HOBBY · LIFESTYLE · TRAVELLING

[Travelling] Short Escape on The Weekend : Kuala Lumpur 2D/2N

Hi! Selamat Pagi semuanya…
Duh.. Kepala saya masih full sama rencana liburan, tapi enggak akan bisa terlaksana dalam waktu dekat.Karena lagi banyak banget tugas. jadi nantinya sementara workliday dulu 💃 Hihihi..

 Jadi langsung keinget gimana caranya membebaskan energi excited liburan ini? Salah satunya dengan cara membantu teman untuk membuat rencana perjalanan untuk weekend getaway-nya ke Kuala Lumpur bulan depan.

Mau tahu juga apa yang bisa kamu maksimalkan di 2 hari 3 malam di Kuala Lumpur?

Khususnya buat kamu yang bekerja kantoran dan bisa agak fleksibel aturan kantornya untuk menukar jam kerjanya menjadi mundur beberapa jam. Yah intinya bisa ijin telat masuk dan pulang lebih lambat juga. Jadi impas..

Pertama, perhatikan waktu luang yang bisa digunakan untuk kabur sejenak.

Misal : Jumat sore sekitar jam3 sudah bisa cuz kabur ke airport. Berarti bisa naik penerbangan jam6 sore. Asumsi untuk keberangkatan dr jakarta ya

Kedua, pilih dulu waktu penerbangan kamu.

Make sure di hari tersebut kamu benar-benar bisa menjauhkan diri dari agenda meeting penting, baik internal maupun eksternal. Karena kalau meeting itu kaitannya dengan waktu yang bisa jadi tidak terbatas. betul..? Usahakan bisa mengkondisikan hari jumat dengan tugas administratif saja.

Tujuannya supaya bisa terbang jam6 sore dan sampai KLIA 2 jam8 malam, biar masih bisa menikmati Kuala Lumpur malam hari.

tapi kalo gak bisa, worst case nya kita mulai perjalanan di jam22.00 saja ya bro and sis!

Oya. saya sarankan ambil penerbangan low budget supaya bisa turun di KLIA2. ini adalah bandara favorit saya ketimbang KLIA. Karena ada banyak shop buka untuk menunggu pagi dan ada lebih banyak pilihan hotel dan transportasi jika kamu mau stay di airport. Hotel Capsule yang sangat menarik itu juga ada di gateway KLIA2 ini lho.. deket dengan mushola pula! One of my favorite!

Ketiga, Jangan bawa barang banyak-banyak yah, pastikan aja ada : obat-obatan, jaket/shawl, topi, dan payung lipat/raincoat.

Keempat, colokan kaki 3 1pcs dan kabel rol isi 4 lubang. ini biasanya selalu saya bawa karena per orang pasti perlu colokan lebih dari 1. sedangkan hotel budget biasanya cuma ada 1 tempat colokan. Jd sebaiknya supaya persiapan liburan lebih maksimal karena akan perlu HP dan kamera juga powerbank fully charged selama explore KL.. bawalah kabel rol mini itu. bisa ngecharge sambil tidur juga kan. heheheehe

Kelima, siapkan ringgit secukupnya. Menurut saya kalau cm mau jalan-jalan saja selama 2 hari 2 malam cukup RM350. Kalau mau belanja banyak pakai CC (credit card) saja.

Keenam, siapkan fotokopi halaman depan passport kamu. bawa 2 copy. 1 simpan di koper 1 lagi simpan di tas. kita gak pernah tahu kan apa yang akan terjadi nanti, worst case nya passport hilang, kamu ada fotokopi nya.. tapi semoga enggak ada kejadian itu. naizubillaah..

Ketujuh, pastikan kamu sudah memilih hotel/hostel terbaik untuk menginap selama ada di Kuala Lumpur ya. Rekomendasi saya : Gold Tree Hotel.

Hotel satu ini terletak di lokasi strategis yaitu di Bukit Bintang, di belakang Fahrenheit 88 mall, di bekalang Uniqlo dan di seberang Pavilion Mall. Dan yang paling penting kamu tinggal koprol untuk mencapai halte untuk FREE bus GO KL. The best di lokasi dan harga. Sekitar 280.000-500.000 tergantung rate. kamu bisa bandingkan dulu harganya di Agoda/traveloka/booking.com baru booking. okay?

Okay. Kita ready untuk jalan-jalan nih sekarang hihihi.. 

Night 1

Penerbangan ke KL

Kamu bisa pilih Lion Air/Malindo atau Air Asia atau KLM untuk mendapatkan budget flight atau penerbangan murah. Kalau beruntung kamu bisa dapat seharga Rp. 700.000-1.000.000 saja Tiket PP. seru kan? bagasinya udah dapat free antara 15-20kg tergantung kamu mau pakai flight apa. 

Untuk Visa, sudah tidak perlu bayar lagi. Sudah FREE sejak beberapa tahun lalu 💃

Penerbangan ke KLIA2 biasanya menempuh waktu 2-2.5 Jam. Kamu bisa tidur sebentar di pesawat ya hehe.. 

Sebelum terbang, pastikan dulu beberapa hal berikut :

1. Tiket sudah issued dan sudah melakukan web check-in paling lambat 4 jam sebelum penerbangan. fungsinya web check in supaya maskapai penerbangan tahu kalau kamu sudah pasti terbang dan biasanya lebih aman karena sampai airport tidak perlu antri panjang untuk check in counter, hanya baggage drop saja. Dan biasanya kalaupun kamu dtg 1 jam sebelumnya dan mepet sama boarding karena antrian panjang di imigrasi, kamu tetap ditungguin, hihi.. tapi ada batas waktunya ya. Last call biasanya sampai 10-15 menit lah.. karena saya sering menunggu lama dalam pesawat dan berbuntut ada beberapa penumpang baru masuk. 

2. Jangan bawa cairan/lotion/parfum lebih dari 100ml ke dalam cabin pesawat. Juga jangan bawa sesuatu yang tajam, seperti : gunting kecil, cutter, jarum, bahkan gunting kuku pun sebaiknya masuk bagasi.  nanti bisa disita.

3.  bawa passport

4. Sebaiknya tiba di airport 2 jam sebelum penerbangan. Untuk yang tinggal di kota besar, kamu harus perhitungkan kemacetan jalanan khususnya hari jumat malam hari ya! 

Ingat quote ini deh .. “Lebih baik jamuran di airport daripada deg-degan di jalan dan ketinggalan pesawat” hihihi.. betul kan?

5. Sebaiknya siapkan uang lebih Rp. 50.000 untuk luggage wrap. membungkus koper di airport. Tapi jika kopermu sudah memiliki cover ya tidak perlu.

6. komunikasi di luar negeri.

Sebaiknya pastikan provider kamu sudah didaftarkan untuk tetap aktif tanpa roaming di KL nanti. telepon ke call center atau datang ke service center untuk lebih tau detail mengenai tarif dan fasilitasnya. Jangan sampai tagihan telepon bengkak karena kamu ada di Luar Negeri.

Tapi jika kamu tidak diharuskan untuk mengaktifkan nomor indonesia kamu, kamu bisa beli nomor lokal seperti maxis, DG atau pun yang lain yang banyak ditawarkan di airport. Kalau kamu terbang dengan Air Asia, biasanya ada diskon khusus untuk tune card.

Sampai di KLIA2


Alhamdulillaah yah sudah mendarat dengan selamat dan tepat waktu di KLIA 2, bro-sis! Siapkan diri untuk jalan kaki sangat jauh dari pesawat sampai ke imigrasi plus tempat taxi. Tapi tenang.. KLIA2 ini bagus banget dan bersih banget jadi jalan kakimu akan menyenangkan. Tidak seperti dulu saat masih di LCCT. hehe..

Perkiraan kamu keluar dari imigrasi untuk penerbangan jam22 adalah jam00.30. Saya pernah malah jam01.30 hihi tergantung kepadatan penumpang yang datang ke KLIA 2 tentunya. Bagasinya juga biasanya lama.

Keluar dari pengambilan bagasi/baggage claim, kamu akan menemukan beberapa counter provider. Kamu yang tidak memakai provider Indonesia bisa membeli di sini. Saya biasa pakai maxis karena cuma RM30-40 saya sudah dapat 1-2G paket data yang menurut saya cukup untuk selama di KL 2 hari 2 malam. Cukup mahal memang ya..

Lihat dulu waktunya, kamu bisa pilih untuk menginap di airport menunggu sampai jam5 pagi atau kamu bisa langsung ke hotel.

Saran saya kamu tunggu saja di airport sampai jam5 pagi supaya kamu bisa ke KL ke hotel dengan sky bus sampai KL central baru disambung lagi dengan monorail ke Bukit Bintang. Lebih hemat. Kamu bisa menunggu sambil makan malam di AW. bisa merem sebentar juga di sana. Atau kamu bisa cobain Capsule hotel dekat mushola selama 6 jam istirahat di sana sudah free mandi.

(jangan lupa foto di sini ya biar sah udh ke capsule hihihi)

Kalau kamu naik taxi dini hari, saya ragu dengan harga dan safety. Karena itu saya gak pernah naik taxi jam segitu kecuali dijemput.

Assumed di option nunggu waktu di restoran/musholla. Jam4 atau Jam4.30 bisa mandi dulu di Capsule Hotel bayar sekitar RM15-20. Barang-barang bisa dititipkan dulu ke locker mereka. Insha Allah aman sis and bro..

Lalu, Jam5 pagi kamu bisa membeli tiket SKY bus di loket gak jauh dr Capsule Hotel. dan berangkat ke KL sental. perlu waktu 30-45 menit saja kalau sepagi itu. RM11 saja.


Sampai KL sentral kamu bisa mencari monorail ke arah Bukit Bintang, turun di Bukit Bintang station. RM2.5 saja. cari exit yang kelihatan H&M. jalan lurus aja menuju /brands outlet. gang pertama belok kanan. hotel Gold Tree kiri jalan. semacam ruko gitu ya, sebrang picollo hotel.

Atau kamu bisa juga naik taxi dr KL sentral RM18. Kamu bisa beli tiketnya dulu untuk dapat flat rate cupon. taxi sudah menunggu di luar.

Penting:

Kalau kamu berani mengambil opsi tadi, berarti sebaiknya kamu booking hotelnya untuk sabtu malam sampai senin pagi ya, tidak perlu dari jumat malam. hemat 1malam jadinya.

Let’s Go explore KL naik free bus GO KL!! 


(source: google) FREE BUS GO KL

04.00 – 05.00 : mandi dan beli tiket SKY BUS

05.00-06.00 : perjalanan ke KL Sentral

06.00-06.30 : Perjalanan KL Sentral ke Hotel Gold Tree

06.30-07.00 : titip koper ke Hotel Gold Tree

07.00-07.20 : Sarapan

Ini salah bagian favorit kalo menginap di sekitar pavilion. Di depan Gold Tree Hotel itu ada Tenda kecil tempat seorang Ibu menjual makanan favorit dan affordable. Nasi Lemak!
Nasi lemak kosong cuma nasi + sambal + timun itu cuma RM1.5


kalau nasi lemak dan lauk kisaran RM 4-6.5


makannya di pinggirN kayak gini duduk melantai hehe seru abis


07.20 – 08.00 : menikmati Bukit Bintang milik sendiri

Jalanan Bukit Bintang cukup lengang di pagi hari. Baik di trotoar maupun di jalan raya. Jika ingin foto-foto puas bagai area pribadi bisa ambil waktu di pagi hari sebelum jam8.
Spot yang OK untuk foto :

Depan Pavilion Mall .. Depan Lot 10 .. H&M.. wolo hotel.. dan depan Starhill Gallery (sebelah Sephora)

08.00-08.30 : GO KL bus ke KLCC

Berdiri depan Star Hill Gallery untuk menunggu GO KL bus Green Line menuju KLCC. bus ini FREE. Di perjalanan kamu juga bisa menikmati sekeliling.

Turun di KLCC pemberhentian terakhir ya!

08.30-10.30 : Menikmati pagi di Menara Petronas



KLCC adalah sebuah tempat yang attached dengan Menara paling terkenal di Malaysia yaitu Menara Petronas / KLCC tower / menara Kembar. Menara warna silver dengan ratusan lantai ini sungguh bisa membuat kagum karena ketinggian. Ketika malam hari pemandangannya lebih OK tapi itu akan kita nikmati di lain waktu ya karena malam masih lama hehe.

Dari pemberhentian bus tadi, Silakan menuju ke taman di sebelah kanan. Kalau beruntung, air mancur di depan menara akan menyala dan membuat pemandangan lebih bagus.

Spot foto paling bagus adalah di ujung tangga dengan teman dimintai tolong memotret dari bawah. Pastikan kamu tidak sedang menggunakan rok mini ya hehe.

Puas-puasin menikmati KLCC tower di bangku-bangku taman di sekeliling yang juga OK sebagai spot foto OOTD kamu tuh hihihi..
Kalau sudah puas, 30-45 menit lah ya.. kamu bisa masuk ke lobby KLCC.. nanti kamu akan ketemu 2 mobil F1 menyambut, menggantung di bagian atas. Bisa dipakai buat spot foto juga tu. Semoga masih sepi ya kalo pagi hihi..

Masuk lagi terus ikuti jalan dan petunjuk. kamu akan ketemu sama Aquaria. bisa juga foto di situ. Aquaria nya belum buka sih sepagi itu tapi okelah buat foto di sana. Kalau sudah haus dan pengen ngopi, tak jauh dari Aquaria ada Starbucks atau minuman segar juga di counter-counter di sebelahnya.
Jalan lagi sampai kamu menemukan taman dan danau Suria KLCC. Kamu bisa menikmati pemandangannya. Biasanya ada dekorasi khusus di depan lobby Mall Suria KLCC.

jam10.00 kamu bisa masuk ke mall can melihat-lihat ataupun berbelanja. Itu mall yang cukup besar dan lengkap. Kalau ke sana selalu ada 3 tempat yang wajib saya kunjungi, yaitu : NOSE (brand sepatu dan tas malaysia, tidak ada di Indonesia), KINOKUNIYA di atas untuk cek buku-buku baru yang kadang harganya miring, dan COLD STORAGE (biasanya beli mac and cheese nya Kraft).
Puas belanja dan melihat-lihat? kita akan lanjutkan perjalanan ya..

10.30-11.00 : kembali ke star hill gallery Bukit Bintang dengan GO KL bus



kalau bawaan kamu banyak. mampir ke hotel dulu untuk menitipkan belanjaan. baru melanjutkan perjalanan ya

11.00-11.30 : Pergi ke Dataran Merdeka



Naik Bus GO KL dengan Blue Line dan turun di Tunrazak. Bisa tanya ke driver ya nanti bilang aja mau ke arah Dataran Merdeka turun dimana dan pindah bus dimana. Enggak susah kok.
Dari Tunrazak tinggal nyebrang dan lewatin beberapa foodcourt lalu nyebrang lagi dan tungguin bus RED LINE  disitu. Naik dan turun di Dataran Merdeka ya!

11.30-14.00 : explore dataran Merdeka

(pic source : google) 

Ada banyak yang bisa kamu explore di sini. Ada banyak bangunan bersejarah , foto-foto pemimpin Malaysia dari tahun ke tahun, museum KL City Gallery dan ada tulisan besar banget I ❤️ KL. bisa foto di situ.


Di sana juga ada banyak cafe unik dan kadang ada festival makanan. kamu bisa makan siang di sana sambil melepas lelah



14.00-14.30 : pergi ke Pasar Seni dan China Town

Dari Dataran Merdeka bisa naik GO KL lagi RED LINE ya ke arah PUTERI PARK. Dari sana bisa ganti ke arah BLUE LINE dan turun di Bukit Bintang. Lalu pindah lagi ke PURPLE LINE ke Pasar Seni. Seru ya? hihihi.. ribet? enggaaaak.. jalani ajaaa.. namanya juga jalan-jalan dengan FREE💃💃

14.30 – 16.00 : Jalan-jalan di Pasar Seni dan Petaling Street-Chinatown



Turun pasar seni adalah pemberhentian terakhir dari PURPLE LINE – GO KL. Kamu bisa jalan-jalan di Pasar Seni membeli oleh-oleh khas Malaysia. Juga bisa kulineran makanan khas malaysia.
Tempat ini semacam gedung besar bertingkat dengan bangunan lama. Oh ya, kamu bisa foto di depan Pasar Seni juga tu. Di dalamnya ada baaaanyak banget Toko-Toko seru.

Yang selalu saya beli kalau pergi ke Pasar Seni adalah Coconut Shake dan Kue Puthu. Cobain yah! gak mahal kok paling RM 15 lah sepasang itu hehe.

Pasar Seni bersebelahan dengan Petaling Street dan Chinatown, jadi bisa sekalian ke sana ya. Ada banyak banget yang bisa dinikmati di antaranya ada kuil dan gallery seni juga ada banyak toko-toko.



16.00-16.30 : kembali ke hotel di Bukit Bintang
Saatnya kembali ke hotel dengan PURPLE LINE yuk! Turun di Bukit Bintang station aja. di sebrangnya ada mall Pavilion tapi dari belakang. Kamu bisa jalan tembusin Pavilion sampai ke air mancur mangkok dan akan melihat uniqlo. Nah udah deket hotel deh tuh. tinggal nyebrang, belok kanan lewatin The Body Shop dan VIncci.. belok kiri. Sampai hotel. Mari check in dan istirahat di hotel. Boleh tidur lho dan abis itu mandi biar segar. Badan perlu istirahat hehe.

16.30 – 18.00 : istirahat di hotel
Selamat istirahat. Nanti bangun dan mandi, dan bertemu lagi saat mendekati waktu maghrib yah.

NIGHT 2

18.00 – 19.00 : jalan-jalan ke pavilion mall. 



Let’s go! Udah enakan ya badannya tadi sempet tidur 1.5 jam kan ehehehe mari mari lanjut cari makan malam 💃💃

Ke Pavilion cari makan malam? Enggak lah.. ke Pavilion jalan-jalan dl aja karena kita akan makan di food court Suria KLCC ni! sesudahnya kita bisa menikmati Menara Petronas di malam hari juga taman Suria KLCC malam hari.

Di Pavilion di atas ada namanya Little Tokyo. Segala macam makanan dan barang-barang merk Jepang ada di sana! Ah.. di sana ada DAISO yang saya selalu samperin haha semua harganya Flat RM 5 loh!! lebih murah dari DAISO Indonesia hihi.. Ada juga Toko Jam CASIO. Harganya bisa jadi lebih murah juga. Kalo kamu mau belanja musti cek dl ya di Indonesia harganya berapa untuk type yang kamu mau di G-Factory sebelum kamu berangkat ke KL.


(Salah satu toko aksesoris keren unik di Little Tokyo – Pavilion Mall)

19.00-19.30 : Jalan kaki lewat pedastrian Bridge walk dari Pavilion ke KLCC. 



Ini adalah jembatan khusus untuk para pejalan kaki yang mau pergi ke KLCC. Untuk menghindari kemacetan, lebih baik jalan 900m via jembatan ini. Karena kamu akan jauh lebih cepat sampai di suria KLCC.


Jalannya agak jauh sih jadi sambil ngobrol aja hehe. sambil foto juga oke (foto muluuukkk) 😂😂

19.30 – 21.30 : menikmati KLCC di malam hari
Sampe mall sebaiknya makan dulu ya di foodcourt atas. di sana ada mie sizzling enak banget dan murah. sepaket sekitar RM 20 aja lah. tapi kalo mau makanan yang lain juga boleh aja. Pastikan makan makanan yang gak ada di Indonesia ya restorannya hehehehee..

Habis makan langsung ke taman dengab danau tadi yah. KLCC di malam hari seru loh. kamu juga bisa foto-foto di depan menara KLCC yang lampunya nyala semua kalo malah hari. Baaggusss ❤️


Untuk pulang ke Hotel harus perhatikan waktu ya. Karena .. jembatan tadi itu enggak 24 jam. Ditutup jam22.00 jadi kamu harus segera balik lewat jembatan tadi jam21.30 yaaaa..

Kalau mau jalan-jalan lagi sebaiknya nanti aja di bukit bintang. Di Jalan alor juga banyak tempat yang buka sampai pagi. Bisa makan seafood atau makanan lainnya.

21.30-22.00 : kembali ke hotel lewat pedastrian walk



22.00 – 24.00 : jam bebas dan waktunya istirahat


Day 2

Hoaheeemmm… kalo kecapekan dan masih pegel karena begadang semalaman enggak apa-apa loh kalo mau males-malesan dulu di kamar ehehehehe.. kita bisa start jam10 pagi saja 👏

10.00-10.30 : sarapan

Sarapan di luar lebih menyenangkan loh karena ada baaaaaanyak menu menarik di warung mamak.

Warung Mamak itu sebutan buat warung makan pinggir jalan. Semacam food court besar juga.

Nah.. lokasinya ada di dekat hotel. Tepatnya di samping belakang. Itu ramai sampai malam. Jadi kalau di pagi dan siang belom puas makan di sana bisa langsung aja balik ke sana malamnya nanti hihihi..

Di mamak yang spesial itu maggi soup (ini adalah mie instant merk maggi) sama milo taboo (es milo ditaburi bubuk milo. kalo di kopi tiam QQ namanya milo dino).

Taaaapi.. ada juga nasi campur atau roti canai yang dimakan dengan ayam goreng. Bisa juga nasi kandar. maaaacam-macam!

Dari sarapan kita bisa langsung lanjut jalan-jalan ni..

 10.30-11.00 : Perjalanan ke Batu Caves

Dari Mamak kita jalan lurus ke arah Lot 10 lalu naik monorail ke KL Sentral. Sekitar RM1.8

Turun langsung cari arah ke KTM KL sentral. Akan melewati mall Nu Sentral dulu.

Dari KL sentral pindah ke KTM komuter arah Batu Caves RM2.

11.00 – 13.00 : Batu Caves



Kamu harus siapin mental dan stamina ya karena anak tangganya buanyaaaaakkk. tapi jangan khawatir karena itu worth it banget!

Masuk ke batu caves gak perlu tiket masuk. Keren banget! selain itu di bagian depan ada burung merpati banyak banget. Dan pastinya keren buat foto kan hihihi
Saya belum pernah makan siang di sini. Tapi kalau memang sudah lapar bisa cari cafe terdekat atau kalo masih bisa tahan bisa naik KTM Komuter dan makan di KL sentral saja.

 13.00-13.30 : perjalanan ke KL Sentral
Langsung naik KTM Komuter ya ga pake lama karena kita mau kejerin Putrajaya Tour nantinya. Dan jam14.03 depart dari KL sentral bro and sis!

13.30-14.00 : KL Sentral
OK sampai KL Sentral langsung ke counter KLIA Express dan beli tiket untuk ke Putrajaya dan bilang kalau mau menikmati Putrajaya sightseeing ya.

14.00-18.00 : Putrajaya Sighseeing tour


Abis beli tiket bisa beli makanan dl di McD sebelum harus masuk check in ke KLIA stesen. Beli yg praktis aja seperti burger ya..

Rute untuk Putrajaya Sigh Seeing adalah sbb :


(all pic source : kliaexpress web)

Putrajaya sight seeing akan memakan waktu kurang lebih 2-3jam jadi balik-balik udah petang ni. Dr KL Sentral sebaiknya langsung pindah ke monorail langsung ke bukit bintang dan mandi di hotel.

18.00-19.00 : perjalanan kembali ke KL Sentral – Bukit Bintang – Gold Tree Hotel

Night 3 

19.00-20.00  : mandi dan istirahat sebentar

20.00-22.00 : makan malam di warung mamak dan menikmati suasana bukit bintang di malam hari

22.00-pagi : packing dan istirahat

Day 3 : pulang ke Jakarta

06.00-07.00 : check out

Menggunakan taxi dari hotel ke KLIA2 RM90. pastikan kamu sudah web check in ya!

Gapapa baik taxi karena beramai-ramai dan sudah pagi. sehingga tidak capek.

Flight : 09.00

KL dan jakarta ada perbedaan waktu dimana KL lebih lama 1.5 jam. Jadi kemungkinan landing di Jakarta pukul 10.00 langsung ke kantor hihihi

(pose di depan gate KLIA 2 setelah melewati gateway KLIA)

Kira-kira seperti itu jadwal padatnya tur ke KL. Gimana capek? Sabar yah.. nanti pulang kerja langsung pijit. heheehhe

ESTIMASI BIAYA (asumsi keberangkatan 2 orang)

PS : di luar biaya tiket dan transport PP ke soeta ya
Night 1

Supper at Airport RM 30

total = 30
Day 1 

Mandi di Capsule hotel RM 20

Sky Bus RM 11

Monorail RM 1.8

Sarapan Nasi Lemak RM 6

Lunch di Dataran Merdeka RM 20

snack di Pasar Senin RM 10

Total = RM 68.8
Night 2 

KLCC Dinner RM20

Kamar di The Gold Tree RM 50 (asumsi harga kamar RM100)

total = RM 70
Day 2 

Sarapan di mamak RM15

perjalanan ke batu caves dengan monorail RM 3.8

Lunch di McD KL Sentral RM15

KL Sentral-Putra Jaya PP RM 20

PutraJaya SightSeeing RM32

Total = RM 61.8
Night 3

Perjalanan kembali ke hotel RM 2

Makan Malam Mamak RM 15

Kamar Hotel RM 50

total = RM 67
Day 3

Transportasi ke airport RM 45

Sarapan di airport RM 20

total = RM 65
Grand Total RM = 341.8

sisa uang yang dibawa RM 350 – RM 341.8 = RM 8.2

1 RM = IDR 3.800

total IDR = 1.298.840

Segitu dulu ya sharingnya.

Sebagian dari yang diceritakan di atas.. tidak semua gambar adalah milik saya tapi sudah saya tulis creditnya. jika ada yang kurang berkenan saya mohon maaf ya.. tapi semoga detail cerita artikelnya bisa mengobati kekecewaan atas minimnya foto.

 Sampai ketemu di next post! Sepertinya seru nih ngebahas MALACCA!! tertarik buat mampir lagi kan? 😎🙂😉 see you soon!!
salam,

Sofia Sari Dewi

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK

15 thoughts on “[Travelling] Short Escape on The Weekend : Kuala Lumpur 2D/2N

    1. Hellaw Oline makasi dah mampir! oya lupa info.. aku udh tambahkan ya estimasi biaya (khusus selama di malaysia)

      ESTIMASI BIAYA (asumsi keberangkatan 2 orang)
      di luar biaya tiket dan transport PP ke soeta ya

      Night 1
      Supper at Airport RM 30
      total = 30

      Day 1
      Mandi di Capsule hotel RM 20
      Sky Bus RM 11
      Monorail RM 1.8
      Sarapan Nasi Lemak RM 6
      Lunch di Dataran Merdeka RM 20
      snack di Pasar Senin RM 10
      Total = RM 68.8

      Night 2
      KLCC Dinner RM20
      Kamar di The Gold Tree RM 50 (asumsi harga kamar RM100)
      total = RM 70

      Day 2
      Sarapan di mamak RM15
      perjalanan ke batu caves dengan monorail RM 3.8
      Lunch di McD KL Sentral RM15
      KL Sentral-Putra Jaya PP RM 20
      PutraJaya SightSeeing RM32
      Total = RM 61.8

      Night 3
      Perjalanan kembali ke hotel RM 2
      Makan Malam Mamak RM 15
      Kamar Hotel RM 50
      total = 67

      Day 3
      Transportasi ke airport RM 45
      Sarapan di airport RM 20
      total = 65

      Total RM = 341.8
      sisa uang yang dibawa RM 350 – RM 341.8 = RM 8.2

      1 RM = IDR 3.800
      total IDR = 1.298.840

      kalo flight macem2 harganya tapi kalo beruntung bs dpt cm RM200 PP juga. tp karena Ringgit udah bukan 3000 rupiah lg jd agak mahal ya hehe.. andai RM 1 = RM 3000 mah waw banget ini. di sini aku pakai rate ringgit 3800rupiah. dan asumsi keberangkatan 2 orang

  1. Aku kan dari semarang, kalau sabtu pagi sampai KL pulang nya minggu sore/malam keliatannya bisa gak ya?
    So bila kemalaman di soetanya aku bisa ambil flight pagi ke semarang trus cuz kantor deh.
    Kira2 bagaimana ya?

    1. hallo ocha.. kalo dr smrg ada flight langsung kah…? kalo ada pake itu aja… kalo senin lgsg ke kantor sebaiknya nanti diatur jangan sampai ada meeting di hari itu.. supaya energi dan mood terjaga.. kalo kecapekan bs ngantuk. aku pernah hihihihi..

    1. hallo mba etie makasih udah mampir ke blog.. monggo silakan dishare.. semoga bisa menginspirasi.. dan bisa jadi referensi untuk refreshing yaaa… kalo udah jalan, cerita2 yah nanti.. have a good day

    1. hallo marina.. mungkin sudah tidak kerja sama. bisa coba yang lain ya.. mungkin agoda atau booking.com.. biasanya caranya bs googling aja nama hotelnya.. scroll down nanti akan menemukan beberapa portal travel pilihan yang disarankan.. semoga membantu.. tq yah

    1. hallo anjani… makasih udh mampir. lagi mau ditulis nih.. tp lagi cari2 fotonya dl. waktu sering ke sama belom seneng ngeblog… kmrn abis dinyinyirin orang karena artikel yg ini banyakan nyomot foto web lain.. soalnya saya jarangfoto2 kalo travelling. tapi saya usahakan detail ceritanya lengkap… tunggu yah.. ma aci..

  2. Nice sharing mba sofi. Oh ya mau ke johor bahru (lego land) naik apa ya mba dari bukit bintang? Terus berapa lama perjalanannya? Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *