BEAUTY · LIFESTYLE

[Salon Review] Eyelash Extensions and Waxing Worry Free at SugaRush Senopati

Mencari tempat terpercaya untuk 2 kebutuhan wanita super sensitif ini memang hard hard easy ya .. beruntung minggu lalu saya mendapat undangan dari Michelle untuk cobain SugaRush Washing&Laxing di Senopati. Classic british style dengan furniture serba putih membuat saya yakin kalo salon ini higienis dan terpercaya! Mahal pasti ya? Lokasinya hits banget! Hahah.. enggak, sist! Affordable banget! Penasaran kan? Ikuti cerita saya sampai selesai yuk!

SUGARUSH

Mendengar namanya saja sudah so sweet, kebayang tempat cantik dan pernak pernik cewek. Pas datang ke lokasi.. beneran.. eyecatching banget!! Warna biru di wall di tepi jalan persis membuat Sugarush sangat mudah ditemukan..

Dari rumah saya di Pondok Pinang, saya mengarah ke jalan wijaya. Sampai di lampu merah tendean, tentu saya belok kiri menuju Jl Wolter Monginsidi. Jalan satu arah kan.. nah, langsung aja ambil kanan. Nanti habis nemu Bank Mandiri, jalan pelan-pelan trus belok kanan menuju jalan Ciranjang, langsung ambil kiri. Karena gak sampai 15m sebelah kiri akan ada bangunan cantik ini 💙

SugaRush nampak depan

Parkirnya cukup luas, Sofi rasa bisa muat 4 mobil 2 row..

Penasaran dengan dalemnya tempat cantik ini pasti kan… Luarnya aja begini.. apalagi dalemnya 💙💙

Reception & Waiting Room Sugarush

I’m so excited masuk ke Sugarush! Begitu masuk.. udah disambut reception dengan background logo dan wall mirror dengan tulisan Fabulash 💙 sesudah mendaftar.. akan dipersilakan menunggu di window seat. Ruang tunggu dengan sofa dan bantal yang nyaman plus ada TV dengan tayangan komedi yang lucu 😍 ada colokan juga sist di bagian bawah sofa.. jadi no worry kalo pas mau foto tapi HP kamu lowbatt.. hihihi.. sugarush paham banget kok kalo kita-kita ini narsis 😍😍

welcome to SugaRush everyone
cozy waiting room
lovely door
pintu ke ruang treatment

Selama menunggu, disediakan free air mineral gelasan dan permen 💙

Dan kamu juga diperbolehkan mengambil brosur untuk pengetahuan awal dari product knowledge sugarush di meja resepsionis ya..

jangan lupa ambil brosur ini untuk product knowledge yah

*****

Ruang Treatment Sugarush

Cantik luar dalam, that’a Sugarush! Tadi sudah melalui 2 layer ya.. bagian halaman dan bagian ruang depan.. sekarang.. mari kita masuk ke pintu eyelash cantik ini… Dan.. melihat ada apa di dalam 💙

1. Lashing room

Total ada 4 bed untuk Lashing
bersih, rapi, matching
jendela itu salah satu spot untuk foto ya sist hihi
Bed yang sangat nyaman, berasa pengen stay lebih lama πŸ˜€

2. Waxing room

berbentuk bilik namun super nyaman
peralatan yang bersih sekali

Instagramable banget ya.. 😍 perpaduan warna putih.. biru.. gold.. sempurna banget. Interior dan segala macam di sini pilihan langsung dari Michelle sebagai owner lho.. high taste banget! Melihat tempatnya seperti ini sih udah pasti bikin saya (dan kamu pastinya) jadi sangat percaya kalau sugarush gak akan sembarangan dengan servis treatmentnya.. betul…?

Apa itu eyelash extension? Apakah Sugarush certified? Eyelash seperti apa yang digunakan Sugarush?

banyak ya pertanyaannya? Hihihi..

sertifikat Sugarush

*****

Step-Step Treatment di Sugarush

Nah.. sekarang.. cerita saya akan masuk ke tahap paling bikin penasaran. Yaitu.. treatment! Sebenarnya .. saya sudah merasakan keduanya.. lashing dan waxing. Tapi di tulisan kali ini saya fokuskan di lashing dulu ya..

Dan sebagai langkah awal.. kamu perlu membaca ini dulu:

6 step awal membuat saya takjub karena tidak saya jumpai di tempat lain hehe..

Step 1 : Pendaftaran dan Pengisian record form

Ini dilakukan khusus untuk lashing ya.. supaya ada record tentang keadaan mata dan bentuk bulu mata kita di sugarush. Jadi next time datang lagi kita tidak lupa kondisi awalnya..

mengisi form dulu

Step 2 : Konsultasi

sesi konsultasi dengan Kak Siska

Saya beruntung mendapat kak Siska sebagai senior di sugarush untuk treatment saya kali ini. Kak siska sangat ramah dan sesi konsultasi ini jadi terasa sangat menyenangkan.

Ternyata .. ada 2 macam bentuk eyelash extension yang ditawarkan oleh Sugarush, yaitu : classic dan volume.

Untuk Classic sendiri.. ada 4 macam design, yaitu : Natural, Sexy, Cute dan Diva.

Kalau untuk volume.. cuma ada 1 macam saja.

Untuk eyelash nya pun ada 5 macam curl.. haha.. omaigat.. pusing deh milihnya 😂 tapi jadi seru karena bisa disesuaikan dengan bentuk mata kita.

Untuk lebih jelasnya, bisa lihat beberapa gambar di bawah ya, girls..

2 model yang ditawarkan
4 desain yang ditawarkan
macam curl dan ketebalan yang tersedia

Di tempat lain saya gak pernah dapat keterangan dan jenis curl sebanyak ini.. biasanya cuma panjangnya saja mau berapa mm..

*****

Yuk mari kita mulai treatment!

Step 3 : Pembersihan make up mata

Saya penasaran sama treatment Sugarush .. apa yang membedakan Sugarush dengan tempat saya treatment sebelumnya. Ini salah satunya.. saya bisa datang kapan saja bahkan dalam kondisi mata dengan make-up sekalipun.. Dan Kak siska membantu saya menghapus eye make up saya dengan yang oil base. Karena .. saya menggunakan makeup yang water resistant.

bandel pakai eyeliner
dobersihkan dengan oil base make up remover
perbedaan kelopak mata yang pale dan bermake up

Perbedaan mata satu dengan lainnya sangat terlihat ya. Bersih dan ber-makeup..

Step 4 : Shampoo-ing

Apah? Shampoo-ing? Matanya dicuci? Iyep! Menggunakan shampoo khusus untuk mata.. perih? Ya iya.. makanya untuk step ini dilarang buka mata sist! Kemarin saya agak bandel karena penasaran pengan sambil foto 😂😂 kapok deh… Perih sist!

shampoo-ing
pembersihan busa dengan air khusus

Sesudah dishampo dengan kuas khusus.. mata lalu dibersihkan dengan air khusus. Disemprot lembut ya sist jadi woles aja gak akan kaget-kaget banget. Semua dilakukan terapis dengan gentle..

Sesudah dibersikan akan diblow dengan kipas khusus supaya kering sempurna.

Step 5 : Pemakaian primer

Ini mau make up apa mau lashing sih? Hahaha.. santai tsay! Primer ini perlu dilakukan supaya bulu mata kita benar-benar bersih dari protin.. karena bagaimanapun .. sel hidup akan memproduksi protin kan.. jadi perlu dibersihkan..

pemberian primer (on frame : Michelle Gianciana)

Step 6 : Mirroring

Mirroring alias ngaca ini dilakukan untuk mengecek kondisi bulu mata kita. Terapis akan melihat dengan detail dan memastikan sudah bersih dan tidak menempel satu sama lain untuk memudahkan proses pemasangan

mirroring (on frame : Josefine Yaputra (Sefin))

Nah.. sesudah melalui 6 step tadi.. kita boleh membuka mata sejenak sist. Hehehee..

Step 7 : Penempelan Patch

Kenapa perlu menempel patch ke bagian mata bawah? Karena.. perlu untuk memisahkan bulu mata atas dan bawah supaya tidak saling menempel ketika pemasangan eyelash.

Sugarush menggunakan Patch yang berkualitas, tidak sakit saat ditempel.. bahkan dingin di kulit.

pemasangan patch, mata melihat ke atas
patch sudah dipasang semua

Step 8 : Pemasangan Bulumata

Ini adalah main step nya. Berlangsung sangat lama hahaha tergantung dari jenis bulu mata masing-masing sebenarnya. Ternyata ada 150 helai bulu mata lho di setiap kelopak mata. Wow.. berarti akan dipasang sekitar 300 eyelash ke mata kita sist.. paham ya kenapa lama.. kisaran waktunya antara 1,5 sampai 2 jam.

pemasangan bulu mata (on frame : Sefin)
pemasangan bulu mata dengan hatihati
treatment berdua dengan Sefin πŸ™‚

Saya memakan waktu 2 jam untuk pemasangan bulu mata secara lengkap. Dengan penambahan step 1-6 maka kira-kira 2,5 jam..

*****

Tips Melakukan Eyelash Extension :

Untuk melakukan treatment eyelash extension, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan yah girls..

1. Pastikan kondisi mata sedang dalam keadaan sehat paripurna.. tidak sensitif.. tidak alergi.. dan memenuhi kriteria dalam form

2. Pastikan kamu memilih waktu yang pas dan jauhi jam makan .

Misal : treatment di jam10 pagi atau jam2 siang

Yaitu sesudah sarapan dan makan siang. Karena kondisi lapar tidak akan membuat nyaman bukan..

3. Pastikan kamu sudah ke toilet sebelum treatment. Karena kalo kebelet pipis di tengah treatment akan menghambat kesempurnaan pemasangan eyelash. Hihihi..

Before – After :

BEFORE

Kata kak Siska, bulu mata saya sudah banyak dan panjang.. ini kondisi sebelum pemasangan. Jadi untuk model classic sudah cukup.

Mata saya juga bentuknya kecil dan panjang alias sipit.. jadi.. tidak disarankan untuk memilih desain cute karena eyelash nya akan panjang di depann.

Rekomendasi untuk saya : Natural, Sexy, Diva.

Kali ini.. saya memilih.. SEXY CLASSIC

Dan ini hasilnya :

AFTER

Yup.. sexy design itu memasang bulu mata yang lebih panjang di bagian samping luar.

Karena bulu mata asli saya sangat lembut, disarankan untuk memilih ketebalan 0.15 saja supaya tidak keberatan. Aku padamu deh sugarush haha.. saran terbaik untuk customer pasti kan 😍

*****

Itu tadi pengalaman aku treatment di Sugarush! Yup.. ini adalah sponsored post.. tapi.. setelah melihat membaca dan membayangkan bagaimana treatment saya berjalan.. sudah paham dong kalau Sugarush memang the best! Apalagi.. selama soft opening sampai tanggal 19 Oktober 2017 nanti ada banyak promo 😍

Untuk Buy 1 Get 1 ini ada 2 cara menikmatinya ..

Pertama.. kamu bisa datang berdua dan treatment bayar 1x saja

Kedua .. kamu bisa datang sendiri dan setelah treatment akan mendapatkan 1 voucher free eyelash extension untuk kamu retouch maksimal di bulan depannya

Waxing di Sugarush dengan lokasi di senopati ini sangat sangat sangat affordable! Kamu bisa lihat pricelistnya dan hitung sendiri harganya setelah diskon..

*****

PRICE LIST SUGARUSH

Penasaran sama harganya ya .. untuk tempat sebagus Sugarush baik dari lokasi maupun interiornya.. berapaan ya harga treatmentnya?

1. LASHING

Yang menarik di sini adalah ada servis removal, colour lash dan patch test..

Apakah itu?

Removal + aplication lebih murah daripada removal only, dikarenakan.. ini adalah treatment tambahan.. tentu kalau sekalian treatment pemasangan akan dicharge lebih murah.

Colour lash?? Ini bulu mata berwarna? Iyes.. cukup menambahkan IDR 50.000 Saja.. sudah bisa menambahkan beberapa helai bulu mata berwarna saat aplikasi.

Terus.. ada warna apa saja? Ini pilihan warnanya yah..

COlour Eyelash yang tersedia di SugaRush! PEngen coba yang blue ah nanti!

2. WAXING

surprised kan sama harganya? Makanya saya kepengen balik lagi minggu depannya untuk waxing 😀😀

*****

After Lashing Treatment :

Banyak pertanyaan tentang hal ini tentunya..

Yang jelas.. aftercare untuk lashing memang tidak mudah. Tapi ini bisa melatih kedisiplinan kita juga..

1. Jangan terkenal air dulu selama 6 jam awal

2. Hindari sauna, berenang, dan gym/olahraga selama 24 jam.

3. Jangan mengucek mata ya sist

4. Jangan cuci muka dengan air panas dulu ya

5. Rajin menyikat bulu mata

Dan jika diperlukan, kamu bisa membeli aftercare product untuk bulu mata kamu..

produk tambahan untuk kamu yang eyelash extension (dijual terpisah)

Ada 4 macam produk yang ditawarkan, yaitu:
Grup A
1. NOIR eyeliner : the intensity Liquid Eyeliner
2. NOIR mascara : maximum volume for gorgeous moment

Grup B:
1. Crystal Drop : Coating eyelash
>> Digunakan untuk siang hari, terutama untum kamu yang suka berolah raga dan aktifitas yang berkeringat

2. Lash Essence : for extra intensive care
>> Digunakan di malam hari untuk menutrisi bulu mata supaya kuat, sehat dan lebat.

Harga rata2 per produknya adalah 300rb
Yang paling laris adalah Grup B

*****

How to Contact Sugarush

Sangat mudah untuk menghubungi sugarush,

Untuk live updates .. bisa kamu follow dulu instagramnya ya: @sugarushwaxing

Untuk datang ke sana bisa dipandu sama google map dan waze. Sudah pernah Sofi coba keduanya dan sudah benar lokasinya.

*****

Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai selesai. Semoga menginspirasi dan bisa memberikan solusi bagi kamu yang ragu-ragu memilih tempat lashing dan waxing..

Jangan lupa follow social media Sofi ya:

Instagram : @sophie_tobelly

Twitter : @sophie_tobelly

Salam,

Sofia Dewi

4 thoughts on “[Salon Review] Eyelash Extensions and Waxing Worry Free at SugaRush Senopati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *