EVENT · LIFESTYLE · TRAVELLING

PAPERMOON puppet show : THE FLOATING MEMORY

GREENHOST, 30 Desember 2016

Di penghujung tahun 2016, akhirnya saya bisa berjumpa langsung dengan PAPERMOON puppet theatre. Bukan dalam salah satu theatre show-nya, melainkan sebuah pameran di GREENHOST boutique hotel – prawirotaman, Yogyakarta.

Berikut adalah yang tertulis pada dinding:

***************************

THE FLOATING MEMORY

“Secangkir Kopi dari Playa”

29 November 2016 – 16 Januari 2017
“Secangkir Kopi dari Playa” (b.2011) adalah karya dari Papermoon Puppet Theatre yang selalu hidup menyesuaikan ruangnya. Dipentaskan di toko barang antik, perpustakaan, coffee shop, rumah tua hingga ke sebuah galeri.

“Secangkir Kopi dari Playa” selalu membawakan kejutan baru di setiap versinya, meskipun selalu hadir dengan cerita yang sama.

Kisah mengenai seorang lelaki yang masih menyimpan cintanya pada sang kekasih masa lampau ini, terinspirasi dari sebuah kisah nyata berlatar belakang sejarah 1965.

Pak Wi, sang tokoh utama, saat ini tinggal dan berkarya di Kuba, dan masih menepati janjinya untuk menyimpan cintanya pada sang kekasih masa lampau, untuk tidak menikahi perempuan manapun.

Sebagai bagian dari PESTA BONEKA #5, yang diselenggarakan di PKKH UGM dan Desa Kepek pada tanggal 2-4 Desember 2016, pameran ini digelar sebagai hasil kerja sama Papermoon Puppet Theatre dan Greenhost Boutique Hotel untuk menyambut PESTA BONEKA #5.

Kami tunggu kedatangan anda semua, pada PESTA BONEKA #5 di Yogyakarta.

Salam hangat,

Papermoon Puppet Theatre

***************************

​​

Sedih! Jelas! Saya kelewat gak bisa nonton show dari Papermoon Puppet Theatre. Tapi bersyukur masih berjodoh untuk melihat pameran ini di Greenhost Boutique Hotel saat mengunjungi Gerry, kawan seperjuangan di IKKON 2016 Ngada. 2-4 Desember 2016 posisi saya masih di Jakarta.

Suasana pameran yang tenang, malam itu tidak ramai sama sekali karena saya datang sudah mendekati jam10 malam. Dan kebetulan Jogja masih ramai dengan turis, kemungkinan sebagian besar tamu hotel sedang menikmati Yogyakarta di luar sana.

Pose bareng Papermoon puppet:


Sebagai orang yang lahir dan besar di Jogja, sungguh malu banget saya baru tahu Papermoon puppet show dari film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) 2 yang mengambil setting di Yogyakarta. Dan sejak penayangan perdana film tersebut, baru Desember 2016 inilah saya berjumpa langsung. Next time saya HARUS bisa nonton! (Catat di Resolusi 2017! Tolong ingetin yah, guys!)


Pameran masih akan berlangsung sampai tanggal 16 Januari 2017 . Monggo kalau sedang ada di Yogyakarta silakan mampir ke Greenhost boutique hotel. 

Untuk mengenal Papermoon puppet theatre lebih detail bisa langsung kepoin www.papermoonpuppet.com .
Cheers and love,

salam,

Sofia Sari Dewi

instagram | twitter | facebook

2 thoughts on “PAPERMOON puppet show : THE FLOATING MEMORY

  1. Aku juga Baru tau pas nonton AADC2. Ada kesedihan mendalam dari Ekspresi, gerak geriknya dan bentuk bonekanya sendiri. Agak spooky malah.

    I love greenhost memberikan kesempatan para artist lokal untuk an karya2 nya

    1. Betul! Greenhost sangat support sama artis lokal. Concept store nya juga super keren! Iyes bener ada kesedihan di karakter muka puppet-puppet ini.. no wonder.. memang ada kisah sedih di baliknya “karena cinta masih ada…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *