LIFESTYLE

[ Kuliner ] NOE Coffee and Kitchen : Tempat asyik untuk nongkrong sambil kerja di Yogyakarta

yogyakarta kian hari kian ramai, tak heran banyak tempat hang out baru yang bisa dicoba. Termasuk sebuah coffee shop yang baru buka Maret 2017 lalu, NOE coffee. Meski masih baru, namun pelanggannya sudah banyak karena selalu ramai kalau saya lewat sana. Penasaran? Yuk mari, saya ulas lengkap di sini!

Huahh.. glad to be home ♥️♥️ Hello, Yogyakarta!!

Kebanyakan travelling ternyata bisa membuat homesick datang menusuk kalbu, cieeehh.  Kangen rumah, kangen Jogja, kangen santai di Jogja.. salah satunya, saya kangen hangout di coffee shop yang berada di pinggir jalan.
Langsung hunting dimana ada coffee shop baru yang hits, makin penasaran ketika teman-teman dari Jogja Bloggirls posting tentang sebuah coffeeshop yang berada tak jauh dari lampu merah Jalan Solo. Namanya NOE coffee & Kitchen.. sudah pada tahu ya? Tapi belum pernah mampir? No problem.. Sofi akan bikin kalian mupeng abis ini ya.. baca sampai selesai ya 😘😘

**********

NOE COFFEE & KITCHEN 

Ketika saya mudik dan musti meeting dengan klien, tentu yang terbayang pertama adalah tempat ngopi ya.. Setelah banyak membaca review member Jogja Bloggirls, ketika mencari tempat nongkrong untuk menikmati segelas kopi sambil menyantap makanan dengan harga yang oke, NOE Coffee and Kitchen langsung jadi pilihannya.

NOE coffee sangat gampang dicari karena letaknya yang tak jauh dari lampu merah jalan solo. Berada hanya sekitar 20m ke selatan dari lampu merah. Cafe-nya memang terletak di pinggir jalan, tapi jangan khawatir, ada petugas parkir yang ramah yang akan mengatur dan menjaga kendaraan kamu. Sekalipun kamu pakai mobil, inshaAllah tetap dapat tempat kok, dan aman dari tangan iseng.

Kafe yang baru buka Maret 2017 kemarin ini terdiri dari 2 area. Ada area dalam (non smoking) bisa digunakan untuk ngobrol/meeting dengan lebih nyaman karena tidak terdengar suara kendaraan lalu lalang. Juga area luar (smoking area) jika kamu ingin ngopu sambil menikmati suasana kota jogja. Saya sendiri memilih di dalam. 2x saya ke NOE memilih di dalam karena masih terang benderang.. jadi mau ngadem aja hehehe..
Tempat ngopi ini tak hanya menyajikan minuman kopi tetapi berbagai menu makanan yang siap memanjakan lidah para pencinta kuliner masa kini. Tentunya, tempat ini akan memanjakan kawula muda yang senang nongkrong dengan suasana yang modern dan dinamis.

Saya berkesempatan untuk berjumpa dengan Mbak Areli Tabitha selaku marketing dari NOE, saya samperin aja pas lagi ngetik-ngetik di luar hihihi.. meski tak sempat berfoto, namun kami sempat ngobrol sebentar dan jadi tahu tentang beberapa promo di cafe. Di antaranya: sarapan promo.

**********

Sarapan di NOE Coffee and kitchen

NOE Coffee & Kitchen baru saja merilis paket breakfast lho!! Jadi kalo kamu perlu tempat nyaman untuk breakfast meeting, kamu bisa ke sini ya…

Waktu breakfast di NOE coffee dimulai jam 07.00-11.00 dengan 4 menu pilihan. Dan bulan Mei ini juga ada promo diskon 10% untuk semua menu reguler jika menjadi member NOE Coffee & Kitchen secara gratis dengan mendaftar di kasir dengan ketentuan tanpa minimal order dan diskon bisa langsung digunakan.

NOE  buka mulai dari jam 07.00 pagi sampai dengan jam 01.00 pagi setiap harinya dengan fasilitas VIP room, open bar, ruangan full-AC dan juga smoking area. Katanya, nantinya ada rencana untuk buka 24jam pas saya baca artikel di Harian Bernas.

**********

Konsep Rustic di NOE Coffee and Kitchen

Kafe yang dibuat untuk memanjakan pencinta kopi dan anak-anak muda yang suka nongkrong, di kota Yogyajarta ini memiliki nama yang singkat namun bikin penasaran. Betul? NOE. Tiga huruf saja, apa sih artinya?

Ternyata.. NOE ini merupakan singkatan dari “night of excellent”, NOE coffee and Kitchen ingin menghadirkan malam yang ‘oke’ untuk kawula muda dan pencinta kuliner di Yogyakarta pada khususnya termasuk bagi pelancong yang ingin berburu kuliner jogja. Menurut info, cafe ini hadir dengan bangunan lawas yang digarap oleh seorang arsitek bernama Lukki Putranto.

Bangunan tua dan rusak ini menjadi tantangan bagi Lukki. Tak mau merobohkannya, ia memilih untuk mempertahankan struktur lama yang dikombinasi dengan ide-ide baru yang lebih fresh. Mengolah apa yang sudah ada dengan konsep yang menarik, yakni desain dan interiornya dititikberatkan pada kesan alami. No wonder, arsitekturnya memang unik. Karena tembok, jendela, meja-kursi, keramik lantai, memakai konsep yang rustic yang unik.




**********

Penasaran dengan menu asiknya!

Perut mulai membuncit, tapi saya cuek aja hihihi.. karena melihat menu yang ada matcha dan spaghetti langsung bikin pengen pesan semuanya 😂😂
Sudah 2x saya ke NOE.. dua-duanya untuk meeting. Pertama, dengan Desmanita dari Solo. Kami cuma pesan minum karena tanggung waktu kami datang jam3 sore dan kondisi perut masih kenyang..

Ketemuan sama Desmanita yang datang dari Solo. Dia doyan banget nyobain cafe baru untuk direview. Hobbynya sama hihihi
Ini menu yang kami pesan. Matcha oreo untuk Desmon dan Hot Matcha untuk saya. Keduanya gak sampai IDR 55k lho!!

Di kesempatan ke-2 saya ke NOE sama pacar tetap sambil kerja, karena deadline  tulisan di blog sudah di depan mata,  jadi bawa laptop deh 😁😁

Cocok untuk jadi tempat kerja buat blogger seperti saya, ketika jenuh di rumah dan perlu kerja di luar 😁

Ini dia menu yang saya pesan di kunjungan kedua :

Pesanan segini banyak, bayarnya gak sampai IDR 150K lho!!
Hot cappucinno untuk my ♥️
Hot choco untuk Sofia 😋
chicken mozarella lengkap dengan saos, salad dan kentang goreng. nom nom nom
Panacota ♥️

*********

Kelebihan NOE :

Setelah 2x ke NOE, akhirnya bisa menyimpulkan beberapa kelebihannya. Makanya udah gak penasaran lagi deh kenapa selalu ramai customer..

1. Lokasi sangat strategis

Berada di pusat kota dan di pinggir jalan membuat NOE mudah dijangkau dan ditemukan sekalipun kamu belum pernah ke sana. Dekat dengan Galeria Mall dan pertokoan di Jalan Solo, karena ada di selatan lampu merah jalan solo.

2. Harga terjangkau

Menu-menu di NOE berkisar antara belasan ribu sampai 50ribuan saja. Untuk per orang jajan di sana cukup 60rb sudah dapat main course dan minum

3. Banyak colokan

Siapa yang gak nyari colokan kalo sedang makan di luar? Gak ada ya hihihihi itu semacam penyambung hidup gadget kesayangan. Di sini banyaaaakk.. hampir di setiap meja ada gak cuma 1 colokan. Jadi ramean juga gak masalah..

4. Ada wifi

Tempat nongongkrong gak ada wifi di Jogja pasti jadi pilihan ke sekian ya gak..? Nah NOE udah tau cara memanjakan tamunya

5. Instagramable

Yang gak doyan eksis di socmed, gapapa gausah foto-foto. Tapi buat kamu yang seneng posting foto keren, NOE bisa jadi salah satu pilihan untuk hang out yaaa

6. Membership program

NOE ada membership program. Untuk member akan dapat diskon 10% tanpa minimum pembelian.

Kemarin saya langsung daftar member san langsung dapat diskon 10%. Haseekkk!!

**********

Gimana? Penasaran sama NOE Coffee dan Kitchen? Monggo .. silakan datang..

Lokasi: Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No.68, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kafe buka pukul 07.00 hingga 01.00 WIB. dan untuk tahu lebih detail mengenai perkembanga info dari NOE bisa langsung kepoin instagramnya yuk di @noe.coffee

Terima kasih sudah membaca review kafe kali ini sampai selesai 🙂 feel free untuk tinggalkan pesan di kolom komentar.. kalau kamu ke sana, boleh juga colek-colek saya di socmed ya 😁😁

Sampai ketemunlagi di review kuliner selanjutnya..
Salam,

SofiaDewi
Sofiadewiblog@gmail.com

instagram | twitter

4 thoughts on “[ Kuliner ] NOE Coffee and Kitchen : Tempat asyik untuk nongkrong sambil kerja di Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *