LIFESTYLE

[Hotel Review] Hotel Edelweis – Bajawa , Ngada, Flores, NTT


Hallo semua! Terima kasih sudah mampir ke blog saya. Mohon maaf saya lama vakum dikarenakan sedang ada tugas ke luar pulau dan saya tidak bisa bebas meluangkan waktu untuk menulis di sana. Ini draft dibuat di pesawat saat perjalanan dari Bajawa ke Labuan Bajo. hap! hap! hap!
Seperti yang terlihat di akun IG (live report) dan ada di penulisan sebelumnya di sini kalo saya dapat tugas survey dari Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Indonesia untuk menjadi bagian dari pilot project IKKON 2016 untuk area NgadaFlores.
Nah! Untuk hari pertama, saya dan tim mendapat kesempatan untuk menginap di sebuah hotel bernama Edelweis. Beruntung saya berkenalan dengan pemilik hotel tersebut yaitu Bapak Ivan yang tidak lain tidak bukan adalah salah satu kolega tim di BAPPEDA BajawaNgada
Hotel ini memiliki lokasi yang cukup luas. Menurut saya kelasnya adalah hotel melati, namun sangat bersih. 

Fasilitasnya juga banyak di antaranya : sarapan, TV, wi-fi, hot water.
saya lupa untuk memotret muka hotel, tetapi untuk saat ini memang sedang tidak nampak dikarenakan bagian depannya sedang dibangun tambahan kamar. Jadi tidak terlihat bangunan utama di belakang. Letaknya cukup strategis karena di pinggir jalan raya, dekat dengan alun-alun, pasar tradisional, Gereja MBC, dan makanan halal. 
Hotel Edelweis ini dibuat pada tahun 1998. Tentunya pada awal dibangun belum memiliki kamar sebanyak sekarang. Dulu hanya berupa rumah yang menyewakan kamar (homestay) saja. 

Kali ini kelasnya sudah hotel yang memiliki reception dan ruangan luas untuk sarapan, juga kolam taman di bagian tengah. 
Melihat kebutuhan pembangunan bagian baru di depan tentunya terbukti kalau Hotel Edelweis memang menjadi primadona di Bajawa. Karenanya dibesarkan lagi bangunannya. Tepuk tangan! 
Berikut adalah rate untuk hotelnya: 

Edelweis ini juga memiliki homestay beberapa kamar dengan bangunan 2 lantai. Namun sering banget penuh, bahkan hari itu kami tidak bisa mencoba homestay-nya. Tidak apa, nexttime mungkin bisa hehe. Lagipula kegiatan saya saat menginap lebih banyak ke Bappeda, dan lokasi hotel sangat dekat, hanya walking distance saja. 
Berikut ini adalah suasana di dalam area hotel. Setiap kamar memiliki teras, khas hotel tempo dulu namun lebih nyaman karena bisa menerima tamu sampai ke depan kamar tanpa mengganggu privacy kita di dalam kamar bukan..? 


Dan ini adalah kamar yang kami dapat. Saya kebagian kamar VIP untuk 3 orang, harganya IDR 450.000 saja. 

Kamarnya oke lho.. dapat balkon juga. Dan balkonnya connecting dengan kamar sebelah yang bisa diisi 2 orang. Nah kalau kamu travelling ber-5 bisa banget tuh request untuk kamar ini. Ini nomor kamarnya ya.. C6 untuk kamar VIP isi 3. dan C7 untuk kamar VIP isi 2. keduanya connecting. 

Pemandangan balkonnya seperti ini:


Untuk menghubungi Hotel Edelweis bisa ke alamat ini ya:

Jalan A Yani No.76 Bajawa – Flores

Tlp/Fax : 0384-21345

email: ivan_bth@yahoo.com
Segitu dulu ya cerita-ceritanya. Sampai ketemu lagi cerita tentang Ngada Flores yang lainnya!
Have a good day!

Love,

Sofia Dewi

0 thoughts on “[Hotel Review] Hotel Edelweis – Bajawa , Ngada, Flores, NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *