CULINARY · HOBBY · MY KITCHEN STORY

mari memasak : Jamur Krispi by Sofia – Dapur Mbah Dukuh


Cemilan sehat yang mudah dibuat di rumah..? resep ini bisa dicoba untuk bikin hepi kesayangan kamu! juga menghemat sedikit uang jajan untuk disimpan uangnya buat kebutuhan lain nanti..

Bahan:

1/2 kg Jamur tiram (harga di Jogja per kilo nya IDR 13.000)

tepung beras rose brand

telur ayam

masako (atau campuran lada bubuk&garam)

air

minyak goreng
Cara Memasak:

(1) suwir-suwir/sobek-sobek dengan tangan.. jamur tiramnya.

saran saya jangan disuwir terlalu kecil. karena enakan kalo gede jadi jamurnya terasa saat digigit. lalu cuci jamurnya.

(2) panaskan air dalam panci dan biarkan sampai mendidih.

seletah mendidih, masukkan jamir tiram suwir. jangan lama-lama cuma biar layu aja. 30-60detik cukup.

Tiriskan dan tekan-tekan sampai air dalam jamur habis

(3) kocok telur ayam dan masako.

pisahkan sedikit jamur ke sebuah piring dan campur dengan telur secukupnya.

(4) siapkan tepung beras dalam piring.

lalu masukkan jamur telur td ke tepung dan ratakan sampai semua tepung menempel.


(5) panaskan minyak goreng dalam api kecil.

masukkan jamur tadi dan siram-siramkan minyak gorengnya ke dalam jamur. sampai matang kering krispi.

Lakukan hal yang sama sampai jamur habis!

Mudah kan? guampaaaaaaang bing goooooo…
selamat mencoba ya!! 👍🏻👍🏻

2 thoughts on “mari memasak : Jamur Krispi by Sofia – Dapur Mbah Dukuh

  1. Waahhh..udah tayang aja nih di blog ☺
    selama ini aku kalo bikin gak pake direbus dulu loh sof. Langsung aja ditepungin 😀 pantesan gak garing :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *