BEAUTY · HEALTH

TETAP LEMBAB DAN TERLINDUNGI, MESKI DI BAWAH SINAR MATAHARI

Review Skin Aqua Moisture Milk | www.sofiadewi.com

Tinggal di negara tropis di khatulistiwa membuat saya familiar dengan matahari. Kulit menggelap? Siapa takut! Yang penting kesehatannya terjaga, begitu pula kelembabannya dan yang pasti .. aku selalu memakai Skin Aqua! Udah pada kenal dong? Yup! Brand asal Jepang yang diproduksi di bawah lisensi PT Rohto Laboratories Indonesia ini sudah sangat dikenal di jajaran produk penangkal sinar matahari! Eh, tapi tahu gak sih…?? Sekarang ada kemasan barunya! Udah pada kepoin ke supermarket ? Belum? No worry!! Pas banget kali ini aku akan cerita lebih detail!

Nah… As you all know, saya suka banget sama kegiatan outdoor, tipikal adventurer banget ya kan… ! Tentunya … itu semua membuat saya rutin mandi matahari hampir sepanjang hari. Kenapa saya udah gak takut mandi matahari, karena sejak 2 tahun terakhir saya selalu pakai Skin Aqua Moisture Milk! Produknya ada 4 macam dan kesemuanya ini memiliki fungsi melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap UVA-UVB ini, saya baca dalam kemasannya juga memiliki jaminan Longer UV Protection, lho! Karenanya saya tidak takut untuk lebih sering jalan-jalan.. hihihihii…

Skin Aqua Series New Packaging

Aku suka banget sama kemasan Skin Aqua yang baru, karena ramping dan lebih mudah digenggam. Karenanya mudah dibawa dan selalu ada di tas. Aku sama sekali tidak merasa malas atau sungkan untuk mengaplikasikan kembali setiap 4 jam sekali, karena produk Skin Aqua yang saya pakai, yaitu Moisture Milk , memiliki SPF 50. Itu artinya setiap 5menit x 50 = 250 menit, aku musti mengoleskan setiap 4 jam sekali.

*******

Skin Aqua Series

4 Varian Skin Aqua :

  • UV Mild Milk : Untuk kulit kering – sensitif

>> SPF 25, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B Hyaluronic Acid dan Collagen

>> melembabkan, melembutkan, dan mempertahankan elastisitas kulit

>> mengandung Vitamin E sebagai anti oksida0n dan Allantoin

>> For Dry to Sensitive Skin

>> kemasan 40 gram

  • UV Whitening Milk : Untuk mencerahkan warna kulit

>> SPF 20, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B

>> Hyaluronic Acid melembabkan dan melembutkan kulit

>> mengandung Arbutin untuk khasiat mencerahkan warna kulit

>> For Lightening Moisturing

>> Kemasan 40 gram

  • UV Moisture Milk : Perlindungan terhadap kulit lebih lama

>> SPF 50+. PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B.

>> Improved Hydraulic Acid (AcHA)** dan Collagen yang melembabkan, melembutkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit

>> Mengandung VItamin B5 dan E yang menutrisi kulit.

>> Dapat digunakan sebagai make up base

>> For Longer UV Protection

>> kemasan 40 gram

  • UV Moisture Gel : Untuk kulit normal – berminyak

>> SPF 30, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B

>> Improved Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit

>> VItamin B5, E dan C yang menutrisi kulit

>> For Normal to Oily Skin

>> Kemasan 40 gram

Pada bingung gak.. perubahan kemasannya dimana sih? Kok kayaknya sama saja.. memang sih kalian bakalan berasa sama aja kalau belum pegang langsung.. tapi sebenarnya sudah berubah kok…

Dari keempat produk di atas yang aku paling suka adalah Skin Aqua Moisture Milk. Karena sekalian bisa kupakai untuk make up base. Tapi keepat produk tersebut bisa ampuh digunakan sebagai penangkal radiasi sinar UV-A dan UV-B lho!!

******

Apa sih beda UV-A dan UV-B?

Adakah di antara kamu yang malas memakai sunscreen untuk make up base dikarenakan merasa tidak perlu? “toh sudah bekerja di dalam ruangan kok, kan gak kena sinar matahari”, begitu lora-kira yang terpikir selama ini?

Hmmm… well, for your information guys … meski kita bekerja di dalam ruangan, namun tetap memiliki resiko terpapar radiasi sinar UV-A. Udah paham ya kalau kita mengenal adanya radiasi UV-A dan UV-B dari sinar matahari?

Sinar matahari mengandung ultraviolet yangd apat dibedakan sebagai UV-A dan UV-B. UV-A menyumbang hingga 95 persen dari radiasi sinar bumi yang mencapai permukaan bumi dengan intensitas 30 smapai 50 kali lebih kuat dari UV-B yang hadir sepanjang tahun. UV-A selalu hadir mulai dari matahari terbit sampai dengan tenggelam. Sedangkan UV-B intensitasnya memuncak pada pukul 10.00-16.00 WIB. Radiasi sinar UV-A tidak dapat terhalang oleh objek seperti pakaian tipis, kaca jendela atau jendela mobil maupun awan, dan bahkan tetap ada di saat cuaca mendung ataupun hujan.

Sedangkan sebaliknya, sinar UV-B dapat terserap oleh awan dan tidak dapat menembus kaca. UV-B dapat menyebabkan kulit memerah dan terbakar, namun paparannya hanya dapat menjangkau epidermis kulit, yaitu lapisan yang lebih dangkal. Sedangkan UV-A dapat memcu penuaan dini kulit dan noda hitam karena paparannya dapat enembus jauh ke dalam dermis atau lapisan kulit dalam, sehingga dapat merusak kolagen. Wow!

Karenanya, yuk mulai sekarang masukkan produk Skin Aqua sebagai daily UV skin care sebagai your beauty routine. Serem kaaaannn kalau kulit jadi lebih cepat gosong dan kena penuaan dini karena paparan radiasi sinar matahari UV-A dan UV-B, hiks!

******

SKIN AQUA MOISTURE MILK

Jadi .. kenapa sih aku pilih Skin Aqua Moisture Milk untuk perlindungan setia hari? Hmmm.. gak usah lama-lama deh jelasinnya… langsung aku tunjukin bagaimana cair, lembab dan jauh lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, seperti ini:

Nah… kalau kamu akan bepergian ke luar dan gak pengen lagi was-was sama matahari, kamu musti pakai skincare yang memiliki SPF yang cukup, 50 cukup lah.. Skin Aqua Moisture Milk ini salah satunya. Bahkan tidak lengket setelah berada di bawah paparan sinar matahari selama beberapa jam. Produk asal Jepang ini.

Cara pakainya gampang banget :

  • Bersihkan muka secara merata, lalu keringkan
  • Kocok dahulu dan tuangkan Skin Aqua Moisture Milk ke dalam tangan secukupnya.
  • Aplikasikan ke wajah secara merata dengan lembut sampai meresap
  • Sesudahnya bisa langsung make-up saja seperti biasa

Yang saya suka dari Skin Aqua Moisture Milk ini yaitu karena sangat mudah meresap dan tidak lengket. Padahal melembabkan. Bahkan ketika sudah terkena paparan matahari agak lama, tetap tidak lengket. Padahal kulit mukaku ini berminyak! Kan jadi makin loove…

Tapi harus selalu ingat untuk mengaplikasikan kembali Ski Aqua Moisture Milk ini ke kulit muka ketika sudah terkena keringat, air, maupun sudah terlalu lama di bawah paparan sinar matahari. Kalau aku sendiri sudah langsung mengoleskan kembali setiap 2.5 jam sekali.

Jangan lupa! Untuk ikutan GIVEAWAY dari skin aqua .. kamu bisa ikutan di sini : àchallenge.cchan.tv/skinaqua

Nah.. itu tadi kesan-kesanku memakai produk Skin Aqua Moisture Milk yang sudah kupakai selama 2 tahun. Yup! Itu rahasia kesegaran ekspresi mukaku saat difoto di luar ruangan. Semoga.. menginspirasi ya.

Salam,

Sofia Dewi

One thought on “TETAP LEMBAB DAN TERLINDUNGI, MESKI DI BAWAH SINAR MATAHARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *