (Pendekar Tongkat) , Tan Tan (Pendekar Kaki) dan tentu saja Chinmi 👏

Bahu membahu, ketiga kawan dekat yang sudah lama terpisah ini harus membantu Laksamana Zui Un (yang tak lain tidak bukan adalah guru kesayangan kaisar) mengungkap misteri dibalik kekacauan dalam tubuh Angkatan Laut yang disebabkan oleh pemberontakan Ajudan Kaion. 

Laksamana Zui Un ini memiliki 2 Ajudan, yaitu Kaion dan Cho Liu. Menjelang pensiun, Laksamana Zui Un perlu untuk memilih penggantinya. Dan beliau memutuskan Cho Liu lah penggantinya. Tentu saja Kaion tidak terima begitu saja, karenanya dia menggunakan banyak cara licik termasuk meracuni Laksamana dan menghajar kapal Cho Liu. 

Dalam rangka misi rahasia kaisar, ada beberapa adegan antara Chinmi – Tantan – Shie Fan yang keren banget dan membekas di hati. Mulai dari yang bukin ketawa sampai yang bikin terharu. contohnya seperti ini:


Saat menghadapi Geibi, tangan kanan Kaion, Tantan melakukan jurus baru yang dia namai Bantingan Kaki Kincir. Namun gak tau gimana dia ternyata salah sebut jadi “bantingan kaki kuncir” hahahahaahhaa 😂😂😂😂


Ini adalah adegan ketika tiga sekawan ini berhasil menyelamatkan Laksamana Zui Un. Ketika Geibi menghitung mundur 5 detik, Chinmi ternyata langsung lari tanpa pikir panjang, diikuti oleh Shie Fan dan Tantan yang terpicu oleh gerakan Chinmi. Pesan moralnya adalah ketika tiga orang dalam 1 tim saling melengkapi dengan background skill yang berbeda, namun ternyata bisa memiliki pikiran yanh sama bahkan mempengaruhi satu sama lain untuk langkah yang positif. Dalam keadaan semendesak apapun pasti hasilnya akan lebih maksimal. 


Yang paling super yang ini.. Ketika sudah waktunya beraksi lagi. Masing-masing punya pemikiran yang berbeda namun intinya itu saling memahami dan mendukung. What a team! 😍

Cerita selengkapnya wajib kamu baca sendiri aja ya biar seru! Udah banyak komik online juga. Tapi kalo mau lebih mantap memang harus hunting Komik New Kung Fu Boy. Komik saya ini sudah laku terjual. karenanya ini lagi disampul dan dirapikan lagi. Jadi enggak bisa saya tawarkan. 


Love and cheers,

Sofia Dewi

instagram | twitter | facebook page

One thought on “[Comic Review] New Kung Fu Boy 1-20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *