LIFESTYLE

[KULINER] SINPOPO BRAND : JOO CHIAT RETRO DARLING, Nasi lemak eksklusif dan durian pengat spesial di Singapura

Mendambakan makan durian pengat di Singapore sejak bulan lalu dan rekomendasinya adalah Sinpopo Brand. Begitu menginjak Singapore kembali, this is it!! Langsung agendakan!

Hallo! Udah kangen mau nulis tentang kuliner. Kamu fansnya durian ? Kamu fansnya nasi lemak? Kamu sering ke Singapore? Paasssssss… Kalo gitu pas banget!! Sudah lama ingin mencoba kuliner singapura yang satu ini, karena ini adalah retro cafe yang termasuk joo chiat darling: Sinpopo Brand. Terbayang nasi lemak dan durian pengat yang sudah lama diidamkan, karena penyajiannya beda dan rasanya juga sangat mantap! Selengkapnya, monggo baca sampai selesai ya 😘

Jadi …

Sepulang dari trip ke Pulau Cempedak, kami pergi ke Changi airport dulu menitipkan koper di left baggage Changi B1 T3 terminal. Lalu membeli STP card untuk perjalanan lebih nyaman keliling Singapore dalam beberapa jam saja. Dari terminal 3, kami langsung naik MRT ke city turun di tanah merah. Lalu pindah menuju eunos. Dari eunos, kami naik taxi ke Joo Chiat mencari sinpopo brand.
Ribet ya haha eim! Belum ada MRT langsung ke Joo Chiat, tapi ada bus sih, cuma lebih lama aja jalannya. karena muter-muter dan berhenti berhenti di setiap halte..

Cara tercepat yang bisa ditempuh untuk pergi ke joo chiat adalah : naik MRT sampai eunos atau paya lebar dan sambung taxi. MRT sekitar SGD 1.70 dan taxi SGD 6. not bad kan.. apalagi kalau berdua.. lebih murah taxinya hehe..
Sekilas tentang SINPOPO brand

Late lunch di SINPOPO Brand

Kami sampai di retro cafe ini sekitar pukul 15.00 waktu singapore, sudah sangat terlambat untuk makan siang tapi ya sudahlah.. better late than never,, ai lapar ai heheehehe.. kami memutuskan untuk memesan Nasi Lemak set for 2  (memang disajikan untuk berdua) seharga SGD25 , durian pengat seharga SGD9, dan sebotol air putih. Ini tap water.. dan dikasih free. (Mereka tidak menjual air mineral).

Saya berjumpa dengan Katherine Kirana, artisan dari Jakarta yang bekerja di Singapura. Kami sudah berteman selama 3 tahun. Sekalian berjumpa untuk antar rok batik dari @sofiadewi.co pesanan Kath.
Penampakannya seperti ini:

NASI LEMAK BERDUA SINPOPO BRAND

Menurut saya, Nasi lemak set for 2 sinpopo lebih cocok dikonsumsi untuk 3-4 orang. Dengan menambah membeli nasi putih ekstra. kami pun memakannya bertiga.itu pun sudah berasa full bangeeettt.. jadi rasanya lebih pas dimakan ber-4 hehe..

Nasi Lemak set for 2: SGD25

DURIAN PENGAT SINPOPO BRAND

Durian Pengat dari Sinpopo brand memiliki tekstur yang lebih ringan dan lebih cair. Namun Sinpopo menambahkan es krim durian, potobgan bread dan gula jawa cair di atasnya. Ini juga porsi besar menurut saya, bisa dikonsumsi 2-3 orang sebagai dessert.

Tentang SINPOPO Brand

Jika kamu berada di Singapura, tidak ada salahnya mencoba Sinpopo Brand untuk makan siang atau sekedar ngopi. Joo Chiat adalah kawasan pemukiman yang berada di singapura timur. Lingkungannya sangat nyaman.. kamu bisa berjalan mengelilingi kotanya dengan nuansa heritage di jalan utamanya dan lebih modern di luarnya.
Jam buka Sinpopo Brand tidak seperti restoran biasanya yang dari pagi sampai malam. Bahkan sewaktu berjalan jalan di joo chiat saya banyak melihat bakery dan semacamnya tutup padahal masih sore. Jadi pastikan kamu mencatat jam bukanya ya..

Menu yang ditawarkan adalah sbb:


SINPOPO brand menawarkan menu yang membawa customernya bernostalgia ke masa lalu namun dengan plating yang kekinian. Dapat dilihat dari 2 menu yang kami pesan. Bowl nya itu terbuat dari batuan keramik, cukup berat memang .. warnanya hitam elegan. Cantik sekali.

SINPOPO brand memiliki space yang cukup besar di area heritage katong. 2 slot ruko sampai ke belakang sekitar 18m. Dinning room nya ada 2 ruang. Sebelah kiri adalah dinning room dan sebelah kanan adalah kasir dan display makanan.

Untuk mendapat info lebih lengkap tentang Sinpopo Brand baik itu lokasinga, menunya, dan update terbarunya bisa cek ke :
Website : www.sinpopo.com

Instagram : @sinpopobrand

Katherine Kirana and Me ♥️

Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai selesai. Jangan lupa follow instagram, FB dan twitter sofi, direct link ada di bawah. Ketemu di postingan selanjutnya ya ♥️ have a good day!

Salam,

Sofia Dewi

instagram | twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *