EVENT · LIFESTYLE · MUSIK · PERSONAL

Jogja Berbakti – Untukmu Sahabat : Tribute To SEVENTEEN

Seminggu terakhir, rasanya masih susah move on. Udah gak nangis sih, tapi motivasi untuk bergerak dan mengerjakan sesuatu masih belum kembali. Masih segar terasa emosinya, ketika mendengar Sabtu lalu terjadi Tsunami di Tanjung Lesung (dan sekitarnya) dan merenggut nyawa beberapa kawan baik di Seventeen Band. Berharap segera ada event tribute to Seventeen, and yes, beberapa hari lalu, seneng banget dapat kabar kalau diadakan acara di depan Istana Kepresidenan Yogyakarta oleh Jogja Berbakti, dengan tajuk Untukmu Sahabat – Tribute To Seventeen. Jarang banget saya menulis tentang musik, tentunya .. tapi kali ini, saya ingin seluruh dunia tahu bahwa solidaritas musisi dan masyarakat Yogyakarta pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, tidaklah hilang .. kita semua … Berbakti 🙏 enjoy!

Dear KaBan, Oki, Mas Ndi , Mas Eman, dan Mas Ujang..

Sudah belasan tahun aku nggak nonton acara musik dengan benar, maksudnya, dari awal sampai tutup, bahkan sampai kukut unloading 😅 Happy banget, Sabtu, 29 Desember 2018 lalu bisa merasakan nonton live band di Malioboro lagi .. meski kali ini kondisi emosinya nano-nano …

Terakhir kita ketemu pas kalian perform sepertinya tahun 2012 ya, pas event TV atau majalah .. pas aku masih sama Sherina .. 💛 Aku yang jarang nengok kanan kiri kalau jalan, pasti selalu kalian teriakin duluan .. thank you sudah selalu inget kata “teman” 🙏

Kak..

Terharu melihat teman-teman musisi menyayangi kalian dengan sangat, kak…💛 terharu melihat penontonnya buanyak banget, kak.. 💛 bahkan ada banyak kawan Seventeen dari luar kota yang nonton, sebagian pada nginep di rumah, dibawa balik sama sintiya, kak.. 💛 Kami masakin bihun goreng kesukaanmu, kak 😭 duh mewek berjamaah ..

Itu poster yang kulihat pertama, kak.. lalu, dari Mas Adhit Jikustik aku lihat poster lainnya .. yang ini ..

Syenang, dapat bocoran siapa saja yang main. Banyak yang aku gak kenal 😅 Udah tenggelam namaku di dunia industri musik, tapi happy karena ada mas-mas lainnya yang akan tampil.. Terutama juga Mas Doni, yang udah lama banget gak lihat aksi panggungnya kak ..

Duh jadi keinget, KaBan, waktu aku dapat info salah dan konfirmasi ke kamu, “Kenapa kok mau keluar, kak..? Mau fokus kuliah?” Trus kamu marah 😅 ampun, kak..

*****

Jogja makin macet deh, kak.. prediksiku untuk sampai venue jam18.00 meleset. Baru bisa sampai venue jam19.30 karena just landed jam18.30.hihihi.. aku naik go-ride kak. Dari rumah aja, karena aku masih sempat balikin koper dan beli makanan.

Aku WA Mas Adhit, karena dari rundown yang aku terima, patokannya Jikustik aja, “Udah Main belum mas?”

‘Belom, nduk’, katanya.

“Kira-kira berapa lama lagi? Aku baru mendarat ni, masih jauh 😭”, tanyaku.

Mas Adhit menjawab, ‘Kira-kira masih 45 menitan lagi, kok. Take your time’

“BAIQLAH!”

Akupun pulang dulu dan sempetin mampir beli donat isi dan gorengan, juga air mineral, untuk bekal nonton. Jangan heran ya, kak, you know me kan.. anak-anak kampus pada nonton juga, jadi pasti akan ramai, dan semua pasti lapar karena itu jam makan malam..

*****

Aku naik go-ride dan perjalanan berjalan lancar, karena naik motor jadi bisa lebih lincah. Kupikir panggungnya bakalan nutupin perempatan Titik Nol, Kak, ternyata enggak haha syukurlah .. jadi masih bisa ada yang lewat.

Ku WA kak Wahyu dan Kak Tembong, mereka info dimana mereka berada. Kususul. Aku harus menyeberangi beberapa barisan orang yang berdiri maupun lesehan, kak.. terjengkal 2x hahaha .. you know me ya 😅 udah biasa menyusup untuk ketemu teman-teman dulu pas kami nonton kamu manggung..

Jadilah aku duduk bareng Kak Wahyu, Kak Tembong, Amy, dan Rury. Ronny dan Dina sih katanya somewhere entah hoax entah gak kak, kamu lebih tahu lah pasti 😅

Jangan tanya foto wefie kami mana ya kak, aslik! Lupa foto!

*****

JIKUSTIK

Oya aku datang, Jikustik udah nyanyi lagu kedua kak.. sedih aku kalo denger “main lagu kedua” 😭 karena disitulah kamu berada sabtu malam lalu 😭😭

Aku duduk di tengah kak, jadi ya agak jauh sih dari stage, tapi oke untuk lihat keseluruhan panggung. Dan udah siap-siap bawa lensa yang lebih jauh jangkauannya ..

JOGJA HIP-HOP FOUNDATION

Udah sering lihat di TV dan dengerin lagunya, tapi belom pernah lihat penampilang panggungnya..

JASMINE ELEKTRIK

Selesai JHF .. ada Jasmine Elektrik. Ada Mas Moko, keyboardismu kak, yang selamat dan gak ikutan ke Tanjung Lesung kemarin ..dia dipanggil mas Gepeng untuk menjawab beberapa pertanyaan …

dia sangat sedih pastinya, tapi dia bermain baik untuk kalian bersama Jasmine Elektrik.

ISTANA BAND

Penasaran sama Istana karena enggak pernah denger πŸ™ My bad .. eh pas naik, ternyata kenal sebagian 😅 Jahat ya kak aku hahahahaha .. bener-bener udah lost di musik …

Ada Mas Carlo dan Enggal di sana .. dua lagi, aku gak kenal…

****

Sebelum masuk ke sesi berikutnya .. kami dapat kejutan ada Ifan dan mas Resa .. sebenarnya sudah tahu mereka ada di Jogja, siangnya ke tempat Oki , KaBan dan mas Ndhi kan ..

*****

COLLABORATION

Pas lihat poster yang dikasih mas Adhit, sempat kepikiran sih kak.. kemana yang lain? Apa sudah berangkat kerja untuk tahun baru? Kangen lihat performance yang lain juga ..

Selain Mas Doni dan Mas Umbel..

E eh ..

Ada kejutan!

Pip. Ada WA masuk, “Kenapa melantai di situ? Gak mau masuk ke sini?”

Hehehe .. senyum sendiri, kulirik ke arah backstage .. lalu say hi..

‘Aku mau menikmati show dari depan. Tapi habis ini akan ke belakang. Lagu terakhir’

Pas sampe belakang, eh, ternyata Mas Eross naik panggung 😭😭 simpan yang terbaik untuk terakhir ya.. tapi jadi gak bisa ambil foto deh 😭😭

*****

Yang nonton buanyak buanget lho kak.. tumpah ruah …

*****

Well… Malam itu sangat menyenangkan. Meski seperti kata mas Tembong, “Meskipun ramai, entah kenapa .. rasanya sepi”

Well.. kita semua merasa begitu Mas .. kehilangan dua kawan baik .. tapi kita gak boleh gak move on ..

Jangan jadi mellow ya .. sampai bulan-bulan depan pasti masih akan play full album Seventeen, even my mom juga kehilangan, “Gak ada yang minta dimasakin oseng bihun pedas lagi”

Rest in Love, kakak – kakak…

Al Fatihah ..

*****

See you next blogpost, everyone 💛

Salam,

Sofia Dewi

One thought on “Jogja Berbakti – Untukmu Sahabat : Tribute To SEVENTEEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *