BEAUTY · BEAUTY JOURNAL · LIFESTYLE

Corine de Farme Merilis Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion

Sudah familiar dengan brand Corine De Farme kan ?

Corine de Farme adalah sebuah merek kosmetik alami yang dibangun oleh Paul Duprez sejak tahun 1969. Diciptakan, diproduksi, dan dikemas di Perancis, Corine de Farme memiliki tim riset khusus yang menangani serta menjaga formulasi produknya. Brand ini memberikan segala manfaat dari alam yang berpadu dengan inovasi dari tim R&D yang berada di bawah pengawasan Dokter Farmasi. Inilah alasan yang menjadikan seluruh rangkaian Corine de Farme sebagai produk yang dirancang khusus untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitive sekali pun, dan membuatnya dipercaya untuk menjaga kesehatan kulit wanita di seluruh dunia. Telah tersebar di 45 negara, Corine de Farme membagikan cerita indah di balik kecantikan wanita Perancis. Di Indonesia, Corine de Farme didistribusikan oleh PT. Natural Nutrindo selaku distributor tunggal terpilih oleh Corine de Farme.

Corine de Farme termasuk brand yang rajin mengadakan gathering dan diskusi bersama beauty dan lifestyle blogger saat merilis produk baru. Selasa, 14 Agustus 2018 lalu, saya mendapat undangan dalam rangka launching dua produk terbarunya yaitu Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion .

*****

Beauty Talk

Corine De Farme selalu menghadirkan influencer maupun pakar kecantikan dalam etiap gatheringnya. Hal ini membuat diskusi jadi semakin seru karena Dr. Maria Charlotte, dokter spesialis kecantikan dan estetika terkemuka Indonesia. Percakapan pun berlanjut ke diskusi menarik seputar mitos kecantikan yang perlu dipatahkan.

Dengan berbagai kesibukan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, kadang kala mereka merasa bahwa mereka tidak perlu melakukan beberapa ritual perawatan kulit penting, “Seberapa sibuknya kita, apapun pekerjaan kita, baik sebagai karyawan, pemilik usaha, ibu rumah tangga, atau lainnya, sangat penting bagi kita untuk senantiasa mengutamakan kesehatan kulit dengan terus merawat dengan rajin tanpa absen,” ujar Dr. Maria dalam presentasinya. “Banyak pasien yang berkonsultasi ke tempat praktek saya dan mengeluh mengenai kesehatan kulit mereka. Padahal ketika ditanya lebih lanjut, mereka tidak giat menjalankan ritual perawatan kulit wajah mendasar tersebut. Padahal sebagai penduduk di negara beriklim tropis, sinar UV yang kuat memiliki dampak negatif bagi kulit wajah dan tubuh. Walaupun kita berada di dalam ruang, sinar UV tetap dapat tembus melalui kaca jendela dan sebagainya”.

Pada kesempatan ini, Nurhayatini, Product Manager, PT. Natural Nutrindo menjelaskan lebih lanjut perihal produk yang sedang diluncurkan, “Setelah meluncurkan rangkaian produk yang menggebrak industri skincare tahun lalu, maka sekarang kami hendak meluncurkan 2 produk andalan kami berikutnya, yaitu: Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion – dua produk andal dengan keunikan masing-masing yang sangat cocok bagi para konsumen pria dan wanita dimana pun mereka berada”.

*****

Dr Maria Charlotte dan Bu Tini (Ibu Nurhayatini) membagi banyak cerita seru selama gathering kemarin, di antaranya tentang Tips Merawat Kulit Agar Selalu Sehat dan Mengenai Mitos Dalam Kecantikan.

TIPS MERAWAT KULIT AGAR SENANTIASA SEHAT

  • Menerapkan ritual pembersihan wajah. Penting sekali untuk membersihkan wajah (cleansing) setelah kelar menggunakan tabir surya beberapa kali sehari serta make-up. Malah dianjurkan untuk menerapkan ritual pembersihan wajah dua kali ketika berlibur musim panas menggunakan micellar water.
  • Kulit perlu bernapas. Walaupun sepele, tetapi secapek apapun, kita harus membersihkan wajah dari make up sebelum kita bergegas tidur dengan menggunakan Make Up Remover. Kulit wajah perlu bernapas agar mengembalikan kekenyalan. Corine de Farme baru saja meluncurkan Micellar Make Up Remover Wipes yang sangat mudah digunakan dimana saja.
  • Gunakan toner. Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa make up pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.
  • Gunakan kombinasi body oil dan pelembab kulit (moisturizer) dalam ketika mandi. Sebelum mandi, gunakan body oil (seperti argan oil, tea tree oil, rose oil, rose hip oil, dan sebagainya) untuk menghidrasi kulit serta melindungi kulit sebelum menikmati air panas. Gunakan pelembab kulit (moisturizer) berkadar lembab tinggi segera setelah mandi, lalu kemudian pakai lagi sekali sehari agar kulit terjaga kelembabannya.
  • Tidak lupa untuk selalu menggunakan tabir surya. Area paling umum yang tidak mendapatkan tabir surya adalah area mata. Hal ini terjadi karena banyak produk mengingatkan untuk berhati-hati jika mengaplikasikan di area mata. Hati-hati bukan berarti tidak sama sekali. Area mata tidak boleh ketinggalan dalam pengaplikasian tabir surya.

*****

Baca juga : Corine De Farme Eye Make Up Remover

*****

MITOS KULIT YANG SALAH

Ada banyak banget mitos yang salah seputar perawatan kulit, yang beredar di masyarakat. Beberapa mitos berikut ini mungkin pernah kamu dengar ? atau bahkan kamu percayai?

  • Mitos bahwa kulit orang Indonesia lebih kuat terhadap paparan sinar matahari.

Melanin pada kulit orang Indonesia (Asia) memang lebih banyak sehingga meningkatkan pertahanan kulit terhadap sinar matahari. SPF

ini menggambarkan perlindungan terhadap UVB. Jika terpampang matahari, pastilah akan menggelap, tapi bukan berarti kulit kita ini

lebih kuat terhadap paparan sinar matahari dong …?

  • Mitos bahwa semakin tinggi kandungan SPF dalam tabir surya, maka semakin baik dalam proteksi kulit.

Faktanya adalah kandungan SPF perlu disesuaikan dengan aktivitas yang kita lakukan (contoh: beraktivitas luar ruang atau dalam ruang,

berjemur di bawah matahari, berenang, atau aktivitas lainnya).

Adanya angka SPF itu akan memberikan petunjuk untuk kita sebagai pemakai, bahwa kita harus menghitung waktu pemakaian selanjut

nya. Sebagai contoh, SPF 30. COba kalikan angka 30 dengan angka 5. Jumlahnya 150 ya ..? Berarti dalam waktu 150 menit kemudian

kita harus mengaplikasikan kembali tabir surya ke kulit kita karena fungsi perlindungannya berakhir di menit ke 151.

  • Mitos bahwa semakin sering menggunakan exfoliating agent, semakin baik bagi kulit.

Over-exfoliate akan menimbulkan iritasi karena barrier (lapisan) kulit menghilang. Jadi jangan berlebihan dalam pemakaiannya ya girls!

  • Bersih itu adalah jika kulit terasa kesat setelah membersihkan wajah.

Mitos yang satu ini juga tidak benar. Ini justru menandakan pembersih wajah yang digunakan kurang tepat karena telah mengikis

kelembapan alami kulit. Setelah mencuci wajah, harusnya kulit terasa lembab dan tidak kering. Teliti dengan baik bahan yang terkandung

dalam pembersih muka kamu ya! Karena membuat wajah kering itu bisa menyebabkan iritasi juga dan akan berbahaya bagi kesehatan

  • Kulit berminyak tidak butuh moisturizer atau pelembab.

Ini mitos yang paling aku benci haha karena pernah kemakan mitos ini! Kulit berinyakku jaranga ku pakein pelembab lho dulu… akibatnya,

kulitku jadi kering, pecah-pecah dan banyak flek hitam!

Perlu kamu ketahui, NMF (Natural Moisturizing Factor) pada manusia sudah berangsur-angsur berkurang sejak usia 20 tahunan, oleh

karena itu kulit berminyak pun memerlukan pelembab untuk menjaga kelembaban.

*****

Gambar di atas adalah penampakan Micellar make up remover wipes dan micellar lotion cleanser.

MICELLAR MAKE UP REMOVER WIPES

Ini adalah produk yang sudah lama kutunggu dari Corine De Farme. Sudah kebayang gimana praktisnya per-make up-an dengan kehadiran produk ini! yippie! The wait is over!

Make-up remover Wipes ini mengandung lotion dengan teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat dan membersihkan kotoran (make-up waterproof sekalipun)di permukaan kulit wajah dan mata tanpa bilas. Diperkaya dengan ekstrak bunga peony yang melembutkan, menenangkan, serta meredakan kondisi kulit sensitif dan lelah, terdapat juga kandungan vegetal glyserin yang mempertahankan kelembaban.

Produk ini bebas paraben, hypoallergenic, ophthalmologist-tested, dermatologist-tested, Alcohol Free, serta diformulasikan di bawah pengawasan dokter farmasi.

Kemasan :

Suka banget sama kemasannya yang so sweet putih dan pink. sangat praktis dan higienis karena memiliki penutup flip lock yang mudah dibuka dan dituutp tapi mampu menutup dengan baik.

Cara Pakai :

Ambil 1 sheet, lalu tempelkan dengan lembut di permukaan kulit yang diberi make-up, usap. dan akan hilang langsung!

Jangan lupa langsung menutupnya dengan rapat ya!

Isi :

25 sheet

Harga :

Harga di Sociolla adalah IDR 55.000

(Aku pun sudah belanja dan sudah stock supaya tidak kehabisan :D)

Review :

Ada sensasi lembut dan dingin saat memakainya. Terasa oilnya namun ternyata setelah diangkat tidak meninggalkan rasa lengket loh melainkan cepat meresap dan menjadikan kulit lebih lembut.

*****

MICELLAR CLEANSING LOTION

AKu pribadi jarang memakai cleansing lotion karena jarang make-up tebal, tapi mencoba produk Micellar Cleansing Lotion ini ternyata ada bedanya lho! Aromanya so sweet lembut banget dan lotionnya pun cair. Gak lengket, sist!

Dengan formulasi unggul 100 persen ekstrak bahan alami, teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat make-up dan membersihkan kotorandi permukaan kulit wajah dan mata. Produk ini memiliki kandungan vegetal glyserin yang menjaga kelembaban dan kelembutan kulit dan ekstrak bunga peony yang melembutkan, serta meredakan kondisi kulit lelah, menjadikan produk ini sebagai produk unggulan. Tekstur lotion yang lembut pun cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. SO COOL ..

Produk ini bebas paraben, hypoallergenic, ophthalmologist-tested, dermatologist-tested, Alcohol Free, serta diformulasikan di bawah pengawasan dokter farmasi.

Kemasan :

Kemasan pumpnya ini 1 ukuran. Cantik dengan warna favoritku yaitu putih dan pink.

Isi :

200ml

Harga :

Di Sociolla IDR 110.000,-

Cara Pakai:

Tuangkan lotion sebanyak 1 pump ke telapak tangan, lalu usapkan ke muka yang ber-make up, massage memutar dengan lembut sampai make up terangkat berbaur dengan lotion. Ambil kapas bersih dan usapkan sampai terangkat semua. Cek lagi, kalau terasa masih ada make up, bisa kamu ulang lagi stepnya.

*****

Shots with girls!

*****

Dimana Bisa Beli Micellar Make Up Rmover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion

Seperti yang aku info di atas, aku cek harga sesuai yang ada di sociolla. Jadi kamu pun bisa langsung dapetin keduanya dengan langsung klik SOCIOLLA dan search : Corine De Farme . kamu bisa scroll down untuk memilih produk yang kamu cari.

Mau dapat potongan harga saat berbelanja ? Kamu bisa gunakan voucher diskon ini :

Jangan lupa ketik SBNLA5DY saat kamu checkout keranjang belanjamu ya!

Happy Shopping!

*****

Thank you sudah membaca sampai selesai ya, guys! Semoga tulisan ini bisa menginspirasi! Jangan lupa untuk tinggalkan love dan jejakmu di kolom komentar .. dengan senang hati akan menampung dan membalasnya ^_^

Cheers!

Salam,

Sofia Dewi

One thought on “Corine de Farme Merilis Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion

  1. Weits! Ada bentuk tissue skrg?? Hasekklah neeeee… Murah pulak dibanding yang lain .. 25sheets 55K ajah! Beli 5 packs aja ya haha pake vouchermu jd lebih murah lagiii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *