CULINARY · HOBBY · LIFESTYLE · PERSONAL · TRAVELLING

[Travelling] 3D/2N liburan ke Bali (Sanur, Ubud, Jimbaran)

3 DAYS 2 NIGHTS : BALI (SANUR – UBUD – JIMBARAN)

Bali adalah salah satu destinasi di Indonesia yang paling sering saya kunjungi di tahun-tahun 2005-2011. Sesudahnya, saya hanya transit. Kangen banget jalan-jalan di Pulau Dewata terutama Ubud dan Jimbaran, 2 area yang saya bahkan belum sentuh dengan “sadar” 😬

Desember 2016 ini saya mendapat rejeki sebuah hadiah Ulang Tahun untuk liburan ke Bali, 15-17 Desember 2016. Menyenangkan! Karena tur ini dilakukan sendiri dengan mobil. Jadi semacam main-main sendiri tanpa adanya travel guide. Tahu jalanan dari mana? Dari google map ofcoz 😉

Perjalanan ini sebenarnya diputuskan dalam waktu yang sangat singkat yaitu H-5..

Berikut estimasi biayanya:

Penerbangan : Air Asia dan Lion Air total PP IDR 1,6juta (setelah rajin memantau dan kemarin sempat 3juta per orang PP huhu nangis)

Hotel :

Anulekha resort Ubud IDR 500.000

(awalnya IDR 5juta dan sedang ada diskon besar)

Keraton Jimbaran Resort IDR 900.000

(awalnya IDR 16juta dan sedang ada diskon besar)

yippiieeee 😍

Dan… perjalanan dimulai!

WEB CHECK-IN

Apapun maskapainya, usahakan untuk melakukan web check-in sehari sebelumnya dan usahakan bisa print boarding pass nya di rumah.

Seperti kemarin, penerbangan jam6 pagi, sudah web check-in sejak sehari sebelumnya dan sudah print. Sudah berangkat jam4 pagi dari rumah (pondok pinang) namun jam5.20 baru bisa sampai airport.

Terminal 2F dan itupun antriannya wow banget 😂 Udah pasti gak mungkin masukin bagasi ini sih jadi ke cabin..

Pesawatnya penuh banget. Akhirnya tidur saja selama penerbangan 2jam 15 menit. See u very soon, Bali!

DAY 1:

Bandara Ngurah Rai – Denpasar

Berapa lama enggak ke sini ya? 😅 Sebenarnya Agustus lalu juga ke Ngurah Rai sih.. untuk transit haha saat jalan sama tim IKKON 2016. Transit 20menit sebelum ke Jakarta.

Kali ini beneran stop di Ngurah Rai 😍

Enggak perlu menunggu bagasi keluar bisa langsung cuz nih! Langsung menuju ke rental mobil langganan teman saya yang ada di depan. Mari mari!

Menyewa mobil kecil biar gampang parkirnya 😜 Toyota Agya. Semurah IDR 250.000 saja per hari. Kami ambil tanggal 15 jam8.45 pagi dan kami akan kembalikan tanggal 17 sekitar jam9 pagi. Sip!

Cuaca berawan mendung menggantung manja di langit.. udah sempet mewek karena ngebayangin bali yang basah dan gimana nanti jalan-jalannya.. ah tapi udahlah enjoy aja! Biarkaaaaan..

And.. let’s go!

Pemberhentian pertama : RUMAH SANUR

Saat memutuskan untuk liburan ke Bali, pertama yang saya request adalah : RUMAH SANUR. Saya penasaran sekali dengan tempat ini karena Pak Ayip Budiman, mentor saya di IKKON 2016 – Ngada silam. Rasanya hanya saya satu-satunya member yang belum sowan ke Rumah Sanur karena saat itu waktu transit saya sangat pendek.

selengkapnya mengenai Rumah Sanur dan isinya, akan Sofi ulas dalam artikel terpisah yah 😉

(Foto bareng Pak Ayip dan Mas Teddy)

Destinasi ke-2: Anulekha Resort Ubud

Anulekha resort terletak di Ubud. Bentuknya per room langsung ke alam terbuka. Menawarkan shuttle bus ke beberapa lokasi wisata di ubud, ada afternoon tea dan pilihan sarapan yang enak banget!

Saya suka crewnya yang super ramah, suasana yang menyenangkan, kamar yang cantik, kamar mandi yang bersih dan keren, dan harganya yanh super murah! (beruntung dapat harga promo miring banget!)

Lebih lengkap mengenai Anulekha Resort akan Sofi review terpisah yah! 😉

Destinasi ke-3 : Bebek Bengil – Ubud

Sudah terbayang Bebek Garing sejak masih di Sanur 😍 Nom Nom Nom!

Review lebih detail tentang Bebek Bengil akan saya ceritakan terpisah yah 💕

Destinasi ke-4 : Pitstop Coffee and Doughnut

Mendapat udangan dari Pitstop Coffee & Doughnut yang punya konsep Coffee To Go membuat kami melenggang ke Sentra Ubud menuju ke Jalan Arjuna. Mencicipi Cappucinno, Hot Chocholate dan Donat Coklat sedap ini.

DAY 2:

Setelah menikmati sarapan di Anulekha, langsung check out dan memulai perjalanan hari ke-2..

Destinasi ke-5 : Museum Antonio Blanco

Blanco Museum di Ubud memang super terkenal! Harga tiket masuk IDR 30.000 (WNI) dan IDR 50.000 (WNA). Memiliki bangunan yang indah dengan koleksi lukisan yang cantik dibalut fram yang spektakuler. Suka bangetttt….

Lebih dalam mengenai Blanco Museum akan saya bahas terpisah yah 😉

Destinasi ke-6 : INDUS restaurant – Casa Luna

Perut sudah mulai lapar ketika waktu menunjukkan pukul 2 siang. Perjalanan menuju Jimbaran bakalan panjang banget. Perlu berhenti dulu untuk makan dan pilihan jatuh ke INDUS Restaurant Casa Luna di sisi kanan jalan yang kami lalui.

Lebih detail mengenai INDUS restaurant bisa kamu baca di review INDUS restaurant .

Sudah kenyang, kami siap menuju ke Jimbaran! Let’s go!

Destinasi ke-7 : Keraton Jimbaran Beach Resort

Yang menyenangkan dari perjalanan ini adalah akan lewat tol laut! Agak norak ya haha saya belom pernah lewat tauuuu 😜

Beneran kanan kiri melihat laut. Dan agak serem waktu lihat ada orang naik motor di sisi kiri. Seneng karena motor juga punya hak yang sama untuk menyeberang tapi serem karena pasti tiupan anginnya kenceng banget.

Perjalanan ditempuh sekitar 2.5 jam karena ada kemacetan di beberapa titik dan mengharuskan kami untuk memutar. Apa kata google maps aja dah 😜

Sempet nyasar sekali karena map menunjukkan arah masuk ke sebuah komplek. ampe diliatin satpam 😂 akhirnya setting ulang dan ketemu! Alhamdulillaaah..

Lebih detail mengenai Keraton Jimbaran Beach Resort akan saya ulas secara terpisah yah 😉

Destinasi ke-8 : Pantai Jimbaran

Keinginan untuk melihat Sunset pupus sudah ketika awan tebal bergelantungan menutupi langit. Kami menghabiskan sore hari dengan berjalan kaki menyusuri pantai..

Destinasi ke-9 : Seafood Dinner at Jimbaran Beach

Hujan sudah reda ketika waktu menunjukkan jam7 malam dan kami berjalan ke arah pantai. Karena praktis banget kami tinggal berjalan sejauh kurang lebih 100m saja dari kamar untuk sampai ke Seafood Dinner Jimbaran.

Memilih menu paket untuk berdua seharga IDR 300.000 dan melakukan  ergain untuk mengganti 1 porsi kerang bakar dengan Kelapa Muda.. 😜

Adapun isi paketnya adalah:

1 Ikan bakar

1 porsi udang bakar

1 porsi cumi bakar

1 porsi tumis kangkung

2 porsi nasi putih

anek sambal

2 kelapa muda

Sebenernya ini terlalu banyak untuk dimakan berdua, jika lain kali datang lagi ber-4 maka cukup tambah 2 porsi nasi lagi aja udah kenyang  banget!

Pulang dari dinner langsung web check in untuk dlight besok pagi begitu sampai di kamar. Biar tenang..

DAY 3

Pagi hari di hari terakhir kami habiskan untuk morning walk menyusuri resort. Kemudian diakhiri dengan sarapan.

Selanjutnya kami check-out dan langsung cuz menuju ke Ngurah Rai Airport. Perjalanan lancar banget cuma sekitar 30menit karena ternyata dekat ya..

Mobil rentalan dijemput oleh perugas di pintu keberangkatan domestik. Jadi kami tinggal masuk aja tidak perlu parkir mobil lagi.

Sesudah baggage check in langsung cuz menuju ruang tunggu. Tapi karena flightnya masih 2 jam lagi jadinya mampir dulu ke My Kopi O..

Lebih detail tentang My Kopi O akan saya review secara terpisah yah 😍
Waktu sudah menunjukkan saatnya boarding, kami langsung  menuju ke gate dan berangkat ke Jakarta ✈️

Muka happy yang abis liburan 😂😝 Bulan depan nagih ini pasti hihihi…

Terima kasih sudah membaca sampai selesai yah.. Jangan lupa untuk tinggalkan pesan di kolom komentar. Sampai ketemu lagi di blog post selanjutnya!