BLOGGER PEREMPUAN · EDUKASI · HEALTH · LIFESTYLE · PERSONAL

Semakin Sempurna Menjadi Perempuan, Berkat Prive Uricran

Pada bengong dan bingung gak? Aku bilang “Semakin sempurna menjadi perempuan berkat Prive Uricran”? Bukan jualan sist hihi ini beneran pengalaman pribadi yang dipertegas dengan talkshow dari dr Boy Abidin, SPoG sabtu lalu bersama Uricran dan Blogger Perempuan. Kok bisa? Emang apa aja yang dibahas..? Makanya .. stay tune dan baca sampai tuntas, yuk!

Perkenalan Dengan Prive Uricran

Sudah hampir 2 tahun mengenal Uricran, telat? Iya banget! Karena sebelumnya aku berkali-kali terserang ISK (kepanjangannya : Infeksi Saluran Kemih) sejak masih bekerja di artist management jagain artis-artis hingga sekarang yang sering travelling ke daerah untuk berkolaborasi dengan artisan lokal. Perjalanan darat yang panjang dan kehidupan di pedalaman, memaksaku untuk lebih sering menahan pipis.. hihi.. paham ya? Karena kita masih punya kesamaan.

Lebih jelas tentang pengalamanku berkelana bersama Uricran sebagai obat anyang-anyangan bisa kamu baca di sini.

Talkshow Bersama dr. Boy Abidin

Perjalanan ke Kelapa Gading tentu tidak ditempuh dengan mudah dari Pondok Pinang, apalagi sebelumnya datang dari Yogyakarta. Tapi.. saat mendapat tawaran langsung mengiyakan karena selain mengkonsumsi Uricran, penasaran banget sama materi dari dr.Boy .. plus .. jadi kesempatan untuk bertemu teman-teman Blogger dan behind the scene people-nya Uricran Perjalanan 2 jam doang mah keciiillll… 😀

Seru banget lho menjumpai teman-teman memakai warna senada khas Uricran yaitu Merah Tua. Sengaja memaksimalkan diri .. masih sempat dong sebelumnya aku jahit celana sarong merah tua ini Dan dengan kemeja putih plus vest peplum merah tua dilengkapi pashmina penutup kepala.. bersyukur saya tidak dikira Marsya (dari Marsya and the Bear) melainkan Putri Jasmine Mbak Nunik Utami.. Sopiah GR loh ntar wkwkwkwk..

Saya mendapat teman sebangku yang super seru .. duduk di meja paling depan, konsep gala ini membuat kami melingkar dengan akrabnya Dan posisi meja kami sempurna Dapat screen … Dapat narasumber .. dapat seluruh pemandangan ruangan .. means .. fokusnya jadi super dong ya kan.. Itu salah satu keuntungan mendapat posisi terbaik, datang awal kan bebas memilih betul ya?

Yuk mari … Sop akan share lebih banyak tentang materi dari dr Boy yah…

Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita dan Cara Alami Mengatasinya

Infeksi saluran kemih adalah infeksi akibat koloni kuman di saluran kemi yang masuk secara hematogen (aliran darah) dan ascending (menjalar ke atas).

Serem ya bayanginnya? Udah pernah kena belum? Saya sudah 😀 Bangga bener… sebenarnya bukan bangga, lebih tepatnya itu bikin aku jadi kapok seumur hidup untuk menahan pipis sekalipun sedang di tengah hutan. soalnya dulu sampai perih, panas dan berdarah lho pas buang air kecil.. ke dokter? iya dong .. baru sempat 3 hari sesudahnya karena lokasi dokter yang jauh.Dan itu jadi pelajaran banget!! NO MORE! amit amiittt!!

Sedih memang teman-teman … faktanya … Infeksi saluran kemih itu terjadi pada 50-60% wanita. whuatt?

dan …

25% dari wanita mengalami Infeksi Saluran Kemih secara berulang. Oh My!

Lalu ….

Siapa saja sih yang bisa terkena Infeksi Saluran Kemih ?

Ternyata .. banyaaakk yang berbakat untuk mengalaminya lho, di antaranya :

  • Anak-anak
  • Pria
  • Wanita
  • Wanita Hamil dan Menopause
  • Penderita Diabetes

Normalnya … anak-anak dan pria akan mengalami ISK karena kurang menjaga kebersihan dan sering menahan pipis. Tapi . bagi wanita hamil dan menopause itu terjadi karena faktor hormonal. Sedangkan bagi penderita diabetes, terjadi karena adanya gangguan hormonal dan fungsi organ.

Nah…

Yang unik nih… inilah kenapa udah dari sononya dari lahir gaes… wanita itu lebih rentan terkena ISK .. bisa langsung kamu simak di gambar di bawah ini, Aku fotoin dari presentasi dr Boy hehehehe..

Saluran Kemih nya lebih pendek ya kan.. jadi kuman dengan leluasa masuk lebih dalam.

Terlebih bagi wanita … keunikan biologis yang berhubungan dengan rentannya terkena Infeksi Saluran Kemih tidak berhenti di sini… melainkan… ada lagi serangkaian organ dalam yang complicated dan saling berhubungan yang jika diabaikan kebersihannya akan mengakibatkan semakin parahnya ISK pada diri wanita tersebut. So … udah sadar diri banget kan kita sebagai wanita musti bener-bener memperhatikan faktor kebersihan yaaa…

terus…

Apa sih Gejala Infeksi Saluran Kemih ini ..?

Ternyata .. ada 2 macam nih.. disebutnya ISK Atas dan ISK Bawah .. bedanya apa ?

ISK BAWAH

(1) Terasa nyeri saat Buang Air Kecil (disuria) dan ada rasa panas di urethra

(2) lebih sering buang air kecil hingga di malam hari (nocturia) dan jumlah urine nya sedikit

(3) Tidak dapat menahan rasa ingin Buang Air Kecil >> bisa sampai mengompol

(4) Buang Air Kecil yang tidak tuntas (anyang-anyangan)

(5) Nyeri pada perut bagian bawah (suprapublik)

(6) Demam ringan, tidak enak badan (malaise)

Untuk lebih jelasnya tentang apa itu ISK Bawah dan ISK atas , bisa coba cermati gambar berikut ya : (lagi-lagi dari presentasi dr Boy hihihihi)

 

ISK ATAS

(1) Demam Tinggi dan menggigil

(2) Hilang Nafsu Makan

(3) Mual dan Muntah

(4) Nyeri Pada Pinggang (lokasi ginjal)

Musti waspada dan hati-hati jika mulai menjalar ke atas ya . harus betul-betul mengikuti petunjuk dokter dan rajin check-up.

*****

 

Infeksi Saluran Kemih Bisa Memberi Resiko Negatif Pada Kehamilan ?

Pernah dengar tentang ini? Tadinya .. hal ini juga tidak marak dibicarakan sampai akhirnya muncul kasus yang dialami oleh istri Indra Bekti.

Bahkan saat di event Talkkshow kemarin, ada salah satu blogger yang sedang berbagi info kepadakami semua bahwa ini adalah kehamilan ke-4 dengan 2 anak. berarti sebelumnya pernah keguguran, hiks. Dia sudah berkali-kali mengalami ISK dan saat ini selalu dalam pengawasan dokter.

Lebih lanjut mengenai bahaya ISK bagi kehamilan, dapat kamu baca di sini.

Bahkan dijelaskan lebih lanjut oleh dr Boy,

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kehamilan, di antaranya :

(1) Bisa menyebabkan kelahiran prematur

(2) Bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR)

(3) Preeklampsia

(4) Hipertensi

(5) Gagal Ginjal

(6) Kematian Janin

see ….? mohon jangan sepelekan kebersihan area kewanitaan plus Infeksi Saluran Kemih. Begitu merasa mengidap gejalanya … langsung konsultasikan ke dokter ya …

*****

Sadarkah kamu? Bahwa ada beberapa hal yang disepelekan dalam  kegiatan sehari-hari yang mungkin kamu lakukan. Iya atau tidak? coba simak …

(1) Toilet yang tidak bersih, terutama toilet umum?

(2) Air pembasuh yang tidak bersih, terutama saat sedang dalam perjalanan jauh? Pakailah air mineral untuk membersihkan sesudah BAK ya

(3) Arah membasuh yang salah >> arah dari belakang ke depan akan mengirimkan bakteri dari anus ke depan. yuk dirubah!

 

Banyak yaaaaa hal-hal serem di sekitar kita yang justru kuncinya adalah diri sendiri? hihhhhi… susah-susah gampang sih memang,

Lalu …

Bagaimana cara Pencegahan Infeksi Saluran Kemih ini ? Ada beberapa cara yang diinfokan oleh dr Boy, di antaranya :

(1) Minum Air Putih >> yaitu 2-3 liter sehari (tapi usahakan minum sesering mungkin bahkan sebelum haus!)

(2) Menjaga Kebersihan Organ Intim

(3) Hindari Menahan Buang Air Kecil

(4) Arah membersihkan sesudah buang air kecil adalah dari depan ke belakang

(5) Gunakan pakaian dalam berbahan katun

(6) Mengkonsumsi buah Cranberry

Gampang kan 1-6 ? hihihhhi…. beberapa point mmang berat karena sudah di luar kebiasaan . tapi bukan tidak mungkin dilakukan ya meski merubah kebiasaan itu sulit.

Lalu tentang point 6 … mengkonsumsi Buah Cranberry ? Itu kan susah dicari … apalagi di kota besar.

Tenang …

oh Tenang ….

Karena memang di sinilah … Prive Uricran yang nongol di judul blogpost ini berperan. Prive Uricran mengandung ekstrak buah Cranberry. Diproduksi oleh Combiphar yang mumpuni di bidangnya.

Jadi sekarang jauh lebih praktis. tinggal pilih saja.. kamu mau yang tablet atau yang serbuk dan dilarutkan dalam air? ini untuk lebih detailnya … seperti apa sih Prive Uricran?

 

Macam Kemasan Prive Uricran

Ada 2 macam pilihan kemasan Prive Uricran, bisa disesuaikan dengan mana bentuk yang cocok sama pribadi masing-masing :

(1) Kapsul

Berisi 3 stripes.. dan 1 stripe ini berisi 10 kapsul. JAdi total ada 30 kapsul . Harganya sangat bersahabat karena untuk 30 kapsul ini tidak sampai 200 ribu rupiah loh! dan mudah didapatkan.

 

 

(2) Serbuk

1 pack terdiri dari 15 sachet .. dan sebaiknya sehari minum maksimal 2 sachet saja ya … harganya ini kemarin tidak diskon jadi aku bayar sekitar 140rb.

*****

Apa Keuntungan mengonsumsi produk yang mengandung Cranberry ?

(1) Keuntungan utama produk Cranberry jika dibandingkan dengan penggunaan antibiotik adalah tidak menimbulkan resistensi antibiotik. terutama jika berbicara tentang dosis … karena ini alami

(2) Mensupport kesehatan jantung, menjaga kadar gula, kesehatan dalam pencernaan dan sebagai antioksidan .

JAdi … tidak perlu ragu lagi karena produk yang mengandung Cranberry itu banya manfaatnya selain untuk mengatasi Infeksi Saluran Kemih. Rugi kalau meragukan Uricran!

 

******

 

Event Prive Uricran di MKG 3 Atrium

Dan . sampai tanggal 27 Mei 2018 lalu, ada event khusus bersama watson di Atrium MKG 3 Kelapa Gading. Saya memanfaatkan kesempatan baik ini untuk belanja banyak Prive Uricran untuk dijadikan gift lebaran untuk perempuan-perempuan terdekat saya yang suka sering buang air kecil dan sering anyang-anyangan. Kebetulan sedang diskon 70% lho! Prive Uricran yang tablet hanya seharga kurang dari IDR 50.000 saja , yippiieeeeee

1 pax kemasan di atas cukup bayar IDR 144.000 saja lho 💗

Bahkan beberapa teman-teman yang belum pernah coba Uricran juga pada ikutan beli. Ya aku bilang aja kalo mau cobain ya sekarang, mumpung diskon hehehe.. dan Mbak SPG Uricran juga expert banget sudah ngelotok pengetahuannya tentang Uricran jadi pinter meyakinkan customer untuk beli kan..

*****

KEEP IN TOUCH with URICRAN

 

Untuk tahu lebih lanjut dan lebih jelas tentang Uricran dan sedang ada promo apa saja … simply click ke website  dan bisa juga ke instagram.


Sekian share dari aku. Benar-benar merasakan semakin sempurna jadi wanita berkat Uricran. Karena ketika rentan terkena ISK sebagai wanita, Uricran obatnya!

Terima kasih sudah membaca sampai akhir.. sampai ketemu di blogpost selanjutnya yah!

Salam,

Sofia S Dewi

2 thoughts on “Semakin Sempurna Menjadi Perempuan, Berkat Prive Uricran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *